Advertorial

Gaet Milenial, BRI REI Expo 2024 Tawarkan Properti Idaman di Bali dengan Penawaran Spesial dari BRI

Kompas.com - 23/05/2024, 10:46 WIB

KOMPAS.com – Perusahaan teknologi properti, Lamudi, mencatat, pencari properti usia 25 tahun sampai dengan 34 tahun atau yang termasuk dalam generasi milenial meningkat 78,5 persen pada 2023.

Jika dilihat dari jenis properti, rumah tapak masih menjadi primadona masyarakat di tengah tren properti saat ini. Hal tersebut diungkap dalam riset yang dilakukan perusahaan teknologi real estat 99 Group.

Menurut survei tersebut, rumah tapak merupakan jenis properti yang paling banyak dicari oleh milenial pada periode 2022 hingga semester I 2023.

“Minat (milenial) terhadap tipe properti rumah tapak tercatat sebesar 64,5 persen, tanah sebesar 14,3 persen, dan apartemen 9,4 persen,” ujar Head of Research 99 Group Indonesia Marisa Jaya seperti diberitakan Antara, Kamis (5/10/2023).

Survei itu juga mengungkap bahwa infrastruktur dan fasilitas hunian yang dihadirkan rumah tapak menjadi pertimbangan bagi generasi milenial dalam memilih hunian.

Mereka juga cenderung memperhatikan konsep ramah lingkungan pada rumah yang hendak dipilih. Jika dibandingkan generasi pendahulunya, milenial memang dikenal sebagai generasi yang lebih sadar lingkungan.

Dengan berbagai pertimbangan itu, banyak generasi milenial mulai melirik properti di Bali. Kawasan yang dikenal asri tersebut menjadi wilayah dengan pertumbuhan popularitas properti tertinggi dalam pencarian hunian sejak Juli 2022 - Juli 2023.

Survei 99 menemukan bahwa popularitas properti di Badung mengalami pertumbuhan -1,5 persen menjadi 1,4 persen. Sementara, Denpasar tumbuh dari -0,7 persen menjadi 0,9 persen.

Pertumbuhan popularitas properti di Pulau Dewata juga masih lebih tinggi jika dibandingkan Jakarta Selatan yang berada pada kisaran 0,8 persen dan Bandung 0,7 persen.

Survei itu juga menjabarkan lima wilayah di Bali yang terpopuler di mata para pencari properti, yakni Badung dengan popularitas sebesar 48,2 persen, Denpasar 29,9 persen, Gianyar 13,1 persen, Tabanan 4,7 persen, dan Buleleng 2,6 persen.

Fasilitasi milenial miliki hunian di Bali

Sebagai informasi, sebagian besar pencari properti pada kelompok usia milenial merupakan pembeli properti pertama kali.

Untuk itu, mereka memerlukan panduan dan arahan dari pelaku industri tepercaya, terutama agen properti yang menjembatani pengembang dan calon pemilik.

Menjawab kebutuhan tersebut, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk yang bekerja sama dengan Real Estate Indonesia (REI) Bali menggelar BRI REI Expo 2024 di Main Atrium Living World Mall Denpasar, Bali, mulai Jumat (17/5/2024) hingga Minggu (26/5/2024).

Terdapat 23 developer yang turut serta pada gelaran tahunan ini. Milenial bisa memilih berbagai properti, termasuk 450 rumah subsidi dan 850 hunian komersial, yang tersebar di seluruh kabupaten dan kota di Bali.

Selain pameran properti, pengunjung juga bisa menyaksikan talk show Property Expo serta berbagai acara perlombaan, seperti kompetisi cosplay, K-pop dance, serta menggambar dan mewarnai untuk anak. Acara ini juga dimeriahkan oleh pertunjukan musik yang diisi oleh Pongki Barata, Crazy Horst, dan Jun Bintang.

Menariknya, calon konsumen bisa mendapatkan penawaran spesial kredit pemilikan rumah (KPR) dari BRI. Penawaran itu berupa suku bunga mulai 3,25 persen fixed 1 tahun, diskon biaya provisi dan administrasi, serta instant approval.

Pengunjung yang mendapatkan persetujuan KPR saat gelaran tersebut juga bisa menikmati hadiah uang tunai senilai Rp 1 juta.

Kemudahan pengajuan KPR BRI juga disajikan melalui platform one stop housing ecosystem Homespot.id. Lewat platform ini, nasabah bisa mendapatkan gratis biaya administrasi dan provisi.

