Advertorial

Tak Hanya Soal Kualitas, Ini 5 Alasan Sekolah Internasional Kian Diminati

Kompas.com - 24/05/2024, 16:27 WIB

KOMPAS.com - Pendidikan merupakan salah satu investasi utama dalam pembentukan masa depan anak-anak. Tak heran, setiap orangtua ingin anaknya bisa mendapatkan akses pendidikan berkualitas tinggi di sejumlah institusi.

Salah satu cara yang dilakukan orangtua untuk mengakomodasi kebutuhan itu adalah dengan menyekolahkan anak di sekolah internasional.

Pasalnya, sekolah internasional memiliki sejumlah keunggulan yang tak dimiliki oleh sekolah berstandar nasional. Apa saja keunggulannya? Berikut adalah ulasannya.

  1. Kurikulum internasional yang terstandarisasi

Sekolah internasional umumnya mengadopsi kurikulum yang telah terstandardisasi secara global, seperti International Baccalaureate (IB), Cambridge International Examinations (CIE), dan Kurikulum Cambridge.

Semua kurikulum tersebut memiliki kualitas sangat baik karena dirancang untuk mencakup standar pendidikan yang tinggi dan relevan dengan kebutuhan internasional.

Sebagai contoh, kurikulum IB menekankan pengembangan keterampilan berpikir kritis, kreativitas, dan komunikasi sehingga dapat membantu perkembangan karakter anak agar mereka siap menghadapi tantangan masa depan.

  1. Lingkungan multikultural

Keunggulan lain dari sekolah internasional adalah kesempatan anak untuk berinteraksi di lingkungan multikultural. Seperti diketahui, siswa sekolah internasional biasanya berasal dari berbagai negara dan budaya.

Dengan berada di lingkungan tersebut, anak tidak hanya dapat memperluas wawasannya tentang dunia, tapi juga dapat mengembangkan toleransi, empati, dan penghargaan terhadap keragaman.

  1. Penguasaan bahasa asing

Lantaran diisi oleh beragam siswa dari berbagai negara, sekolah internasional menggunakan bahasa asing seperti Inggris sebagai bahasa pengantar pada setiap aktivitasnya.

Hal tersebut tentu jadi kelebihan tersendiri lantaran memungkinkan siswa menjadi lebih fasih berbahasa Inggris yang merupakan bahasa global.

  1. Akses ke fasilitas dan sumber daya berkualitas

Kelebihan utama lain yang dimiliki oleh sekolah internasional ketimbang sekolah berstandar nasional terletak pada fasilitas dan sumber daya yang lebih lengkap dan berkualitas.

Hal itu lantaran sekolah internasional memiliki komitmen tinggi untuk menyediakan lingkungan belajar yang optimal bagi perkembangan siswa.

Tak hanya itu, fasilitas dan sumber daya yang memadai juga dihadirkan untuk meningkatkan motivasi belajar dari para siswa.

  1. Peluang pengembangan karier lebih luas

Sekolah internasional sering kali memiliki jaringan yang kuat dengan perguruan tinggi dan universitas di berbagai negara.

Hal tersebut tentu menjadi kesempatan besar bagi siswa yang ingin melanjutkan pendidikan mereka di institusi-institusi pendidikan terkemuka di berbagai belahan dunia.

Itu tadi lima keunggulan sekolah internasional ketimbang sekolah lokal. Dengan berbagai kelebihan yang ditawarkannya, tidak mengherankan jika semakin banyak orangtua yang memilih untuk menyekolahkan anak-anak mereka di sekolah internasional.

Anda yang berminat menyekolahkan anak di sekolah internasional perlu menyiapkan biaya pendidikan yang tak sedikit.

Maka dari itu, Anda sudah sewajarnya perlu merencanakan keuangan untuk pendidikan anak secara matang.

Anda bisa membuat rencana anggaran dan membuka tabungan khusus untuk pendidikan anak agar bisa mewujudkan hal tersebut.

Untuk mempersiapkan dana pendidikan di sekolah internasional, Anda bisa membuka tabungan khusus anak melalui Tabungan BRI Junio dari dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) atau BRI.

Salah satu tabungan anak yang sudah mendapat jaminan dari LPS adalah Tabungan BRI Junio dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) atau BRI.

Tabungan BRI Junio adalah produk tabungan yang ditujukan khusus untuk anak berusia 0-17 tahun. Tabungan ini hadir dengan fasilitas dan fitur yang menarik bagi anak-anak.

Beberapa kelebihan tabungan tersebut adalah kemudahan bertransaksi online secara real-time lewat BRImo, dilengkapi fitur transfer otomatis dari rekening orangtua atau Automatic Fund Transfer (AFT), debit BRI ber-chip yang akan membuat transaksi makin aman dan nyaman, serta yang paling penting, Tabungan BRI Junio bebas biaya administrasi bulanan.

Pemilik Tabungan BRI Junio juga dapat bertransaksi di Unit Kerja BRI dan ATM BRI di seluruh Indonesia.

Untuk membuka tabungan anak Tabungan BRI Junio, nasabah hanya perlu melakukan setoran awal mulai Rp 100.000. Pembukaan tabungan ini bisa dilakukan secara online melalui BRImo.

-Dok. BRI -

Untuk informasi lengkap terkait pembukaan Tabungan BRI Junio untuk anak, silakan kunjungi tautan berikut.

Itu tadi sejumlah hal terkait literasi keuangan yang perlu diajarkan pada anak. Jadi, segera persiapkan dana pendidikan masa depan anak untuk mendapat akses pendidikan terbaik. Dengan begitu, ia bisa lebih siap dalam menghadapi masa depannya.

Yuk, segera kenalkan investasi kepada anak dengan buka Tabungan BRItama Junio via BRImo sekarang. Sebab, tabungan BRI pas buatmu.

Download BRImo di Google Play Store , App Store, dan Huawei AppGallery sekarang untuk merasakan kemudahan bertransaksi perbankan dalam genggaman.

Dengan BRImo, transaksi jadi lebih gampang dan satset karena #BRImoMudahSerbaBisa.

#TabunganBRIPasBuatmu #TabunganBRIJunio #TabunganAnak #BRImoMudahSerbaBisa

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com