Advertorial

Tampil Memukau dengan Kain Tenun Nusantara dari Alun-Alun Indonesia, Hemat Pakai Promo BRI

Kompas.com - 26/05/2024, 10:47 WIB

KOMPAS.com – Indonesia dengan kekayaan budaya yang luar biasa memiliki beragam kain tenun yang tidak hanya memikat hati masyarakat lokal, tetapi juga menarik perhatian dunia.

Ada tiga jenis kain tenun Nusantara yang berhasil mendunia lewat penampilannya di sejumlah ajang pekan fesyen ternama. Salah satunya adalah songket.

Songket Palembang yang dinobatkan sebagai Warisan Budaya Tak Benda Indonesia pada 2013 memukau dunia di District of Columbia (DC) Fashion Week 2014. Tak kalah memesona, songket Silungkang dari Sumatera Barat pun mencuri perhatian di Couture Fashion Week New York pada 2015.

Selain songket, kain tenun ikat Flores juga pernah mejeng di Paris Fashion Week 2018. Adalah Julie Laiskodat, desain Indonesia dan sekaligus istri Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) peridoe 2019-2024 yang membawa kain ini ke panggung peragaan busana tersebut.

Terakhir, kain endek Bali. Dengan motif yang kaya dan penuh warna, wastra ini berhasil menarik perhatian rumah mode ternama dunia, Dior. Pada Paris Fashion Week 2020, kain ini masuk dalam koleksi Spring/Summer 2021 Dior. Pesona eksotis budaya Bali pun terpancar ke panggung mode dunia.

Keberhasilan kain tenun Nusantara di kancah internasional merupakan bukti bahwa Indonesia punya kekayaan budaya yang tak ternilai. Oleh karena itu, jangan perlu ragu untuk tampil chic dengan kain ini, bahkan untuk berbusana sehari-hari.

Bagi Anda yang ingin tampil chic dengan kain tenun Nusantara, Alun-Alun Indonesia di Mal Grand Indonesia adalah tempat yang tepat untuk disambangi.

Alun-Alun Indonesia merupakan one-stop shopping yang menghadirkan pengalaman berbelanja unik produk-produk kontemporer dan inovatif karya anak bangsa yang terinspirasi kekayaan warisan budaya Indonesia.

Produk tersebut meliputi wastra Nusantara, termasuk kain tenun, fesyen, aksesori, perhiasan, dekorasi rumah, kerajinan tangan, makanan ringan, teh, dan kopi. Semua produk yang dijual memiliki kualitas terbaik.

Lebih dari sekadar toko, Alun-Alun Indonesia hadir sebagai jendela budaya Indonesia. Di sini, Anda dapat menemukan dan merasakan kekayaan budaya Indonesia melalui produk-produk unggulan yang dibuat dengan ketulusan dan dedikasi oleh para perajin lokal.

Hemat dengan promo BRI

Saat ini, Alun-Alun Indonesia tengah menggelar promo spesial khusus nasabah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI, “Ragam Kain Nusantara, Tenun Kekayaan Indonesia”. Promo yang berlangsung sejak 3 Mei–2 Juni 2024 ini terdiri dari berbagai penawaran yang berlaku di hari berbeda.

Setiap Rabu selama periode promo, nasabah pemegang Kartu Kredit BRI dan Debit BRI dapat menikmati "Rabu Ceria". Promo ini tidak berlaku untuk pembelian yang dipecah atau digabung dengan promo lain.

Promo itu juga tidak berlaku kelipatan dan hanya tersedia selama persediaan masih ada dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Selain itu, terdapat "Weekend Special" bagi nasabah yang berbelanja minimal Rp 800.000 menggunakan kartu BRI. Nasabah akan mendapatkan voucer belanja hingga Rp 750.000 dengan denominasi Rp 100.000, Rp 150.000, Rp 200.000, atau Rp 750.000.

Voucer tersebut bisa digunakan untuk pembelanjaan berikutnya tanpa minimum transaksi. Promo ini tidak dapat digabung dengan promo lain dan hanya berlaku untuk satu nama pelanggan per transaksi per hari.

Promo tersebut hanya berlaku untuk sekali transaksi dan tidak berlaku kelipatan, serta hanya selama persediaan masih ada.

BRI juga menawarkan "Weekday Special" dengan syarat minimal pembelian yang sama, yaitu Rp 800.000 menggunakan kartu BRI. Nasabah akan mendapatkan voucer belanja hingga Rp 500.000 dengan denominasi Rp 100.000, Rp 150.000, Rp 200.000, atau Rp 500.000.

Voucer itu juga dapat digunakan untuk pembelanjaan berikutnya tanpa minimum transaksi. Syarat dan ketentuan promo ini sama dengan promo "Weekend Special".

Jadi, tunggu apa lagi? Kunjungi Alun-Alun Indonesia di Mal Grand Indonesia dan temukan kain tenun Nusantara yang sesuai dengan gaya kamu. Tampil chic dan bangga dengan warisan budaya bangsa!

Informasi lebih lengkap mengenai promo BRI di Alun-Alun Indonesia, silakan klik tautan ini.

Jangan lupa juga untuk buka Tabungan BRI sekarang via BRImo karena Tabungan BRI Pas Buatmu!

#Promoholic #PromoMerchantBRI #EDCBRI #KartuKreditBRI #DebitBRI #BRImoMudahSerbaBisa #TabunganBRIPasBuatmu #MudahTransaksi

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com