Advertorial

Bermitra dengan Limkokwing University, Hatching Academy Luncurkan Program Expert Class

Kompas.com - 28/05/2024, 14:25 WIB

KOMPAS.com – Platform pendidikan di bawah naungan Future Creative Network (FCN), Hatching Academy, mengumumkan kemitraan strategis dengan Limkokwing University of Creative Technology (LUCT) di Cyberjaya, Malaysia.

Melalui kemitraan yang didukung oleh Kementerian Pendidikan Tinggi Malaysia tersebut, kedua pihak berkomitmen meningkatkan standar pendidikan kreatif di Indonesia melalui penyelenggaraan program Expert Class selama tiga bulan.

Program Expert Class sendiri dirancang khusus untuk membekali mahasiswa dengan tiga keahlian utama sebagai persiapan memasuki dunia kerja di agensi kreatif.

Adapun penandatanganan kerja sama dilaksanakan di Cyberjaya, Kamis (23/5/2024), dengan dihadiri oleh Wakil Rektor LUCT Prof Dr Manivanan Saman dan Pemimpin Bisnis Hatching Academy Mayatania Bolyn.

Chief Branding Officer LUCT Dato Tifanee Marie Lim menyambut antusias terhadap kerja sama tersebut.

“Hatching Academy bersama dengan Limkokwing memiliki kesatuan visi dan misi untuk mendorong generasi penerus, para pencetus, dan pembawa perubahan di Indonesia agar mereka dapat membangun karier yang sehat serta menginspirasi orang lain,” kata Tifanee dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (28/5/2024).

Buka peluang semua kalangan

Program Expert Class menargetkan berbagai kalangan, termasuk career switchers, career climbers, fresh graduates, new joiners, dan lulusan sekolah menengah atas (SMA). Program ini memberikan kesempatan kepada mereka untuk mengembangkan keterampilan utama dan mendapatkan sertifikasi global langsung dari LUCT.

Melalui program tersebut, Hatching Academy juga ingin berkontribusi pada pengembangan lanskap pendidikan kreatif di Indonesia.

Program Expert Class menawarkan kelas keterampilan utama, yaitu Copywriting, Graphic Design, dan Art Direction yang diperlukan untuk masuk ke industri kreatif.

Selain mendapatkan sertifikasi global dari LUCT, peserta juga berkesempatan untuk langsung dipekerjakan ke dalam ekosistem FCN dan menjadi bagian dari komunitas LUCT di seluruh dunia.

Seluruh kelas akan menerapkan metode hibrida guna memberikan fleksibilitas dan aksesibilitas bagi para siswa. Para mentor dalam program ini akan dipilih dari alumnus LUCT yang berbasis di Indonesia, talenta terbaik FCN, dan para ahli industri kreatif, termasuk CEO, direktur, dan co-founder.

Pendaftaran untuk gelombang pertama program Expert Class telah dibuka sejak awal Mei 2024 melalui akun Instagram resmi Hatching Academy @hatching.id dengan biaya senilai Rp 15 juta. Kelas dijadwalkan akan dimulai pada Juli 2024 dan berakhir pada September 2024.

 Peringati hari ulang tahun kelima dan misi penting

Pada 2023, Hatching Academy merayakan hari jadi kelima. Perayaan ini menandai tonggak penting dalam misinya untuk membina pelajar dan pelaku kreatif.

Sejak didirikan, akademi tersebut telah meningkatkan standar pendidikan kreatif melalui kombinasi program inovatif dan kemitraan strategis. Hatching Academy telah berhasil menemukan dan membina lebih dari 100 talenta kreatif.

Mayatania menuturkan, Hatching Academy memahami tantangan yang sering dihadapi oleh lulusan universitas, salah satunya ketidaksiapan menghadapi tuntutan di tempat kerja.

"Itulah alasan kami berkomitmen untuk menjembatani kesenjangan ini dengan menyediakan program yang diajar oleh praktisi nyata dari industri kreatif,” ucapnya.

Mayatania melanjutkan, para pengajar di Hatching Academy tidak hanya mengajar. Mereka juga membagikan pengetahuan dan keterampilan dunia nyata esensial yang dibutuhkan di industri.

“Dengan demikian, para peserta tidak hanya siap untuk bekerja, tetapi juga siap untuk berkembang dan memberikan kontribusi yang signifikan,” jelasnya.

Kemitraan dengan LUCT yang merupakan institusi pendidikan terkenal secara global memperkuat komitmen Hatching Academy untuk memenuhi dan melampaui standar industri yang tinggi.

Dengan lebih dari 1.000 alumnus dari Indonesia, LUCT telah menjadi pilihan utama bagi masyarakat Indonesia yang mencari pendidikan teknologi kreatif di luar negeri.

Untuk informasi lebih lengkap dan berita terbaru mengenai program Expert Class, sila ikuti akun Instagram @hatching.id.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com