Advertorial

Mau Cetak Skripsi tapi Dompet Tipis? Ini Solusinya

Kompas.com - 18/06/2024, 10:00 WIB

KOMPAS.com - Masalah keuangan kerap menghampiri mahasiswa. Mereka memiliki yang dana terbatas, tetapi memiliki banyak kebutuhan. Agar kuliah tetap lancar, mahasiswa harus cermat mengatur dana dan kebutuhan sehari-hari.

Tugas dari berbagai mata kuliah pun seakan tidak pernah habis, terutama saat mengerjakan tugas akhir atau skripsi yang membutuhkan banyak cetakan (print).

Masalah muncul ketika tugas harus dicetak, tetapi tidak memiliki printer. Alhasil, mahasiswa harus bolak-balik ke tempat fotokopi untuk mencetak tugas. Apalagi, biaya cetak per lembar juga menjadi beban. Membeli printer pun khawatir harganya mahal.

Merespons kebutuhan tersebut, Canon menawarkan solusi printer ink tank terjangkau, PIXMA MegaTank G1010, yang dapat mencetak ribuan lembar. Dibanderol dengan harga Rp 1 juta-an, printer ink tank termurah ini dapat menjadi pilihan ideal bagi mahasiswa untuk mencetak tugas dan skripsi.

Tidak hanya harga mesin printer yang terjangkau, biaya cetak per lembar juga murah. Dengan sistem tangki tinta yang bisa diisi ulang, biaya cetak per lembar hanya Rp 17.

Satu botol tinta reguler pada printer besutan Canon itu mampu mencetak hingga 7.000 halaman berwarna dan 6.000 halaman hitam putih. Selain menghasilkan cetakan yang tajam, tinta pigmen hitamnya membuat cetakan dokumen tidak akan luntur walau terkena air.

Pengisian ulang tinta juga mudah karena desain botol yang praktis dan mencegah tinta tumpah.

Botol tinta didesain praktis agar mudah dituang ke dalam tangki printer dan mencegah tintah tumpah.Dok. Canon Botol tinta didesain praktis agar mudah dituang ke dalam tangki printer dan mencegah tintah tumpah.

Desain printer ramping dengan tangki tinta terintegrasi dalam rangka printer. Meski demikian, pengguna tetap bisa melihat indikator tinta dengan mudah.

Hasil cetak foto PIXMA MegaTank G1010 sangat memuaskan berkat sistem tinta hybrid Canon yang telah diperbarui. Kombinasi tinta pigmen hitam dan tinta dye warna menghasilkan dokumen tajam dan foto berwarna memukau.

Selain mencetak dokumen, printer tersebut mampu mencetak foto tanpa tepi (borderless) dalam waktu kurang dari 60 detik untuk ukuran 4R. Printer ini juga bisa mencetak dengan ukuran square 5x5 inci hingga A4 menggunakan kertas foto glossy, matte, dan stiker.

Untuk dokumen dengan gambar berwarna, kualitas cetak tetap maksimal meski menggunakan kertas biasa (plain paper).

PIXMA MegaTank G1010 memberikan solusi ideal untuk kebutuhan cetak volume tinggi dengan biaya murah. Printer ini tidak hanya efisien, tetapi juga menghasilkan cetakan berkualitas dan tahan lama berkat print head yang andal.

Selain mahasiswa, printer tersebut juga cocok untuk usaha atau keperluan mencetak tugas sekolah sehari-hari.

Untuk informasi lebih lanjut tentang printer Canon PIXMA, kunjungi laman resmi Canon Indonesia pada tautan ini.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com