Selama pameran, pengunjung juga bisa menikmati promo diskon hingga 35 persen di merchant BRI Living World Denpasar. Promo ini berlaku untuk transaksi menggunakan Kartu Kredit BRI, Debit BRI, dan QRIS di BRImo. Informasi mengenai promo tersebut bisa ditemukan di tautan ini.

Talk show info lelang bersama DJKN dan KPKNL

BRI REI Expo Bali 2024 juga dimeriahkan dengan sesi talk show bersama Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Bali Nusa Tenggara Kementerian Keuangan (Kemenkeu) serta Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKLN) Denpasar.

Talk show tersebut membahas web info lelang BRI, prosedur dan tata cara lelang, serta fasilitas pembiayaan KPR Solusi.

Sebagai informasi, web info lelang BRI merupakan platform lelang yang dihadirkan BRI lewat kerja sama dengan DJKN dan KPKNL. Melalui platform ini, masyarakat dapat memilih obyek aset yang diinginkan di seluruh wilayah Indonesia, termasuk aset-aset properti pilihan dengan harga terbaik di wilayah kerja BRI Regional Office Denpasar, yakni Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Talk show tentang web info lelang BRI. Dok. BRI Talk show tentang web info lelang BRI.

Web info lelang BRI dapat diakses melalui laman https://infolelang.bri.co.id/. Platform lelang ini pun sudah dapat diunduh oleh pengguna Android di Play Store.

Pada web info lelang BRI, masyarakat bisa memilih aset-aset, baik yang melalui lelang maupun nonlelang (jual damai), sesuai kebutuhan. Bahkan, masyarakat bisa memilih lokasi dan kisaran harga aset yang diinginkan. Ada juga fitur hot deal yang menampilkan aset dengan harga terendah.

Untuk mengikuti lelang tersebut, masyarakat bisa melakukan langkah berikut.

  1. Buka web https://infolelang.bri.co.id/
  2. Daftarkan akun dengan melengkapi form pendaftaran
  3. Verifikasi rekening, KTP, dan NPWP
  4. Tunggu e-mail aktivasi akun dan aktifkan akun
  5. Pilih barang lelang yang diinginkan
  6. Ikut lelang
  7. Bayar uang jaminan penawaran (20 persen dari harga limit lelang)
  8. Tunggu verifikasi keikutsertaan
  9. Ajukan penawaran
  10. Setelah disahkan sebagai pembeli, lakukan pelunasan
  11. Hubungi penjual (BRI) atau KPKNL penyelenggara untuk informasi teknis pengambilan barang

Dalam pembelian rumah lelang, BRI memberikan kemudahan berupa fasilitas KPR Solusi. Layanan ini hadir dengan syarat mudah, proses cepat, dan suku bunga kompetitif. KPR Solusi BRI juga gratis biaya administrasi dan provisi.

Untuk memanfaatkan fasilitas tersebut, masyarakat dapat datang langsung ke BRI Cabang terdekat di seluruh Indonesia.

Akad massal

Selain talk show tentang web info lelang, BRI Regional Office Denpasar juga menggelar Akad Massal tahap pertama pada BRI REI Expo Bali 2024. Kegiatan ini diikuti oleh 30 Nasabah KPR Sejahtera (KPRS) Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) dengan total plafon Rp 5,2 miliar.

BRI Regional Office Denpasar menggelar Akad Massal tahap pertama pada BRI REI Expo Bali 2024. Dok. BRI BRI Regional Office Denpasar menggelar Akad Massal tahap pertama pada BRI REI Expo Bali 2024.

Untuk diketahui, KPRS FLPP merupakan program pembiayaan KPR melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk mendukung program kepemilikan rumah layak bagi masyarakat berpenghasilan rendah. BRI merupakan salah satu bank penyalur KPRS FLPP.

Sepanjang 2023, BRI Regional Office Denpasar telah menyalurkan 1.400 KPRS FLPP di wilayah Bali.

Selain Akad Massal KPRS FLPP, BRI Regional Office Denpasar juga akan melaksanakan Akad Massal KPR komersial pada Jumat (24/5/2024).

Yuk, kunjungi pameran properti terbesar di Bali dan temukan beragam pilihan properti terbaik dengan harga kompetitif di BRI REI Expo Bali 2024!

Informasi lengkap mengenai BRI REI Expo Bali 2024 bisa Anda temukan pada tautan berikut.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com