Advertorial

Jadi Kota Layak Huni Ke-2 Se-Indonesia, Yuk Cari Rumah di Amazing BRI REI Property Expo 2024

Kompas.com - 25/05/2024, 15:18 WIB

KOMPAS.com - Yogyakarta tidak hanya terkenal akan destinasi wisatanya. Kota ini juga menjadi salah satu tempat terbaik untuk ditinggali.

Ada sejumlah alasan yang menjadikan Yogya sebagai tempat tinggal nyaman. Pertama, Kota Gudeg—sebutan Yogya—masuk dalam daftar 10 kota layak huni di Indonesia.

Tak tanggung-tanggung, Yogya masuk peringkat kedua dalam daftar tersebut berdasarkan “Skor Indeks Layak Huni Tertinggi di Indonesia 2022” yang diterbitkan Ikatan Ahli Perencanaan (IAP).

Pada laporan tersebut, Yogyakarta memperoleh skor 75,3 poin dari skala 100. Kota ini meraih skor tinggi pada aspek energi, fasilitas peribadatan, jaringan telekomunikasi, penyediaan air bersih, serta kebersihan kota.

Yogya hanya kalah dari tetangganya, Solo, yang meraih skor Most Livable City Index (MLCI) sebesar 77,1.

Kedua, Yogyakarta juga meraih penghargaan Kota Layak Huni (KLA) Tingkat Utama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) selama tiga tahun berturut-turut, yakni 2020, 2021, dan 2022.

Ketiga, di sekitar Yogyakarta, terdapat banyak universitas terbaik, yakni Universitas Gadjah Mada, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Islam Indonesia, Universitas Islam Negeri Yogyakarta, serta Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Keempat, Yogya merupakan pusat budaya Jawa yang kaya dengan tradisi seni dan budaya, seperti batik, gamelan, tari, dan teater. Berbagai festival seni dan budaya sering diadakan di Yogyakarta.

Amazing BRI REI Property Expo 2024.Dok. BRI Amazing BRI REI Property Expo 2024.

Sekarang, kamu bisa mewujudkan impian memiliki hunian di Yogyakarta. Pasalnya, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI bekerja sama dengan Real Estate Indonesia (REI) mengadakan Amazing BRI REI Property Expo 2024 di Main Atrium Pakuwon Mall Yogyakarta, Selasa (21/5/2024) hingga Minggu (26/5/2024).

Melalui kegiatan tersebut, menghadirkan beragam pilihan properti, mulai dari komersial, subsidi, serta green housing concept sehingga nasabah dan calon nasabah BRI dapat memilih dan membeli rumah idaman di Yogyakarta melalui KPR BRI.

Amazing BRI REI Property Expo 2024 memiliki serangkaian acara, seperti pameran properti, penjualan produk BRI dan BRI group, talk show properti, hiburan, kids competition.

BRI menghadirkan berbagai penawaran spesial pada ajang tersebut. Pertama, instant approval. Nasabah bisa mendapatkan persetujuan KPR hanya dalam waktu satu hari selama pameran berlangsung.

Kedua, suku bunga spesial. BRI menyediakan suku bunga spesial selama BRI REI Expo, yaitu suku bunga fixed atau tetap 3,25 persen selama 1 tahun. Selanjutnya, berlaku counter rate minimal tenor 5 tahun.

Ketiga, diskon biaya administrasi dan provisi. Pada BRI REI Expo, BRI memberikan potongan biaya provisi 0,25 persen dari plafon kredit dan biaya administrasi 0,05 persen dari plafon kredit. Ada juga gratis biaya administrasi dan provisi untuk calon debitur yang mengajukan Kredit Kepemilikan Properti (KPP) melalui Homespot.id.

Keempat, masa tenor hingga 25 tahun. Kelima, BRI REI Expo memberikan cashback biaya pemasangan Indihome.

Keenam, kemudahan pengajuan KPR BRI melalui www.homespot.id. Sebagai informasi, Homespot merupakan platform one stop housing ecosystem. Platform ini menghubungkan pembeli, penjual dan penyewa dengan masyarakat yang membutuhkan layanan informasi jual beli.

Ketujuh, hadiah langsung voucher belanja hingga Rp 1 juta untuk pengajuan KPR BRI sampai cair (realisasi)

Sebagai informasi, Amazing BRI REI Property Expo 2024 menghadirkan 28 pengembang properti, yakni PT Rizki Rahmad Manunggal, PT Panca Sami Makmur, PT Bumi Surya Dharma, PT Citra Damai Putra, PT Sumber Baru Land, PT Sumber Global Properti, PT Komodo Capital Partners One, PT Graha Wijaya Land, PT Sumber Baru Residence, PT Merapi Arsita Graha, PT Graha Tantra Santosa, PT Vinayu Lestari, serta PT Citra Kedaton.

Selanjutnya, PT Ciputra Praja Rahayu, PT Bantul Sejahtera Abadi, PT Purnama Krisma Mulya, PT Atika Jaya Perkasa, PT Cakrawala Metrik, PT Tiga Beringin Sejahtera, PT Nirmana Utama, PT Adisukma Land Development, PT Darminto Baru Putra, PT Darminto Baru Propertindo, PT Tunggal Putra Bahagia Sejahtera, PT Cahyo Griya Inti Santoso, PT Karya Sehati Utama, PT Jangkar Griya Harmoni, serta PT Patra Jasa.

Sobat BRI yang datang ke Amazing BRI REI Property Expo 2024 juga dapat menikmati diskon hingga 35 persen dari BRI di berbagai merchant Pakuwon Mall Jogja. Untuk informasi lebih lanjut, klik di sini.

Jadi, tunggu apalagi? Jangan lewatkan Amazing BRI REI Property Expo 2024 untuk memiliki hunian idaman di Yogyakarta. Selama pameran berlangsung, Anda bisa mendapatkan berbagai program dan promo KPR menarik.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com