Advertorial

Cuan Banget, Sekali Beli SBR013 via BRImo Bisa Dapat Bonus Tabungan Emas

Kompas.com - 13/06/2024, 18:38 WIB

KOMPAS.com – Di era digital, Surat Berharga Negara (SBN) menjadi instrumen investasi favorit masyarakat. Selain aman karena sudah dijamin negara, SBN memberikan sejumlah keuntungan kepada investor.

SBN memiliki beberapa produk yang dapat menjadi pilihan. Salah satunya adalah Savings Bond Ritel (SBR). Produk ini merupakan instrumen investasi berbentuk obligasi pemerintah yang pembayaran pokok dan kuponnya dijamin penuh oleh negara. Dengan demikian, risiko gagal bayar sangat minim.

Keuntungan lain dari SBR adalah tingkat imbal hasil berupa kupon yang kompetitif dan dibayarkan setiap bulan. Bahkan, angkanya lebih tinggi dari rata-rata tingkat bunga deposito bank.

SBR013, misalnya. SBR terbaru ini terdiri dari dua jenis, yakni SBR013 T2 dengan kupon 6,45 persen per tahun dengan tenor 2 tahun dan SBR013 T4 dengan kupon 6,60 persen per tahun untuk tenor 4 tahun.

Suka bunga tersebut bersifat floating with floor. Artinya, jika suku bunga Bank Indonesia (BI) naik, kuponnya juga naik. Namun, jika turun, nilainya minimal akan tetap pada posisi penawaran.

SBR013 dapat dibeli secara online di smartphone Anda melalui aplikasi BRImo dari BRI mulai 10 Juni 2024 hingga 4 Juli 2024.

Beli SBR013 bonus tabungan emas

Tak hanya mudah dan menawarkan imbal hasil yang menarik, BRI juga memberikan keuntungan berupa tabungan emas bagi Anda yang membeli SBR013 di BRImo.

  • Bagi 2 top spender yang membeli SBR013 masing-masing akan mendapatkan bonus tabungan emas sebesar 5 gram.
  • 250 nasabah pertama yang membeli SBR013 dengan nilai di atas Rp 50 juta masing-masing akan mendapatkan bonus tabungan emas sebesar 0,25 gram.
  • 200 nasabah pertama yang membeli SBR013 dengan nilai Rp 26-50 juta masing-masing akan mendapatkan bonus tabungan emas sebesar 0,15 gram.
  • 100 nasabah pertama yang membeli SBR013 dengan nilai Rp 1-25 juta masing-masing akan mendapatkan bonus tabungan emas sebesar 0,1 gram.

Nantinya bonus tabungan emas akan diberikan di akhir periode untuk user tercepat yang sesuai dengan kriteria dan diinformasikan melalui WhatsApp BRI-INFO.

Agar lebih jelas, yuk simak tata cara pembelian SBR013 di BRImo berikut.

  1. Login BRImo.
  2. Pilih menu “Investasi”.
  3. Klik “SBN”.
  4. Pilih SBR013 lalu pilih tenor yang diinginkan.
  5. Masukkan nominal pembelian.
  6. Konfirmasi syarat dan ketentuan pembelian.
  7. Lakukan pembayaran dengan cara langsung pada halaman SBN bila nominal transaksi di bawah limit kartu atau di unit kerja BRI bila nominal transaksi di atas limit kartu.
  8. Transaksi berhasil.

Untuk bisa mendapatkan bonus tersebut, user BRImo diwajibkan sudah membuka rekening tabungan emas di BRImo.

Berikut adalah cara membuka tabungan emas di BRImo.

  1. Login BRImo.
  2. Pilih menu “Investasi”.
  3. Klik “Emas”.
  4. Klik “Buka Tabungan Emas”.
  5. Isi data diri, alamat, dan pekerjaan.
  6. Input nominal setoran awal (minimal Rp 10.000).
  7. Konfirmasi pembukaan Tabungan Emas dengan memasukkan PIN.
  8. Pembukaan rekening berhasil.

Jadi, tunggu apalagi? Segera unduh BRImo di PlayStore bagi pengguna Android, AppStore bagi pengguna Apple, atau AppGallery bagi pengguna Huawei. Sebab, #BRImoMudahSerbaBisa.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com