Advertorial

BRI Dinobatkan Sebagai Tempat Kerja Terbaik oleh HR Asia

Kompas.com - 06/06/2024, 20:00 WIB

KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI mendapat penghargaan “HR Asia Best Companies to Work for in Asia 2024” untuk keempat kalinya. Penghargaan ini diberikan sebagai wujud komitmen BRI dalam mengembangkan para karyawan. 

Selain penghargaan tersebut, BRI juga mendapatkan penghargaan “HR Sustainable Workplace Awards” atas komitmennya terhadap tanggung jawab lingkungan dan praktik bisnis berkelanjutan.

Sebelumnya, BRI dinobatkan sebagai The Most Caring Company & DEI pada HR Asia Best Companies to Work for in Asia 2023 pada tahun lalu.

Sebagai informasi, HR Asia Award merupakan program penghargaan bergengsi tahunan yang diselenggarakan Business Media International. HR Asia menunjukkan apresiasi bagi perusahaan-perusahaan di Asia yang memiliki kinerja terbaik di bidang sumber daya manusia (SDM).

Hal tersebut tecermin dari tingkat engagement karyawan yang tinggi, budaya tempat kerja yang unggul, dan perhatian tulus terhadap karyawan.

Direktur Human Capital BRI Agus Winardono mengatakan, penghargaan tersebut menjadi pembuktian dan wujud nyata komitmen BRI menjadi home to the best talent.

“Pencapaian tersebut merupakan hasil kolaborasi dan dedikasi yang luar biasa dari seluruh Insan BRILiaN,” kata Agus Winardono dalam siaran tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (6/6/2024).

BRI, lanjut Agus, senantiasa mempersiapkan talenta terbaik untuk menjadi profesional yang kompeten, tangguh, serta mampu beradaptasi dengan perubahan.

BRI juga menyediakan peluang dan jenjang karier luas untuk Insan BRILiaN yang menunjukkan strong performance. Perusahaan berkomitmen untuk terus bertransformasi menyelaraskan strategi human capital dengan perkembangan bisnis perusahaan.

“Kami juga terus berupaya menyediakan lingkungan kerja yang saling menghormati serta bebas diskriminasi untuk mempertahankan produktivitas selama pekerja bekerja,” imbuhnya.

Direktur Human Capital BRI Agus Winardono. DOK. BRI Direktur Human Capital BRI Agus Winardono.

Penghargaan tersebut, katanya, sejalan dengan tujuan BRI untuk menjadi “The Most Valuable Banking Group in Southeast Asia & Champion of Financial Inclusion”.

BRI senantiasa menyediakan dan membangun lingkungan kerja yang nyaman sekaligus produktif. Inisiatif ini dilakukan dengan menerapan Respectful Workplace Policy (RWP).

RWP merupakan pedoman yang mengatur tentang lingkungan kerja aman serta mengedepankan sikap saling menghargai bebas diskriminasi, pengucilan, serta pembatasan. Pedoman itu menjadi perhatian utama BRI dalam menjaga kinerja berkelanjutan dari Insan BRILiaN dan mendorong iklim kerja yang lebih produktif.

Sebagai informasi, HR Asia Award merupakan publikasi yang cakupannya meliputi 95 persen negara di benua Asia. Penghargaan ini diberikan untuk Professional HR Company yang sudah berjalan selama 13 tahun dan selama 9 tahun telah melaksanakan survei lebih dari 20.000 perusahaan dan lebih dari 1,5 juta karyawan.

Lebih dari 300 perusahaan dari 13 negara mengikuti ajang tersebut, yakni China, Kamboja, Hong Kong, Indonesia, India, Korea, Makau, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand, dan Vietnam.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com