Advertorial

Bupati Klaten Resmikan Grha Budaya Raden Patah Ketandan

Kompas.com - 11/06/2024, 15:06 WIB

KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten menggelar program Sambang Warga di Desa Ketandan, Klaten Utara, Selasa (11/6/2024).

Program tersebut digelar Pemkab Klaten sebagai ajang silaturahmi sekaligus penyerapan aspirasi dari masyarakat.

Pada kesempatan itu, Bupati Klaten Sri Mulyani meresmikan gedung pertemuan Grha Budaya Raden Patah Ketandan. Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh Sri Mulyani.

“Saya hari ini di gedung megah yang berlokasi di Desa Ketandan. Gedung ini dibangun oleh Kepala Desa (Ketandan) yang diberi nama Grha Budaya Raden Patah Ketandan. Gedung ini dapat digunakan untuk kegiatan kemasyarakatan, olahraga, dan lainnya. Alhamdulillah, pembangunan gedung ini bisa terwujud,” ujar Sri dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Selasa (11/6/2024).

Sri melanjutkan, meski gedung tersebut belum sempurna, ia mendorong masyarakat turut memelihara agar dapat digunakan dalam jangka panjang, khususnya oleh warga Desa Ketandan.

Acara Sambang Warga juga menghadirkan pelayanan masyarakat kesehatan, KB Kesehatan, pelayanan kependudukan, pelayanan informasi pendidikan, perpustakaan, dan bazar usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Ada pula bantuan untuk masyarakat dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), bantuan BPR Bank Klaten, sembako dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), kursi roda dan bantuan jaminan hidup dari Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AKB) Kabupaten Klaten, sembako dari PD Aneka Usaha Klaten, serta Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Desa Ketandan.

Pada kesempatan sama, Kepala Desa Ketandan Hefi Sudarmono menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas terpilihnya Desa Ketandan sebagai lokasi Sambang Warga.

Hefi juga mengaku senang karena Grha Budaya Raden Patah Ketandan dapat diresmikan oleh Bupati Klaten.

“Gedung ini belum sempurna, tetapi sangat bermanfaat bagi masyarakat Desa Ketandan dan sekitarnya. Alhamdulillah, sudah banyak yang melirik untuk syukuran dan pernikahan,” terang Hefi.

Hefi juga menyampaikan aspirasi untuk pengadaan pembangunan gedung Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Desa Ketandan dan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) 3R.

Gelaran Sambang Warga pun semakin meriah bekat pembagian doorprize oleh Bupati Klaten serta kegiatan hiburan.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com