Advertorial

Jelajahi Dunia dengan Penuh Gaya, TAG Heuer Luncurkan Aquaracer Terbaru

Kompas.com - 13/06/2024, 15:49 WIB

KOMPAS.com – Di tengah hiruk pikuk kehidupan, jiwa petualang manusia tak pernah padam. Keinginan untuk menjelajahi alam dan merasakan pengalaman bertualang di tempat baru tetap ada.

Memahami hal tersebut, produsen jam tangan ternama asal Swiss, TAG Heuer, meluncurkan seri terbaru Aquaracer yang didedikasikan khusus untuk petualang modern. Koleksi ini hadir dalam dua tipe, yaitu Aquaracer Professional 300 Date dan Aquaracer 300 GMT.

TAG Heuer Aquaracer merupakan seri jam tangan menyelam dan merupakan evolusi dari seri TAG Heuer 2000. Seri ini terkenal dengan desainnya yang sporty dan elegan serta kemampuannya yang mumpuni untuk digunakan menjelajahi bawah laut.

Diperkenalkan pertama kali pada 2004, Aquaracer menjadi favorit para pencinta jam tangan dan petualang.

Baik Aquaracer Professional 300 Date maupun Aquaracer 300 GMT sama-sama dirancang dengan ketahanan luar biasa dan desain elegan warisan visioner Jack Heuer yang merupakan CEO TAG Heuer di masa lampau. Hal ini juga selaras dengan reputasi Aquaracer.

TAG Heuer mengintegrasikan fitur-fitur unggulan pada seri terbaru Aquaracer tersebut. Salah satunya adalah mesin kaliber manufaktur bersertifikasi Controle Officiel Suisse des Chronometres (COSC) TH31-00 untuk Professional 300 Date dan TH31-03 untuk tipe GMT yang memiliki kerumitan karena terdapat zona waktu tambahan.

Mesin jam tersebut terlindungi oleh penutup belakang dengan ukiran helm selam ikonik dan garansi 5 tahun.

-Dok. TAG Heuer -

Kebaruan juga terlihat pada desain Aquaracer Professional 300 Date dan Aquaracer 300 GMT, terutama pada crown dan bezel. Keduanya memiliki crown sistem screw down. Desain ini tidak hanya membuat crown lebih nyaman saat diulir, tapi juga memungkinkan jam tahan air hingga kedalaman 300 meter.

Adapun Aquaracer Professional 300 Date memiliki bezel putar searah, sedangkan Aquaracer 300 GMT memiliki bezel putar dua arah untuk memudahkan navigasi.

Kenyamanan dan keamanan juga menjadi fokus utama TAG Heuer. Jarum jam Aquaracer Professional 300 Date dan Aquaracer 300 GMT diberi efek berpendar (luminesence) untuk memudahkan pengguna melihat waktu dengan akurat, terutama saat menyelam yang identik dengan kondisi minim cahaya.

Selain itu, tali strap kedua jam tersebut dilengkapi dengan gesper lipat, kunci pengaman ganda yang memberikan perlindungan ekstra terhadap benturan dan guncangan, serta sejumlah sistem canggih yang dapat menyesuaikan perangkat dengan tangan pengguna.

Aquaracer Professional 300 Date dirancang khusus untuk penyelam

Aquaracer Professional 300 Date dirancang khusus untuk penyelam yang mendambakan jam yang mudah dibaca saat di dalam air. Hadir dengan desain yang diperbarui, tipe ini menawarkan kombinasi sempurna antara fungsionalitas dan gaya.

Salah satu kebaruan tipe tersebut terlihat dari jarum menit dan jam yang dibuat lebih menonjol berbentuk perisai. Kemudian, jarum detik yang berwarna biru cerah dan oranye serta dipadu pola gelombang pada dial yang terinspirasi dari dunia bawah laut pada dial juga semakin menambah estetika perangkat.

Casing Aquaracer Professional 300 Date juga dibuat ergonomis, yakni berdiameter 42 mm dengan ketebalan 12 mm sehingga ringan dipakai dalam berbagai petualangan.

Aquaracer Professional 300 Date tersedia dalam tiga pilihan warna yang terinspirasi dari keindahan laut, yakni hitam, biru, dan hijau.

Aquaracer Professional 300 GMT, jam tangan serbaguna untuk penjelajah modern

Aquaracer Professional 300 GMT merupakan jam tangan serbaguna dan kokoh yang dirancang untuk penjelajah modern. Dilengkapi dengan fungsi GMT, jam tangan ini siap menemani penggunanya melintasi lautan dan zona waktu dengan penuh gaya.

Palet warna GMT yang terdiri atas biru dan hitam atau hijau dan hitam mencerminkan elemen langit, daratan, serta lautan. Bezel dua warna yang terbuat dari keramik tahan gores menampilkan skala GMT 24 jam memungkinkan penggunanya untuk dengan mudah membedakan siang dan malam.

Jarum GMT pada tipe ini dilapisi dengan pernis biru atau hijau dan dilengkapi dengan ujung yang mengeluarkan efek bercahaya. Desain ini menambah fungsionalitas dan estetika jam tangan tersebut.

Aquaracer Professional 300 GMT tidak hanya stylish, tetapi juga tangguh. Dirancang untuk tahan air hingga kedalaman 300 meter, jam tangan ini siap menghadapi berbagai kondisi, baik di darat, laut, maupun udara.

Dilengkapi dengan movementcalibre 7 otomatis yang andal, Aquaracer Professional 300 GMT dapat memastikan keakuratan waktu dalam petualangan apa pun.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com