Advertorial

4 Alasan Moms Wajib Pilih Tabungan BRI Junio sebagai Tabungan si Kecil

Kompas.com - 10/06/2024, 16:23 WIB

KOMPAS.com – Tabungan anak dapat menjadi metode terbaik untuk mengajarkan kebiasaan menabung sejak dini kepada si kecil. Kebiasaan ini akan menjadi bekal bagi kemampuan pengelolaan keuangan anak di masa depan.

Sebagai informasi, tabungan anak merupakan tabungan khusus yang ditujukan untuk anak. Biasanya, tabungan ini menawarkan fitur menarik dan proses menabung yang disesuaikan dengan segmen anak-anak.

Salah satu tabungan anak yang bisa dipilih oleh orangtua adalah BRI Junio dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI.

Lantas, apa saja kelebihan tabungan anak BRI Junio? Berikut adalah ulasannya.

1. Setoran awal terjangkau dan bebas biaya admin

Tabungan BRI Junio adalah produk tabungan khusus dari BRI yang ditujukan untuk anak-anak hingga usia 17 tahun. Layanan tabungan ini bisa diakses melalui BRImo.

Oleh sebab itu, BRI Junio mensyaratkan nilai setoran yang lebih kecil ketimbang tabungan reguler, yakni Rp 100.000.

Semakin terjangkau nilai setoran awal, semakin mudah pula anak menyetorkan uangnya ke bank. Hal itu akan memacu semangat anak untuk menabung.

Selain itu, BRI Junio juga membebaskan biaya administrasi bulanan bagi nasabah di bawah usia 12 tahun. Tabungan ini juga menghadirkan suku bunga kompetitif.

2. Desain buku dan kartu ATM menarik

Secara umum, tabungan anak tak jauh berbeda jika dibandingkan dengan tabungan konvensional yang umum dan jamak dimiliki banyak orang. Kedua tabungan tersebut juga memiliki fasilitas berupa buku tabungan dan kartu debit.

Hanya saja, buku tabungan dan debit BRI ber-chip yang dihadirkan BRI Junio memiliki desain menarik dengan karakter khusus anak. Dengan begitu, anak lebih semangat untuk menabung.

Kartu debit BRI Junio sendiri bisa digunakan di 18.000 jaringan ATM BRI serta ATM Bersama, Link, dan Prima di seluruh Indonesia.

3. Terpantau orangtua

Meski dibuat atas nama si anak, Tabungan BRI Junio tetap dapat dipantau dan dikawal oleh orangtua. Dengan demikian, konsistensi tetap terjaga dan tujuan menabung pun tercapai.

Untuk memantau Tabungan BRI Junio, Moms bisa login aplikasi BRImo. Kemudian, cari menu "Rekening" atau "Accounts" (tergantung bahasa tampilan BRImo Anda). Biasanya berupa ikon beberapa tabungan atau dompet.

Pada bagian "Rekening", akan terlihat daftar rekening yang terhubung dengan BRImo Anda. Lalu, carilah nama Tabungan BRI Junio yang sudah didaftarkan. Biasanya, ditandai dengan nama anak dan nomor rekening BRI Junio. Saldo terakhir dari Tabungan BRI Junio akan tertera disitu.

Tabungan BRI Junio.Dok. BRI Tabungan BRI Junio.

Ada pula fasilitas automatic fund transfer (AFT), yakni fasilitas untuk mentransfer dana dari Tabungan BRI milik orangtua ke rekening BRI Junio anak pada tanggal tertentu yang ditetapkan nasabah.

Yuk, buka Tabungan BRI Junio sekarang via BRImo karena Tabungan BRI Pas Buatmu! Kunjungi bbri.id/junioxbrimo untuk informasi lebih lanjut.

#TabunganBRI #TabunganAnak #TabunganBRIPasBuatmu #BRImoMudahSerbaBisa

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com