Advertorial

Tanggap Bencana Banjir Luwu Utara dan Tanah Laut, BRI Peduli Salurkan Bantuan bagi Warga Terdampak

Kompas.com - 14/06/2024, 20:31 WIB

KOMPAS.com – Banjir bandang akibat hujan dengan intensitas tinggi menerjang beberapa wilayah di Tanah Air. Pada Sabtu (8/6/2024), hujan deras menyebabkan Sungai Masamba serta Sungai Rongkong meluap dan menimbulkan banjir di wilayah Kecamatan Malangke dan Malangke Barat, Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan.

Lewat aksi corporate social responsibility (CSR) BRI Peduli, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI bergerak cepat menyalurkan bantuan tanggap bencana bagi warga terdampak. Bantuan ini berupa makanan cepat saji, kudapan, sembako, dan obat-obatan.

“Bantuan diserahkan langsung oleh pekerja BRI melalui unit kerja BRI terdekat. Kami memastikan masyarakat yang terdampak di kedua kecamatan itu mendapatkan bantuan yang dapat meringankan beban mereka,” ujar Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (14/6/2024).

Selain wilayah Luwu Utara, banjir akibat hujan deras pada Kamis (7/6/2024) juga melanda wilayah Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan.

Di wilayah terdampak, BRI menyalurkan bantuan tanggap bencana berupa paket sembako, selimut, kasur, air mineral, dan perlengkapan bayi.

“Kami juga bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi dalam menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir. Hal ini dilakukan untuk meringankan beban masyarakat dan mempercepat pemulihan pascabencana,” tutur Catur.

Sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terbesar di Indonesia, lanjut Catur, BRI senantiasa berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena bencana melalui program BRI Peduli.

“Kami pastikan bahwa BRI selalu aktif dan bergerak cepat menyalurkan berbagai bantuan bagi warga terdampak bencana yang melanda beberapa wilayah di Indonesia. Hal ini merupakan bentuk kepedulian dan ketulusan BRI kepada masyarakat agar dapat segera pulih,” tegas Catur.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com