Advertorial

Kembangkan Bisnis Logistik, PT Pelayaran Kartika Samudra Adijaya Jalin Kerja Sama dengan PT LX Pantos Indonesia

Kompas.com - 30/05/2024, 08:00 WIB

KOMPAS.com - PT Pelayaran Kartika Samudra Adijaya menjalin kerja sama dengan PT LX Pantos Indonesia terkait pengembangan usaha logistik di Tanah Air.

Kolaborasi tersebut diwujudkan lewat penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) antara Chief Executive Officer (CEO) PT LX Pantos Yong-ho Lee dan CEO PT Pelayaran Kartika Samudra Adijaya Kartika Hadi di Jakarta, Rabu (22/5/2024).

Kartika mengatakan, pada tahap awal, PT Pelayaran Kartika Samudra Adijaya dan PT LX Pantos Indonesia akan mengoperasikan tiga set kapal tongkang untuk mengangkut batu bara di area Kalimantan.

“Ke depan, (kami) akan menambah jumlah armada guna menyuplai kebutuhan pengguna tongkang di Indonesia untuk mengangkut bahan tambang lain,” ujar Kartika dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Selasa (28/5/2024).

Kartika menjelaskan bahwa Indonesia merupakan negara yang beragam dan kaya sumber daya alam (SDA) sehingga berpotensi menjadi pusat rantai pasokan global. Hal ini pun mendapat perhatian besar dari PT LX Pantos Indonesia.


Kerja sama antara PT Pelayaran Kartika Samudra Adijaya dengan PT LX Pantos Indonesia dinilai menjadi momentum tepat guna mendukung pendistribusian SDA yang dapat diangkut dengan tongkang di seluruh perairan Indonesia.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com