Advertorial

Dukung Pertumbuhan Sport Tourism, Resta Pendopo KM 456 Luncurkan Acara Friendship Trail Run 2024

Kompas.com - 07/06/2024, 17:19 WIB

KOMPAS.com – Rest Area (Resta) Pendopo KM 456 di ruas Tol Semarang-Solo menghadirkan acara “Resta Friendship Trail Run” pada Kamis (6/6/2024).

Acara itu diselenggarakan sebagai upaya meningkatkan peran infrastruktur untuk kehidupan masyarakat yang berkelanjutan.

Dengan tema friendship, Resta Pendopo KM 456 mengajak masyarakat meningkatkan gaya hidup sehat sambil menikmati kebersamaan di tengah keindahan alam.

“Kami berharap dapat memberikan pengalaman berbeda untuk para peserta dan menunjukkan rest area sebagai infrastruktur yang dapat memberikan dampak positif, baik bagi lingkungan maupun kualitas kehidupan masyarakat,” ujar Presiden Direktur PT Astari Marga Sarana Michael Atmoko dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Jumat (7/6/2024).

Peserta dapat menikmati pemandangan indah di sepanjang rute yang melewati enam dusun di Kecamatan Pabelan, Kabupaten Semarang. Bentang alam berupa persawahan, hutan karet, dan sungai akan menjadi daya tarik selama perjalanan.

Pada pelaksanaan perdana 2024, Resta Friendship Trail Run ditargetkan memiliki 500 peserta yang dibagi menjadi dua kategori, yakni 5K dan 10K.

Pendaftaran dibuka pada Jumat (7/6/2024), sedangkan kegiatan akan diselenggarakan pada Minggu (28/7/2024).

Lewat kegiatan tersebut, Resta Pendopo KM 456 berharap dapat mendorong peningkatan sport tourism di lingkungan rest area dan pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar.

Adapun Resta Pendopo KM 456 berkolaborasi dengan Salatiga Running Buddies—komunitas lari lokal—serta melibatkan masyarakat setempat dalam penyelenggaraan acara.

“Kami berharap, kegiatan ini dapat berkontribusi terhadap perkembangan sport tourism di Salatiga yang tentunya akan berdampak positif terhadap kualitas perekonomian dan kehidupan masyarakat setempat,” ujar Michael.

Sebagai informasi, Resta Pendopo KM 456 merupakan hasil kolaborasi antara Astra Property, Astra Infra, dan Sarana Pembangunan Jawa Tengah (SPJT). Rest area ini senantiasa memberikan kontribusi positif dalam upaya mewujudkan pertumbuhan infrastruktur berkelanjutan.

Komitmen tersebut sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa dan mendukung Sustainable Development Goals (SDGs).

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com