Advertorial

Ikuti 4 Tip Berikut dan Pakai Promo BRI biar Percaya Diri dan Hemat Main Golf di Senayan Golf Club

Kompas.com - 02/06/2024, 20:17 WIB

KOMPAS.com – Bagi masyarakat urban, terutama para eksekutif, golf merupakan salah satu olahraga favorit untuk melepas penat akibat rutinitas perkotaan.

Identik sebagai olahraga berkelas, golf menawarkan permainan yang menggabungkan ketenangan alam dan tantangan teknis sekaligus. Oleh karena itu, olahraga ini tak hanya berdampak positif secara fisik, tetapi juga dapat melatih pikiran dalam berstrategi dan mengurangi stres.

Saat ini, kalangan muda perkotaan yang bekerja sebagai profesional mulai melirik olahraga satu ini sebagai bagian dari hobi mereka.

Bagi pemula, golf bisa tampak menakutkan karena memerlukan kombinasi teknik, konsentrasi, dan ketahanan fisik. Namun, dengan pemahaman dasar dan beberapa tip praktis, siapa pun dapat mulai menikmati keindahan permainan ini.

Buat pemula, simak 4 tip berikut agar main golf makin percaya diri dan menyenangkan.

  1. Pilih peralatan yang tepat

Memilih peralatan yang tepat adalah langkah krusial bagi pemula. Sebagai pemula, kamu tidak perlu membeli set stik golf lengkap dan mahal. Mulailah dengan beberapa stik dasar, seperti driver, iron, dan putter.

Kamu bisa mendapatkan peralatan golf tersebut di sejumlah toko peralatan olahraga yang menyediakan paket pemula dengan harga terjangkau.

Pastikan pula stik golf yang digunakan sesuai dengan tinggi dan kekuatan tubuh. Sebab, penggunaan stik yang tidak sesuai bisa mengganggu kenyamanan dan efektivitas pukulan.

  1. Kuasai teknik dasar

Pemula perlu menguasai teknik dasar, seperti grip atau cara memegang stik golf.

Ada beberapa jenis grip yang umum digunakan, seperti overlapping, interlocking, dan ten-finger. Cobalah beberapa jenis grip tersebut dan pilih yang paling nyaman untukmu.

Selain grip, perhatikan pula stance atau posisi tubuh saat bersiap memukul bola. Posisi tubuh yang benar adalah kunci untuk menghasilkan pukulan yang kuat dan akurat.

  1. Perhatikan etiket di lapangan

Golf bukan hanya tentang teknik, melainkan juga tentang etiket. Maka dari itu, kamu sebagai pemula perlu menjaga etiket di lapangan. Sikap ini juga menunjukkan rasa hormat kepada sesama pemain.

Salah satu aturan dasar dalam golf adalah tidak mengganggu pemain lain yang sedang melakukan pukulan. Jaga jarak dan hindari membuat suara yang dapat mengalihkan perhatian mereka.

Selain itu, selalu perhatikan kecepatan permainan. Bermain terlalu lambat bisa mengganggu pemain lain di belakang Anda. Jika merasa permainanmu terlalu lambat, izinkan kelompok di belakang untuk mendahului. Sikap ini adalah bentuk sopan santun yang dihargai di kalangan pegolf.

  1. Latihan dan konsistensi

Seperti olahraga lain, latihan dan konsistensi adalah kunci untuk menjadi pemain golf yang baik. Jadwalkan waktu secara rutin untuk berlatih, baik di driving range maupun lapangan golf. Fokus pada teknik yang telah kamu pelajari dan berusaha untuk meningkatkan setiap aspek permainan.

Selain latihan teknik, latih pula mental. Pasalnya, golf adalah olahraga yang sangat dipengaruhi oleh kondisi mental pemain. Latihan visualisasi dan meditasi dapat membantumu tetap tenang dan fokus selama permainan

Nikmati main golf dengan promo BRI

-Dok. BRI -

Selain menerapkan tip tersebut, pastikan kamu menikmati setiap permainan. Dengan bermain golf, kamu tidak hanya mendapatkan manfaat untuk kesehatan, tetapi juga bisa menikmati keindahan alam, bersosialisasi, dan menantang diri sendiri.

Kamu dapat menyalurkan minat olahraga golf di Senayan Golf Club. Berlokasi di pusat Kota Jakarta, yaitu Senayan, Senayan Golf Club dikelilingi ribuan pohon sehingga menciptakan lingkungan golf yang asri dan nyaman bagi golfer.

Kamu dapat memanfaatkan promo menarik dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI saat bermain golf di Senayan Golf Club.

Ada kabar gembira bagi kamu pemegang Debit BRI Private, Debit BRI Prioritas, Kartu Kredit World Access & Infinite, serta Debit BRI BritAma (Mastercard) dan BRImo.

Dengan menggunakan layanan tersebut dari BRI, kami bisa menikmati beragam diskon di Senayan Golf Club. Terdapat tiga promo yang tak boleh dilewatkan.

Pertama, diskon 15 persen. Program ini berlaku setiap Selasa hingga Jumat, termasuk public holiday, bagi pengguna Debit BRI Private, Debit BRI Prioritas, serta Kartu Kredit World Access dan Infinite.

Diskon tersebut maksimal untuk dua flights atau 8 pax dengan 1 kartu per transaksi per hari. Promo ini berlaku mulai 1 Januari hingga 31 Desember 2024.

Kedua, diskon 10 persen yang berlaku setiap Sabtu bagi pemegang Debit BRI Private, Debit BRI Prioritas, serta Kartu Kredit World Access & Infinite.

Adapun kuota maksimal program diskon ini adalah dua flight atau 8 pax untuk satu kartu per transaksi per hari. Periode program berlaku mulai 1 Januari hingga 31 Desember 2024.

Ketiga, diskon 10 persen untuk pemegang Debit BRI BritAma (Mastercard) dan BRImo. Program ini berlaku setiap Selasa hingga Jumat, termasuk public holiday dengan satu kartu per transaksi per hari.

Tunggu apalagi? Yuk, main golf di Senayan Golf Club dengan promo seru dari BRI.

Kamu yang belum punya rekening Tabungan BRI yuk buka sekarang via BRImo karena Tabungan BRI Pas Buatmu!

#BRI #PromoBRI #EDCBRI #MudahTransaksi #PromoMerchantBRI #DebitBRIPrioritas #DiskonBRI #MerchantBRI #KartukreditBRI #Promoholic

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com