Advertorial

Telkomsel Umumkan Hasil Ilmupedia Tryout Akbar UTBK 2024

Kompas.com - 11/06/2024, 14:58 WIB

KOMPAS.com – Telkomsel mengumumkan hasil akhir Ilmupedia Tryout Akbar Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2024 pada Kamis (30/5/2024) di Jakarta. Program ini merupakan hasil kerja sama Telkomsel dengan platform teknologi edukasi Ruang Guru dan Kuncie.

Pada program tersebut, 5.400 pelajar setingkat sekolah menengah atas (SMA) mengikuti try out Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) untuk masuk perguruan tinggi negeri (PTN).

Tes tersebut dilakukan secara online pada Sabtu (30/3/2024) dan offline di Bandar Lampung, Batam, Tangerang, Bandung, Tabanan Bali, Sidoarjo, Manado, dan Jayapura, Kamis (25/4/2024)-Sabtu (27/4/2024).

Untuk try out yang diselenggarakan secara daring, tiga Top Scorer atau peraih skor tertinggi adalah Azizah Dharma Putri, Niko Samuel Simanuntak, dan Nadia Ingrida Sutono.

Sementara itu, peraih skor tertinggi tes offline adalah Revalina SB Marpaung (Juara 1 Nasional), I Made Ryan D (Juara 2 Nasional), Ardhi MF Syahputra (Juara 3 Nasional), M Rafi R Putra, Alisha Faustina, M Rafli, Feliks Daniswara, dan Daniel DM Hutahaean.

Peserta yang meraih predikat Top Scorer, baik try out online maupun offline, berhak mendapatkan sejumlah uang saku dan perangkat elektronik dari Telkomsel. Hadiah ini merupakan bentuk dukungan Telkomsel dalam mendorong semangat belajar dan motivasi peserta.

Vice President Prepaid Consumer Marketing Telkomsel Tuty Rahma Afriza menyatakan, Ilmupedia Tryout Akbar UTBK 2024 merupakan bentuk komitmen Telkomsel untuk berkontribusi terhadap kemajuan pendidikan di Indonesia. Program ini dapat menjadi wadah bagi pelajar untuk dapat diterima di PTN impian.

Telkomsel mengumumkan hasil akhir Ilmupedia Tryout Akbar UTBK 2024. Dok. Telkomsel Telkomsel mengumumkan hasil akhir Ilmupedia Tryout Akbar UTBK 2024.

Tuty berharap, program tersebut dapat membantu generasi muda meraih hasil terbaik di UTBK sesungguhnya.

“Telkomsel juga mengucapkan selamat kepada para Top Scorer atas pencapaian terbaik mereka. Semoga prestasi ini bisa menjadi motivasi tambahan untuk terus belajar dan berkembang," kata Tuty dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (12/6/2024).

Sebagai informasi, Program Ilmupedia Tryout Akbar UTBK 2024 berfokus pada tes potensi skolastik, tes literasi dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris, serta penalaran Matematika. Tes ini dirancang untuk memaksimalkan potensi dan kesiapan pelajar dalam mengikuti UTBK.

Selain try out, Ilmupedia juga menyediakan berbagai kelas online yang dapat ditonton secara gratis, mulai dari kelas pengembangan diri, penunjang sekolah dan kampus, hingga persiapan tes.

Ilmupedia bekerja sama dengan edutechstartup, dan institusi pendidikan dalam menghadirkan materi pendidikan terbaik.

Dengan kemudahan fitur untuk pelajar muda Indonesia, Ilmupedia memiliki tujuan mendukung pendidikan yang merata serta setara secara inklusif dan berkelanjutan di seluruh penjuru Indonesia.

Untuk mengakses latihan soal UTBK 2024 secara gratis, Anda dapat mengakses laman ilmupedia.co.id/UTBK2024.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com