Advertorial

Rayakan HUT Pertama, Menara Danareksa Resmikan SPKLU Baru

Kompas.com - 04/06/2024, 14:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Menara Danareksa merayakan ulang tahun pertamanya dengan berbagai kegiatan menarik. Salah satunya adalah peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PLN atau EV charging di Menara Danareksa, Jakarta Pusat.

Fasilitas tersebut diresmikan dalam kegiatan "Fun Run 2024 – Menara Danareksa 1st Anniversary" yang digelar pada Minggu (2/6/2024). Adapun acara ini mencakup kegiatan lari lima kilometer dan konser musik.

Adapun peresmian dilakukan oleh Direktur Strategi Korporasi dan Human Capital Management PT PP (Persero) Tbk I Gede Upeksa Negara dan Direktur Operasi Bidang Gedung PP Yuyus Juarsa. PP sendiri adalah pengelola dari Menara Danareksa.

Selain untuk memenuhi kebutuhan para tenant terhadap sarana pengisian daya mobil listrik, penyediaan SPKLU itu juga menjadi langkah nyata Menara Danareksa dalam mendukung program pemerintah terkait penggunaan kendaraan listrik, serta energi bersih dan ramah lingkungan.

Kendaraan listrik digadang-gadang sebagai salah satu solusi atas isu pencemaran lingkungan yang kian memprihatinkan akibat emisi karbon dari kendaraan bermotor, terutama di kota-kota besar seperti Jakarta.

Dengan menyediakan fasilitas SPKLU, Menara Danareksa turut berkontribusi dalam mengurangi emisi gas buang dan mengantarkan era transportasi yang lebih berkelanjutan.

Peresmian SPKLU baru di Menara Danareksa diharapkan dapat menginspirasi gedung-gedung lainnya untuk turut menyediakan fasilitas serupa. Dengan demikian, transisi menuju energi yang lebih bersih dan ramah lingkungan dapat terwujud lebih cepat.

“Dengan diresmikannya SPKLU ini, Menara Danareksa kini memiliki dua slot super fast charging. Fasilitas ini bisa dimanfaatkan para tenant untuk mengisi daya mobil listrik dengan waktu pengisian cepat, yakni sekitar 15 menit,” kata General Manager Menara Danareksa Rika Rasyid kepada Kompas.com, Minggu.

Ia pun optimistis, kehadiran SPKLU di Menara Danareksa akan meningkatkan daya tarik gedung di mata calon tenant yang mencari ruang kantor dengan fasilitas modern dan berwawasan lingkungan.

Seperti diketahui, Menara Danareksa merupakan salah satu bangunan komersial yang memiliki banyak keunggulan.

Dari segi arsitektur, gedung tersebut mempunyai fasad yang terdiri dari pilar-pilar putih beraksen kaligrafi, terinspirasi dari kitab suci yang sedang dibuka. Konsep ini menjadi representasi akan keindahan seni, kebersihan, nilai-nilai spiritual, dan AKHLAK sebagai core values Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Keindahan Menara Danareksa tidak berhenti sampai di situ. Saat memasuki gedung, pengunjung langsung merasakan atmosfer hotel bintang lima, baik dari segi desain interior maupun pelayanan. Interiornya sendiri didominasi oleh tiga warna utama yang elegan, yaitu gold, black, dan charcoal.

Terletak tepat di seberang Monas yang menjadi salah satu situs bersejarah di Jakarta, Menara Danareksa menawarkan akses privat dan khusus ke setiap lantainya. Setiap lantai dilengkapi dengan jendela floor-to-ceiling dan teknologi tercanggih sehingga menjadi pilihan ideal, baik untuk kantor dan aktivitas lifestyle maupun bisnis.

Dari total 22 lantai, 17 lantai didedikasikan untuk ruang kantor, sedangkan lantai ground dan upper ground dirancang sebagai area ritel.

Adapun area ritel saat ini telah diisi oleh Bank Mandiri, Bank BSI, ATM Center, Family Mart, Lawson, Liberica, Aroem Manis, serta Central Eatery yang menjadi salah satu food court di gedung dengan berbagai pilihan kuliner menggugah selera.

Karena berlokasi di area strategis, yaitu di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Menara Danareksa dapat dengan mudah diakses oleh berbagai moda transportasi, baik pribadi maupun umum, seperti TransJakarta, MRT, Kereta Api, dan Commuter Line.

Selain itu, Menara Danareksa juga dikelilingi oleh berbagai fasilitas pendukung sehingga bisa menjadi pilihan tepat bagi perusahaan yang ingin meningkatkan citra dan performa bisnisnya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com