Advertorial

Ramah Traveler Pemula, Nikmati Jalan-jalan ke Malaysia dan Singapura dalam Satu Waktu

Kompas.com - 14/06/2024, 14:11 WIB

KOMPAS.com – Asia Tenggara memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Tidak hanya memiliki keberagaman budaya, kawasan ini juga memiliki keindahan alam dan kotanya yang memukau.

Lokasinya yang dekat dengan Indonesia membuat kawasan tersebut cocok untuk liburan singkat dan ramah bagi traveler pemula.

Jika ingin traveling praktis dalam satu waktu, cobalah eksplorasi Malaysia dan Singapura. Lokasi kedua negara tersebut paling dekat dengan Indonesia. Selain itu, penggunaan bahasanya juga serupa dengan Indonesia dan akses transportasinya mudah.

Untuk itinerari, kamu bisa memulai dari Singapura dengan mengunjungi beberapa tempat di Marina Bay, seperti Gardens by the Bay, Marina Bay Sands, ArtScience Museum, Merlion, dan Singapore Flyer.

Destinasi-destinasi tersebut cocok untuk semua kalangan usia dan sangat direkomendasikan oleh masyarakat setempat.

Jika ingin berbelanja dan menikmati suasana metropolitan, kunjungi Orchard Road. Di sepanjang jalan ini, mulai dari Somerset hingga Dhoby Ghaut, terdapat pusat perbelanjaan besar, butik, restoran, kafe, dan spot foto menarik untuk mempercantik feed akun media sosial kamu.

Setelah puas berkeliling di Singapura, lanjutkan perjalanan ke Malaysia. Dari Negeri Singa, kamu bisa menggunakan bus atau kereta menuju Negeri Jiran.

Dari dua pilihan itu, traveler sangat disarankan menggunakan bus. Sebab, bus hanya memerlukan waktu 5-6 jam untuk sampai Malaysia ketimbang kereta yang bisa memakan waktu hingga 10 jam. Waktu perjalanan ini bisa kamu gunakan untuk beristirahat sebelum menjelajahi Malaysia.

Sesampainya di Kuala Lumpur, kamu bisa memulai dengan menikmati pemandangan kota dari KL Tower. Kemudian, berbelanja di Kuala Lumpur City Centre (KLCC) Twin Tower dan menikmati panorama Kuala Lumpur dari sudut lain.

Kamu juga bisa mengunjungi Aquaria yang memiliki lebih dari 5.000 fauna darat dan laut di bawah KLCC Twin Tower. Jangan lupa untuk menikmati kuliner malam di sekitar Bukit Bintang dan Jalan Alor.

Itulah itinerari singkat liburan di Singapura dan Malaysia dalam satu waktu. Yuk, buat #PengalamanTiadaBatas di Singapura dan Malaysia dengan terbang langsung bersama Citilink. Nikmati promo Smilink Serba 12 dalam rangka ulang tahun ke-12 Citilink.

Dapatkan tiket dari dan ke rute internasional Citilink hanya Rp 12.000 hingga Sabtu (22/6/2024) lewat situs web citilink.co.id dan aplikasi Citilink.

Selain itu, dapatkan juga diskon tiket dan produk tambahan, diskon bank, bonus LinkMiles, full refund, dan free reschedule di promo Smilink. Cek penawaran lengkapnya di akun Instagram @citilink.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com