Advertorial

Cukup dari Rumah, Printer Canon Ini Bisa Cetak Foto Berkualitas Tinggi dan Efisien

Kompas.com - 22/05/2024, 13:56 WIB

KOMPAS.com - Punya banyak pajangan koleksi foto yang indah sering kali hanya jadi sekadar angan-angan. Ini lantaran mencetak banyak foto di studio membutuhkan biaya yang tidak murah.

Salah satu opsi untuk mencetak foto dengan harga terjangkau adalah dengan menggunakan printer biasa di rumah. Akan tetapi, kualitas cetakan foto yang dihasilkan biasanya kurang memuaskan. Terlebih, jika printer tersebut masih menggunakan tinta cartridge yang boros.

Untuk mengatasi masalah tersebut, perusahaan asal Jepang, Canon, mengeluarkan produk printer ink tank PIXMA MegaTank G570 dan G670.

Produk tersebut hadir untuk memenuhi kebutuhan industri kreatif, seperti studio foto, studio desain, percetakan, dan kebutuhan cetak bisnis atau koleksi foto pribadi di rumah.

Tak hanya bisa mencetak dokumen hingga ribuan lembar, kedua produk tersebut juga mampu mencetak foto dengan kualitas tinggi.

Soal warna, baik PIXMA MegaTank G570 maupun G670 dilengkapi dengan sistem tangki tinta enam warna.

Selain warna tinta sian (cyan), magenta, kuning (yellow), dan hitam (black) yang biasa terdapat pada printer umumnya, kedua printer itu juga memiliki dua tinta tambahan, yaitu abu-abu (grey) dan merah (red).

Tinta merah dihadirkan untuk memberikan efek warna merah merona seperti pada foto tomat, cabai merah yang segar, atau kilau merah pada bodi mobil untuk membuat kesan mewah.

PIXMA MegaTank G570 dan G670 hadir dengan sistem enam warna.Dok. Canon PIXMA MegaTank G570 dan G670 hadir dengan sistem enam warna.

Sementara itu, tinta abu-abu hadir untuk memberikan akurasi yang konsisten pada setiap cetakan dan tinta hitam untuk meningkatkan kontras serta fokus subyek dari latar belakang foto.

Selain memiliki sistem tinta enam warna baru, desain botol tinta PIXMA MegaTank G570 dan G670 juga hadir dengan bentuk kunci tinta yang unik dan pas di mulut tangki masing-masing warna.

Untuk menghindari kesalahan saat pengisian tinta, Canon membuat pengisian tinta menjadi lebih cepat dan antitumpah.

Adapun tangki tinta yang sudah terintegrasi juga semakin mempermudah pengguna untuk melihat level tinta yang tersisa.

Meski hadir dengan kualitas terbaik, tapi PIXMA MegaTank G570 dan G670 tetap ekonomis dari segi biaya cetak per lembarnya.

Untuk diketahui, kedua printer tersebut mampu mencetak hingga 3.800 lembar foto tanpa tepi ukuran 4 x 6 inci. Ini yang membuat keduanya punya biaya cetak yang lebih efisien.

Perbedaannya, PIXMA G670 menawarkan fungsi pencetakan, pemindaian, dan penyalinan. Sementara, PIXMA G570 yang hanya memiliki fungsi pencetakan.

Kedua printer tersebut juga dilengkapi dengan teknologi nirkabel sehingga memungkinkan pengguna untuk mencetak koleksi foto langsung dari smartphone menggunakan aplikasi Canon Print Inkjet/Selphy.

PIXMA MegaTank G570 dan G670 punya desain modular untuk permudah penggantian komponen.Dok. Canon PIXMA MegaTank G570 dan G670 punya desain modular untuk permudah penggantian komponen.

Dari segi desain, PIXMA MegaTank G570 dan G670 memiliki desain modular yang memungkinkan pengguna untuk mengganti komponen-komponen tertentu dengan mudah, seperti printhead dan absorber (maintenance cartridge) setelah digunakan dalam jangka waktu yang panjang.

Hal itu tentu akan sangat membantu dan menghemat waktu karena pengguna tidak perlu lagi repot untuk membawa printer ke service center.

Bagi yang tertarik untuk mendapatkan PIXMA MegaTank G570 dan G670, silakan kunjungi toko komputer terdekat.

Kedua printer itu juga bisa didapat secara online melalui sejumlah platform e-commerce terkemuka di Indonesia.

Soal harga, PIXMA MegaTank G570 dibanderol Rp 4.630.000, sedangkan PIXMA MegaTank G670 Rp 5.840.000.

Untuk informasi lebih lanjut terkait printer Canon PIXMA, silakan kunjungi laman resmi Canon Indonesia di tautan berikut.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com