Advertorial

Pendaftaran Resmi Dibuka, Lestari Awards 2024 Ajak Pelaku Industri Ciptakan Masa Depan yang Lebih Baik

Kompas.com - 22/05/2024, 08:21 WIB

KOMPAS.com - Setelah meluncurkan program Lestari pada Juli 2023, KG Media kembali membuktikan konsistensinya dalam mendukung tercapainya Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) dengan menghadirkan Lestari Awards 2024.

Ajang tersebut diorganisasi oleh empat unit bisnis di bawah naungan KG Media, yaitu Kompas.com, KompasTV, Kontan, dan National Geographic Indonesia.

Lestari Awards 2024 mempersembahkan penghargaan kepada para pelaku industri yang telah berdedikasi dalam memberikan manfaat bagi masyarakat melalui upaya yang berkelanjutan.

Selain itu, ajang tersebut juga menjadi upaya untuk mengajak seluruh partisipan memberikan kontribusi nyata demi meningkatkan kesadaran, memihak perubahan, dan mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan di dunia.

Project Manager Lestari Awards Dimas Fikhriadi Soeparan mengatakan, Lestari Awards 2024 adalah panggung bagi pelaku industri yang berkomitmen memberikan dampak positif bagi lingkungan.

“Kami berharap, ajang ini dapat menginspirasi dan mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama mendorong penerapan SDGs demi masa depan generasi mendatang,” ujar Dimas dalam rilis yang diterima Kompas.com, Selasa (21//5/2024).

Program-program yang masuk ke dalam Lestari Awards tidak hanya memberikan dampak positif secara langsung, tetapi juga menginspirasi pelaku industri lain serta masyarakat untuk mengejar keberlanjutan dan memberikan dampak yang lebih luas.

Lestari Award 2024 memberikan penghargaan dalam 12 kategori, yakni Sustainable Ecosystems, Waste Management, Responsible Consumption and Production, Renewable Energy, Energy Efficiency, dan Diversity, Equity, and Inclusion.

Kemudian, Relations with Local Communities, Human Rights and Labour Standards, Talent Management, Good Health and Wellbeing, Sustainable Supply Chain, dan Innovative Partnership.

Para peserta dapat mendaftarkan proyekmaupun kampanye hingga Minggu (30/6/2024) melalui situs resmi lestari.kgmedia.id/award.

Untuk mengikuti ajang tersebut, terdapat sejumlah persyaratan khusus yang harus dipenuhi oleh setiap partisipan. Tujuannya, guna menyaring dan mendapatkan pelaku industri yang memiliki kualitas, serta sudah membawa dampak positif pada perubahan lingkungan, sosial, dan tata kelola.

Tahapan penilaian dan kurasi pemilihan nominasi dimulai pada akhir Juni 2024 hingga satu bulan ke depan dengan melibatkan dewan juri kredibel dan berpengalaman di bidangnya.

Adapun pengumuman pemenang bakal dilaksanakan pada Rabu (21/8/2024) dalam acara Awarding Ceremony.

Lestari Awards 2024 akan menggambarkan proses perjalanan penuh makna dalam mencari para pelaku industri yang telah bekerja keras untuk memberikan manfaat bagi sekitarnya.

Nantinya, para pemenang Lestari Award 2024 yang paling berprestasi akan mendapatkan ulasan editorial eksklusif di jaringan KG Media, yakni Kompas.com, KompasTV, Kontan, National Geographic Indonesia.

Informasi lebih lanjut perihal Lestari Awards dapat dilihat melalui situs lestari.kgmedia.id/award.

Daftar segera dan ambil bagian untuk memberikan kontribusi nyata demi tercapainya perubahan yang positif dan menginspirasi khalayak luas serta generasi mendatang.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com