Advertorial

Rekomendasi Foundation Terbaik untuk Tampilan Flawless dan Tahan Lama

Kompas.com - 27/05/2024, 10:26 WIB

KOMPAS.com - Foundation adalah produk perias wajah penting yang berperan besar dalam menciptakan tampilan wajah yang flawless dan awet.

Fungsi utama foundation adalah menyamarkan ketidaksempurnaan kulit, seperti noda hitam, bekas jerawat, pori-pori besar, dan memberikan warna yang merata. Dengan foundation yang tepat, kulit tampak lebih halus, bercahaya, dan natural.

Berikut adalah beberapa manfaat foundation.

  1. Melembapkan kulit

Foundation dengan kandungan pelembap (moisturizer) dapat menjaga kulit tetap lembap dan segar sehingga mengurangi dampak negatif dari penggunaan makeup.

  1. Melindungi kulit dari sinar matahari

Foundation dengan SPF dapat melindungi kulit dari sinar UV, mencegah jerawat, dan kerusakan kulit lain.

  1. Soft-focus agent

Foundation dengan formula soft-focus agent dapat menyamarkan garis halus dan pori-pori sehingga menciptakan tampilan kulit yang lebih halus dan matte.

  1. Mengontrol minyak

Foundation dengan formula kontrol minyak (oil control) dapat mencegah makeup menggumpal atau luntur.

Ada dua rekomendasi merek foundation yang bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu.

Wardah Foundation

Foundation Wardah adalah pilihan favorit banyak orang karena tidak hanya memberikan hasil makeup yang sempurna, tetapi juga merawat kulit.

Formula foundation Wardah dirancang untuk memberikan hasil tahan lama dengan tekstur ringan, mudah meresap ke dalam kulit, dan menghasilkan tampilan natural tanpa terasa berat. Kamu tidak perlu khawatir wajah terasa tebal atau berminyak setelah pemakaian.

Foundation Wardah juga dilengkapi dengan SPF untuk melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya, serta mencegah penuaan dini dan masalah kulit serius, seperti kanker kulit.

Selain itu, foundation Wardah mengandung vitamin yang baik untuk kulit, menjaga kelembapan, mengurangi peradangan, dan mencerahkan kulit.

Ada dua varian foundation Wardah dengan harga di bawah Rp 100.000 yang bisa kamu coba. Pertama, Wardah Lightening Liquid Foundation. Produk ini disempurnakan dengan teknologi Airy-Coated Particles™ yang memberikan rasa segar saat digunakan.

Foundation ini juga dilengkapi dengan niacinamide 99 persen, SPF 40 PA+++, dan blue light protection sehingga memberikan perlindungan terbaik dari sinar UV dan blue light.

Kamu bisa mengatur seberapa tebal atau tipis foundation ini sesuai dengan kebutuhan, baik untuk tampilan yang alami maupun untuk menutupi noda hitam dan bekas jerawat secara penuh dengan hasil akhir matte yang sehat.

Kedua, Wardah Velvet Powder Foundation. Produk ini merupakan kombinasi antara foundation dan bedak yang terasa halus saat diaplikasikan pada kulit. Selain itu, foundation bedak ini juga mampu memberikan coverage natural yang dapat disesuaikan, mulai dari medium hingga high coverage.

Foundation tersebut juga memberikan hasil akhir yang menyatu pada wajah dengan baik, menyamarkan pori, dan menahan minyak hingga 12 jam.

Maybelline Foundation

Maybelline telah lama dikenal sebagai salah satu merek kosmetik yang banyak dipilih oleh berbagai kalangan. Salah satu produk andalannya adalah foundation yang cocok untuk segala jenis kulit.

Foundation Maybelline tidak hanya membantu meratakan warna dan tekstur kulit, tetapi juga memberikan hasil matte yang mampu mengontrol kilap berlebih.

Salah satu foundation unggulan dari Maybelline adalah Maybelline Fit Me! Matte + Poreless Foundation. Produk ini merupakan foundation cair yang mampu memberikan full coverage dengan hasil akhir matte yang natural.

Dilengkapi dengan formula 16H Oil-Control dan SPF 22, foundation tersebut mampu mengontrol minyak selama 16 jam dan memberikan perlindungan ekstra.

Keunggulan lain foundation tersebut adalah non-comedogenic atau tidak menyumbat pori-pori sehingga mengurangi risiko timbulnya jerawat.

Maybelline Fit Me! Matte + Poreless Foundation juga mampu menyamarkan berbagai masalah kulit, seperti noda wajah, hiperpigmentasi, tekstur kulit tidak rata, dan pori-pori besar.

Adapun foundation tersebut tersedia dalam 20 warna yang cocok untuk berbagai warna kulit wanita Indonesia.

Lengkapi kebutuhan kulit hingga makeup dengan membeli foundation favoritmu secara online di Tokopedia! Dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan, kamu bisa menemukan produk dengan cepat dan mudah dari toko terdekat.

Tokopedia juga menjamin keaslian produk dengan pilihan official store, serta menyediakan berbagai ulasan produk untuk membantu keputusanmu.

Belanja di Tokopedia menawarkan berbagai keuntungan seperti harga terjangkau, cicilan 0 persen, cashback, bebas ongkir, dan banyak promo menarik.

Tunggu apa lagi? Beli foundation online dengan mudah dan cepat kapan pun dan di mana pun di Tokopedia sekarang!

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com