Advertorial

Mewah dan Artistik, Intip Pesona Motif Marmer Bookmatch dari RomanGranit Grande

Kompas.com - 21/05/2024, 17:00 WIB

KOMPAS.com - Produsen ubin granit dan keramik kenamaan di Tanah Air, Roman, getol berinovasi dengan menghadirkan tren desain interior apik nan elegan. Inovasi teranyar yang dihadirkan RomanGranit Grande mengusung konsep motif marmer bookmatch pada produk ubin granitnya.

Istilah bookmatch sendiri sudah lama dikenal di industri marmer. Konsep bookmatch merupakan kreasi pemasangan marmer dengan cara mencocokkan dua slab muka saling bercermin (mirroring). Pemasangan ini membentuk pola baru seperti buku terbuka atau sayap kupu-kupu yang artistik dan mewah.

Seiring kemajuan teknologi di bidang material building, keindahan motif marmer bookmatch dapat dinikmati pada produk ubin granit. Cara pemasangan ubin granit bookmatch pun lebih praktis.

Pada koleksi RomanGranit Grande bermotif marmer bookmatch, dua keping ubin granit A dan B sudah dirancang dengan desain khusus dan eksklusif. Cukup susun kepingan A dan B sesuai arah yang ditentukan, pola motif marmer bookmatch yang artistik dan mewah tercipta dalam sekejap.

Ubin granit dengan pola tersebut biasa ditempatkan pada dinding sebagai point of interest pada ruangan. Meski begitu, konsep bookmatch juga bisa diaplikasikan pada lantai yang luas untuk menghasilkan kemewahan yang maksimal.

Hal itu dapat dilihat dari koleksi terbaru RomanGranit Grande, dTesoro Specchio. Titik temu antarkeping ubin granit dalam konsep bookmatch ini menghasilkan pola simetris dengan detail urat yang cukup kompleks, tapi menawan. Pada bagian tengah, terdapat detail urat tipis yang tidak kalah cantik.

Ubin dTesoro menggunakan kombinasi warna putih, abu-abu, hijau, dan coklat yang pas untuk menghiasi interior klasik.

Selain dTesoro, aplikasi ubin granit bookmatch pada dinding juga bisa dilakukan pada koleksi dEstremoz Specchio. Koleksi ini terinspirasi dari motif marmer cantik dengan dominasi warna putih dan urat abu-abu.

Dinding dTesoro Specchio A & B 120x60 cm Dok. RomanGranit Grande Dinding dTesoro Specchio A & B 120x60 cm

Konsep bookmatch koleksi dEstremoz Specchio berawal dari pola garis diagonal di setiap keping yang kemudian membentuk pola baru bagaikan belah ketupat.

Koleksi ketiga ubin granit bermotif marmer bookmatch adalah dTopaz. Pola bookmatch pada koleksi ini menghasilkan bentuk menyerupai wajik dalam beberapa ukuran yang dipertegas dengan urat tebal berwarna kuning keemasan. Tampilannya mewah dan sekaligus menghangatkan interior.

Ketiga koleksi terbaru RomanGranit Grandememiliki permukaan glossy sehingga mampu memantulkan sinar lampu ataupun matahari dengan begitu indah.

Inovasi baru untuk interior mewah 

Kehadiran ubin granit motif marmer bookmatch dari RomanGranit Grande dapat memberikan referensi baru bagi para arsitek, desainer interior, dan pemilik properti untuk memenuhi kebutuhan material building bangunan mewah.

Inovasi produk tersebut memudahkan para pencinta material bermotif marmer dalam mendapatkan keindahan marmer bookmatch yang langka.

Dinding dEstremoz Specchio 120x60 cm Dok. RomanGranit Grande Dinding dEstremoz Specchio 120x60 cm

Dengan tampilan visual yang sangat mewah, koleksi RomanGranit Grande dengan motif marmer bookmatch akan menjadi focal point pada sebuah ruangan.

Beberapa elemen desain yang dapat menggunakan konsep bookmatch di antaranya adalah backdrop resepsionis, backsplash, lantai depan lift, danlobi 

Tidak terbatas pada ruangan khusus, ubin granit tersebut dapat dipasang pada area yang lebih luas sebagai lantai dan dinding pusat perbelanjaan modern (mal), hotel, apartemen, perkantoran, atau ruang komersial lain.

Selain motif marmer bookmatch, RomanGranit Grande juga memiliki puluhan koleksi dengan beragam motif marmer, travertine, sandstone, dan batu alam lain. Ubin granit big size ini tersedia dalam format ukuran 80 x 80 cm, 100 x 100 cm, dan 120 x 60 cm dengan permukaan polished glossy serta matte.

Berdiri sejak 1970-an, Roman memproduksi ubin granit dan ubin keramik di pabrik yang berlokasi di Balaraja, Tangerang, Banten, dan Mojokerto, Jawa Timur (Jatim).

Dalam perjalanannya, Roman fokus menciptakan produk kualitas tinggi yang menjadi benchmark di pasar saat ini. Roman hadir mewujudkan cita-cita Anda akan kesempurnaan.

Untuk melihat koleksi RomanGranit dan Roman Ceramics terbaru dan terlengkap, Anda bisa mengunjungi House of Roman yang tersebar di kota-kota besar. Untuk Jakarta, House of Roman terdapat di Meruya, Fatmawati, Mangga Dua, dan Kelapa Gading.

House of Roman juga dapat ditemukan di sejumlah titik di Bandung, seperti Jl Veteran dan Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat. Selain itu, ada pula di Kota Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Medan, dan Denpasar.

Temukan juga produk-produk Roman di jaringan pemasaran yang tersebar di seluruh Indonesia. Informasi lengkap mengenai koleksi RomanGranit bisa didapat dengan klik tautan berikut.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com