Advertorial

Semudah Chat WhatsApp, Jemaah Haji RI Bisa Cari ATM dan Restoran di Arab Saudi dengan Sabrina BRI

Kompas.com - 08/06/2024, 19:57 WIB

KOMPAS.com – Saat berada di luar negeri, adakalanya seseorang bingung mencari tempat makan, toko kebutuhan sehari-hari atau anjungan tunai mandiri (ATM). Terlebih, jika belum memahami bahasa dan aksara setempat.

Kondisi tersebut kerap dialami oleh para jamaah haji asal Indonesia yang sedang menjalankan ibadah di Arab Saudi. Karena baru menginjakkan kaki di sana, jemaah haji pun kerap kebingungan perihal lokasi-lokasi tersebut.

Namun, jangan khawatir dan panik. Saat ini, jemaah haji bisa memanfaatkan Asisten Virtual BRI, Sabrina, untuk mencari informasi penting di Tanah Suci.

Sabrina berupa chatbot yang dirancang dan dikembangkan oleh BRI dengan teknologi kecerdasan buatan (AI). Chatbot ini mampu berinteraksi dengan nasabah, termasuk menyapa dan berbincang selayaknya manusia, berkat large language model (LLM).

Karena teknologi itu, Sabrina bisa memberikan respons yang presisi dan relevan dengan berbagai bahasa daerah di Indonesia, seperti Jawa, Sunda, dan Batak.

Sabrina sendiri diluncurkan pada 2018. Chatbot ini dibuat untuk melayani kebutuhan perbankan nasabah BRI.

Anda bisa berkomunikasi melalui Whatsapp Sabrina di nomor 08121214017. Sabrina akan segera menjawab segala pertanyaan nasabah seputar produk-produk BRI, layanan BRI, kendala transaksi, hingga lokasi kantor cabang BRI terdekat.

Nah, Sabrina pun sudah bisa digunakan untuk mengetahui informasi-informasi tersebut di Arab Saudi. Jadi, selama beribadah haji di Makkah dan Madinah, jemaah tidak perlu khawatir kesulitan mencari tahu informasi penting.

Cukup chat Sabrina, Sabrina akan memberi tahu informasi yang dibutuhkan jemaah haji.

Fitur unggulan

Secara umum, ada beberapa fitur-fitur unggulan di Sabrina yang bisa membantu keseharian Anda. Pertama, Cari lokasi merchant. Sabrina bisa membantu Anda memberikan informasi berbagai merchant BRI terdekat, dari restoran dan kafe hingga tempat belanja.

Caranya, cukup chat Sabrina dan ketik kata kunci. Misalnya, saat Anda ingin mencari tempat makan, ketik “tempat makan”, kemudian bagikan lokasimu. Sabrina kemudian akan merespons dan memberikan lokasi resto terdekat di sekitarmu.

Kedua, cari lokasi ATM. Adakalanya Anda mendadak butuh ke ATM, tetapi tidak tahu lokasi terdekat. Sabrina siap membantu.

Cukup dengan chat Sabrina dan ketik “lokasi ATM” kemudian bagikan lokasimu. Sabrina akan merespons dan menginformasikan lokasi ATM terdekat.

Ketiga, Informasi produk, layanan, dan pengaduan. Selain melalui BRImo, nasabah juga bisa bertanya ke Sabrina untuk mendapatkan informasi mengenai produk dan layanan BRI, bantuan terkait kendala transaksi, dan melakukan pengecekan saldo serta mutasi tabungan.

Sabrina juga dapat memberikan informasi tentang status pengaduan. Hanya dengan ketik “Status Pengaduan” dan memasukkan Nomor Tiket Pengaduan, Sabrina akan menginformasikan status pengaduanmu.

Itulah tiga keunggulan chatbot BRI Sabrina yang selalu siap membantu kamu kapan pun dan di mana pun, termasuk di Tanah Suci.

Yuk, Tanya Sabrina Aja melalui nomor Whatsapp 08121214017 di perangkatmu!

Jangan lupa juga untuk mengunduh atau update BRImo di perangkatmu karena #BRImoMudahSerbaBisa!

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com