Advertorial

D’Masiv Meriahkan Puncak Perayaan HUT Pertama Menara Danareksa 

Kompas.com - 04/06/2024, 14:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Menara Danareksa menutup rangkaian perayaan hari ulang tahun (HUT) pertamanya dengan meriah lewat konser band D’Masiv dalam gelaran Fun Run 2024 – Menara Danareksa 1st Anniversary, Minggu (2/6/2024).

Penampilan D’Masiv menjadi konser musik kedua yang digelar Menara Danareksa setelah sukses dengan Judika pada 14 Februari 2023.

Fun Run 2024 – Menara Danareksa 1st Anniversary sendiri diikuti oleh hampir 350 peserta yang berasal dari tenant dan masyarakat umum. Mereka berlari mengikuti rute yang telah ditentukan, dimulai dari halaman Menara Danareksa sampai titik finis di Pintu Monas Medan Merdeka Selatan, tepatnya di depan Patung Kuda.

Digelar di lokasi strategis, pertunjukan musik D’Masiv berhasil menarik perhatian banyak orang, selain peserta Fun Run 2024. Grup musik kawakan asal Jakarta ini mengawali penampilan dengan hit bertajuk "Semakin".

Panggung semakin dikerubungi penonton begitu D’Masiv membawakan sejumlah lagu populer lainnya, seperti “Natural” dan “Pergilah Kasih”. Suasana kian meriah ketika sang vokalis Rian Ekky Pradipta mengajak audiens untuk bernyanyi bersama.

Salah satu peserta Fun Run 2024, Novi, mengungkapkan kegembiraannya atas acara tersebut.

"Keren sih, acaranya bagus banget, dimulai dari Fun Run yang bertepatan dengan agenda mingguan car free day (CFD). Lalu, di garis finish, dihibur dengan konser musik D’Masiv. Semoga Menara Danareksa makin sukses. Ditunggu acara berikutnya," ucap Novi dengan semangat.

General Manager Menara Danareksa Rika Rasyid mengaku senang karena seluruh rangkaian perayaan HUT pertama Menara Danareksa berjalan sukses, termasuk Fun Run 2024. Padahal, ia mengaku, persiapannya terbilang singkat, yakni kurang lebih satu bulan.

Kesenangan Rika juga kian bertambah dengan berbagai prestasi yang dicapai Menara Danareksa meski belum lama berdiri. Capaian ini menjadi cerminan atas kerja keras seluruh tim Menara Danareksa.

“Okupansi gedung telah mencapai 92 persen pada kuartal II 2024. Angka ini menunjukkan tingginya minat para perusahaan untuk berkantor di Menara Danareksa,” kata Rika kepada Kompas.com, Minggu.

Memasuki tahun kedua, Rika berharap, Menara Danareksa dapat terus meningkatkan pelayanan.

“Saya bukan tipikal orang yang cepat puas. Meskipun pelayanan kami sudah baik, saya ingin terus meningkatkannya karena kami adalah gedung mewah dengan sentuhan hospitality,” ujarnya.

Sebagai informasi, di hari yang sama, Menara Danareksa juga meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). Fasilitas ini terletak di area pintu belakang gedung.

Sejak diresmikan Mei 2023 oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir pada Mei 2023, Menara Danareksa telah memberikan warna baru pada kawasan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Hal tersebut terlihat dari segi arsitektur gedung. Menara Danareksa memiliki fasad yang terdiri dari pilar-pilar putih beraksen kaligrafi. Desain ini terinspirasi dari kitab suci yang sedang dibuka.

Selain itu, Menara Danareksa juga menjadi jawaban atas kebutuhan ruang kantor dan ruang acara yang mengedepankan aspek kenyamanan.

Untuk kebutuhan acara, Menara Danareksa memiliki Energy Meeting Room dengan luas 72 m2, Port Meeting Room 94 m2, Urban Meeting Room 97 m2, Bridge Meeting Room 112 m2, dan Anantara Meeting Room seluas 437 m2.

Untuk acara besar, seperti pernikahan, Menara Danareksa memiliki Aryanusa Ballroom yang mampu menampung hingga 1.000 orang di ruang seluas 886 m2. Aula ini juga bisa digunakan untuk wisuda, seminar, konser mini, atau pameran, dengan penawaran harga khusus bagi tenant.

Dari total 22 lantai yang dimiliki Menara Danareksa, 17 lantai di antaranya difungsikan sebagai ruang kantor. Sementara, lantai ground dan upper ground dirancang sebagai area ritel.

Saat ini, area ritel sudah terisi oleh sejumlah kantor cabang perbankan, ATM Center, Family Mart, Lawson, Liberica, Aroem Manis, dan Central Eatery yang menjadi food court dengan beragam pilihan kuliner menarik.

Berlokasi di area strategis, Menara Danareksa juga unggul dari segi aksesibilitas. Gedung ini dapat dijangkau dengan mudah oleh berbagai moda transportasi, baik pribadi maupun umum, seperti TransJakarta, MRT, Kereta Api, dan Commuter Line.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com