Advertorial

Dukung Industri Ikan Hias Lokal, BRImo Meriahkan Nusatic Nusapet 2024

Kompas.com - 05/06/2024, 22:08 WIB

KOMPAS.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mendukung Rencana Aksi Nasional Ikan Hias dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KP) dengan terlibat dalam gelaran Nusatic Nusapet 2024 yang diselenggarakan di Hall 8-10 Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Jumat (7/6/2024) hingga Minggu (9/6/2024).

Acara tersebut diselenggarakan untuk mewujudkan cita-cita Indonesia sebagai negara industri dan ekspor ikan hias terbesar di dunia.

Pada acara tersebut, BRI menyediakan layanan pembayaran cashless yang mudah melalui superapps BRImo.

Division Head of Marketing Communication Division BRI Roma Jaka Permata Simanjuntak mengatakan, partisipasi BRI pada Nusatic Nusapet 2024 merupakan upaya perseroan dalam mengembangkan pasar produk digital banking BRImo untuk komunitas pencinta ikan hias dan hewan peliharaan secara umum.

“BRImo bersama Nusatic Nusapet 2024 menyasar komunitas pencinta ikan hias dan hewan peliharaan dalam event pameran serta kontes ikan hias dan peliharaan internasional terbesar di dunia yang diselenggarakan oleh anak bangsa,” kata Roma dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (5/6/2024).

Roma menambahkan, BRImo memberikan penawaran menarik, seperti program Wheel for Fortune dengan hadiah menarik untuk setiap transaksi minimal Rp 1 juta. Pengunjung yang membuka Tabungan BritAma, BritAma Flexy, dan top up Tabungan di booth BRI juga akan mendapatkan hadiah menarik.

Saat ini, lanjut Roma, BRI semakin menjadi pilihan masyarakat dalam penggunaan layanan perbankan digital. Hal tersebut dikarenakan BRImo menawarkan kemudahan untuk berbagai transaksi, seperti wisata kuliner, perlengkapan lifestyle, dan pembayaran lain.

Karena itu, pihaknya akan terus menyuarakan kelebihan BRImo kepada masyarakat. Dengan demikian, masyarakat dapat merasakan perbankan yang mudah dan serbabisa dalam satu aplikasi.

“Dengan menggunakan BRmo, mo ini dan itu bisa. Mo buka rekening 11 negara, mo transfer ke 160 negara, mo nabung valas lebih dari 12 jenis mata uang, mo transaksi di Singapura pakai QRIS BRimo, mo nabung emas, dan semua investasi juga bisa dilakukan dalam satu aplikasi,” jelasnya.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera buka Tabungan BRI pakai BRImo untuk mendapatkan banyak keuntungan. Unduh BRImo di Appstore, Playstore, atau Huawei Appgallery.

Follow akun Instagram @bankbri_id untuk mendapatkan informasi dan promo menarik lain. Dengan #BRImoMudahSerbaBisa, ayo perbanyak transaksi dengan BRImo.

Pameran ikan hias dan pet kelas internasional

Sebagai informasi, Nusatic pertama kali diadakan pada 2016. Kala itu, acara ini menjadi momen penting yang membuat branding ikan hias di Indonesia semakin dikenal di dunia.

Penyelenggaraan Nusatic membuka informasi tentang pasar ikan hias domestik dan internasional. Usai pandemi Covid-19, nilai ekspor ikan hias di Indonesia pun mengalami peningkatan.

Pada 2020, nilai ekspor ikan hias di Indonesia mencapai 30,76 juta dollar AS atau setara Rp 447,78 miliar. Nilainya meningkat menjadi 34,77 juta dollar AS atau setara Rp 494,47 miliar pada 2021.

Kemudian, meningkat lagi pada 2022 menjadi 36,43 juta dollar AS atau setara Rp 542,91 miliar.

Visi dan misi Nusatic sejalan dengan Rencana Aksi Nasional Ikan Hias yang tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 34 Tahun 2022 tentang Rencana Aksi Kebijakan Kelautan Indonesia.

Tahun ini, Nusatic menambahkan hewan peliharaan (pet) untuk pertama kali. Penambahan ini bertujuan untuk menarik minat masyarakat lebih besar lagi.

Tidak hanya pameran, Nusatic Nusapet 2024 mendukung peningkatan kualitas ikan oleh para pembudi daya serta ekspor ikan hias yang berkualitas. Event ini juga diharapkan dapat mendorong para investor baru untuk masuk dalam peluang usaha di Indonesia yang terbuka sangat luas.

Selain itu, Nusatic Nusapet 2024 juga diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat untuk memelihara berbagai jenis ikan hias. Peningkatan minat ini diharapkan bisa menumbuhkan pasar ikan hias, tenaga kerja, dan ekonomi nasional.

Nusatic Nusapet 2024 akan menghadirkan ikon ikan hias Indonesia, yaitu arwana super-red dan banggai cardinal. Acara ini juga dimeriahkan dengan agenda Simposium Internasional Ikan Hias, kontes koi internasional, dan sertifikasi Cara Karantina Ikan yang Baik (CKIB) oleh Badan Karantina Indonesia.

Pengunjung juga dapat menyaksikan sejumlah pameran dari berbagai kategori ikan hias dan aquascapes serta pet. Beberapa di antaranya adalah JP Nusaric KOI’s X’Vaganza 2024, One Champion Akar Hitam Aquascape Show 2024, All Indonesia Arowana Contest 2024, Mizuho Nusatic Goldfish 2024, Nusatic International Betta Show, Nusatic Guppy Show, dan Nusatic Channa Contest 2024.

Ada pula Nusapet Indah Rabbit Show, Nusapet Sugar Glider Festival, Jakarta Pigeon Centre Festival, Nusatic Gecko Contest, Ayam Ketawa Latpres, dan Bonsai and Suiseki Exhibition.

Untuk mendapatkan informasi promo BRI pada Nusatic Nusapet 2024, sila kunjungi tautan berikut ini.

#BRImo #BRImoMudahSerbaBisa #EDCBRI #DebitBRI #KartuKreditBRI #EDCBRI #Nusatic2024 #Nusapet2024

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com