Advertorial

Jelang Idul Adha, Telkomsel Salurkan Kurban untuk 43.000 Masyarakat Membutuhkan

Kompas.com - 14/06/2024, 19:00 WIB

KOMPAS.com -  Memasuki momen Idul Adha 1445 Hijriah, Telkomsel menggelar program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) bertajuk “Sambungkan Senyuman”.

Melalui program tersebut, Telkomsel menyalurkan 103 ekor sapi serta 607 ekor domba dan kambing kurban kepada 43.000 masyarakat yang membutuhkan di 600 titik yang tersebar di seluruh Indonesia.

Adapun penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis kepada perwakilan penerima manfaat di Jakarta, Jumat (14/6/2024).

Agar pendistribusian hewan kurban dapat menjangkau lebih banyak penerima manfaat, Telkomsel bekerja sama dengan sejumlah mitra strategis, seperti Dompet Dhuafa, Evermos, serta pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) peternak lokal.

Selain itu, Telkomsel juga menyalurkan mendistribusikan hewan kurban yang berasal dari sumbangan karyawan Telkomsel melalui komunitas kerohanian Islam, Majelis Telkomsel Taqwa (MTT).

Direktur Network Telkomsel Indra Mardiatna menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan pengecekan untuk memastikan seluruh hewan ternak dalam kondisi sehat dan bebas penyakit sehingga aman untuk dikonsumsi oleh masyarakat.

“Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah. Memaknai momen yang menjadi pengingat bagi kita semua untuk terus bersyukur dan berbagi, Telkomsel hadir berbagi kebermanfaatan kepada masyarakat yang membutuhkan di seluruh Indonesia, salah satunya melalui distribusi hewan kurban,” imbuhnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat.

Kali ini, sambungnya, Telkomsel berupaya menjangkau lebih banyak penerima manfaat melalui kolaborasi bersama mitra strategis untuk bergotong royong menyediakan dan mendistribusikan hewan kurban.

Indra memaparkan, bantuan tersebut akan diserahkan ke 600 titik di berbagai pelosok wilayah Indonesia, termasuk pemukiman masyarakat di sekitar kantor, aset, dan infrastruktur operasional Telkomsel, lingkungan masjid, rumah sakit, pesantren, panti asuhan dan yayasan penyandang disabilitas, lokasi terdampak bencana alam, serta wilayah dengan prevalensi tengkes atau stunting di atas rata-rata.

Distribusi hewan kurban dalam bentuk daging kurban potong dan makanan siap saji, seperti lunch box dan rendang, dilakukan dengan menggandeng UMKM lokal setempat.

Menurutnya, konsep sharing economy yang diusung Telkomsel memungkinkan berbagai elemen masyarakat berpartisipasi dan merasakan manfaat program bantuan hewan kurban pada momen Idul Adha 1445 Hijriah

“Semoga kita semua dapat menunaikan ibadah Idul Adha tahun ini dengan sehat walafiat dan penuh dengan kebersamaan dan keberkahan. Ke depan, Telkomsel akan terus hadir dengan program ‘Sambungkan Senyuman’ untuk menebar kebaikan dan kebahagiaan, mendukung kehidupan yang lebih baik, serta mendorong pembangunan dan pemberdayaan masyarakat,” tandas Indra.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com