Advertorial

PPSDM Migas Berikan Pelatihan Program Bantuan Masyarakat untuk 169 Peserta

Kompas.com - 04/06/2024, 21:46 WIB

KOMPAS.com - Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) memberikan pelatihan Program Bantuan Masyarakat Batch 4 di PPSDM Migas, Kabupaten Blora, pada Senin (3/6/2024) hingga Jumat (21/6/2024). Pelatihan diikuti oleh 169 peserta dari seluruh Indonesia.

Sebagai informasi, materi pelatihan yang diberikan adalah Operator Pesawat Angkat Unit Rigger, Operator Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), Operator Pesawat Angkat Unit Mobile Crane, Scaffolding Tingkat Operator, Teknik Listrik Migas, dan Perawatan Sumur Tingkat Operator Lantai Perawatan Sumur.

Setelah pelatihan, peserta akan mengikuti ujian sertifikasi di Lembaga Sertifikasi Profesi PPSDM Migas.

Koordinator Pelaksanaan Pengembangan Sumber Daya Manusia PPSDM Migas FX Yudi Tryono menjelaskan bahwa PPSDM Migas memberikan bantuan pelatihan bidang ESDM bagi masyarakat sesuai kriteria.

Hal tersebut sesuai amanah Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia Nomor 13 Tahun 2022 tentang Bantuan Pelatihan serta Beasiswa Bidang Energi dan Sumber Daya Mineral.

Adapun target pelatihan tersebut adalah warga negara Indonesia yang tidak mempunyai biaya untuk mengikuti pelatihan dan bertempat tinggal di daerah penghasil migas.

“Syarat lainnya adalah peserta berasal dari daerah yang melaksanakan kegiatan migas, tertinggal, terpencil, terdepan, terluar atau pedalaman, serta daerah yang berpotensi bencana,” kata Yudi dalam siaran tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (4/6/2024).

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com