Advertorial

Wujudkan Mobil Impian di IIMS Surabaya 2024? Ini 4 Tip agar Tak Salah Beli

Kompas.com - 28/05/2024, 16:24 WIB

KOMPAS.com - Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya bakal digelar di Grand City Surabaya, Rabu (29/5/2024) hingga Minggu (2/6/2024).

Pameran tahunan tersebut menjadi ajang bagi produsen dan pemegang merek untuk menunjukkan inovasi terbaru pada mobil keluaran terbarunya.

Oleh karena itu, IIMS selalu ditunggu-tunggu pencinta otomotif. Pameran ini juga menjadi sarana bagi masyarakat untuk membeli mobil baru. Terlebih, IIMS selalu memberikan penawaran menarik bagi calon konsumen.

Jika Anda berencana membeli mobil pada pameran tersebut, ikuti tip berikut agar tidak salah beli.

  1. Cari mobil sesuai kebutuhan 

Langkah pertama, Anda perlu menetapkan tujuan memiliki mobil sebelum membeli. Apakah untuk kebutuhan keluarga, keperluan mobilitas sehari-hari di perkotaan, atau berpetualang di alam?

Dengan mengetahui peruntukannya, Anda bisa fokus mencari mobil yang tepat. Jika membutuhkan kendaraan untuk menunjang mobilitas, misalnya, city car bisa jadi pilihan.

Apabila untuk keperluan keluarga, mobil jenis multi-purposes vehicle (MPV) layak dipertimbangkan.

  1. Tentukan bujet

Langkah selanjutnya adalah menentukan bujet. Bujet perlu dibuat agar keuangan Anda tidak berantakan selepas membeli mobil.

Jika membeli secara kredit, hitung pula kemampuan bayar Anda, mulai dari down payment hingga cicilan bulanan. Jangan sampai Anda memaksakan membeli mobil impian di luar kekuatan finansial Anda.

  1. Bandingkan dengan tipe sejenis

Setelah mengetahui jenis dan bujet, Anda bisa berkeliling di booth-booth pameran dari brand-brand mobil. Bandingkan jenis mobil yang Anda incar di berbagai brand dengan harga sesuai bujet.

Saat membandingkan, Anda bisa mengecek desain eksterior dan interior, keiritan bahan bakar, kenyamanan, keamanan, dan performa mesin.

Tidak hanya itu, pastikan pula ketersediaan layanan purnajual, seperti ketersediaan suku cadang, dan perkiraan biaya servis berkala, serta jaringan bengkel resmi yang ditawarkan oleh pihak dealer.

Saat berada di pameran, jangan lupa untuk menguji coba kendaraan tersebut. Anda dapat masuk dan duduk ke dalam mobil untuk menjajal kenyamanan kursi dan sekaligus memeriksa fitur-fitur yang tersedia berfungsi dengan baik.

Dengan begitu, Anda bisa lebih yakin menentukan merek mobil yang sesuai kebutuhan dan bujet

  1. Manfaatkan promo

Di pameran otomotif seperti IIMS Surabaya 2024, ada banyak penawaran menarik yang disediakan oleh peserta pameran. Cari informasi sebanyak mungkin tentang promo-promo menarik di pameran IIMS Surabaya.

Untuk IIMS Surabaya 2024, Anda bisa memanfaatkan promo dari PT Bank Danamon Indonesia Tbk bersama PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) yang didukung oleh MUFG.

Sebagai official bank partner dan official multifinance partner, Danamon dan Adira Finance memiliki beragam promo menarik pada gelaran IIMS Surabaya 2024.

Program promo yang ditawarkan merupakan wujud komitmen Danamon dan Adira Finance untuk mendukung pertumbuhan industri otomotif dan ekonomi Indonesia melalui IIMS 2024.

Lewat berbagai penawaran menarik di IIMS Surabaya 2024, Danamon dan Adira Finance menawarkan solusi finansial sesuai kebutuhan nasabah. Terutama, bagi masyarakat yang berencana memiliki mobil impian.

Pada gelaran IIMS Surabaya 2024, Danamon dan Adira Finance memberikan program Kredit Pemilikan Mobil (KPM Prima dan KPM Prima Syariah) dengan bunga fixed dan flat mulai 2,49 persen per tahun selama masa pembiayaan.

Dengan memanfaatkan program KPM tersebut, Anda berkesempatan mendapatkan sejumlah keuntungan. Salah satunya adalah asuransi lengkap yang meliputi asuransi unit kendaraan, asuransi personal accident (PA), serta asuransi perluasan (bencana alam, huru-hara, dan risiko pihak ketiga).

Selain pembelian kendaraan, Anda juga bisa mendapatkan diskon hingga 100 persen tiket masuk IIMS, konser Infinite Live, serta berbelanja di booth makanan dan minuman atau aksesori kendaraan dengan menggunakan Kartu Debit, Kredit, dan Charge Danamon atau QRIS D-Bank PRO.

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai penawaran menarik dari Danamon di IIMS Surabaya 2024, sila klik tautan berikut.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com