Advertorial

Tugu Insurance Raih Penghargaan Perusahaan Asuransi Umum Terbaik di BIA 2024

Kompas.com - 19/06/2024, 14:21 WIB

KOMPAS.com – PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) meraih penghargaan untuk kategori Perusahaan Asuransi Umum dalam ajang Bisnis Indonesia Awards (BIA) 2024 pada Kamis (13/6/2024).

Penghargaan tersebut diberikan oleh Bisnis Indonesia Group kepada korporasi yang sahamnya diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia dan berhasil mencatatkan kinerja positif sepanjang 2024.

Presiden Direktur Tugu Insurance Tatang Nurhidayat mengatakan, ajang tersebut dapat memotivasi dan mendorong seluruh perusahaan untuk mencatatkan kinerja positif setiap tahun.

Tatang pun berterima kasih atas apresiasi dan penghargaan yang diberikan Bisnis Indonesia Group serta seluruh jajaran manajemen Tugu Insurance.

 “Kami berharap, pencapaian ini dapat memotivasi setiap karyawan Tugu Insurance untuk dapat bekerja lebih baik, memberikan kontribusi secara berkelanjutan, terus bergerak maju, berkembang, serta berinovasi,” ujar Tatang dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Rabu (19/6/2024).

Untuk diketahui, BIA 2024 mengusung tema “Agility in Uncertainty yang berfokus pada peran penting perusahaan dalam beradaptasi dan berinovasi untuk menghadapi ketidakpastian. Oleh karena itu, perusahaan-perusahaan harus beradaptasi dengan cepat dan efektif untuk bertahan dan berkembang.

Sejalan dengan tema tersebut, Tugu Insurance mampu menunjukkan eksistensinya melalui kinerja positif sehingga mampu bertahan hingga saat ini.

Hal itu terbukti dari produksi premi bruto secara konsolidasian mencapai Rp 1,97 triliun pada periode triwulan I 2024 dan berada di atas rata-rata industri sebesar 22,51 persen. Angka ini naik dibandingkan dengan periode yang sama pada 2023, yakni sebesar Rp 1,61 triliun.

Untuk tingkat Risk Based Capital (RBC), emiten anak usaha PT Pertamina Persero itu mencapai 545,34 persen. Angka ini berada jauh di atas ketentuan batas minimum Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yaitu 120 persen.

Tugu Insurance juga mampu mempertahankan predikat Financial Strength Rating A- (Excellent) dan the Long-Term Issuer Credit Rating of “a-” (Excellent) dari lembaga pemeringkat bertaraf internasional di bidang asuransi asal Amerika, AM Best, sebanyak delapan kali berturut-turut.

Tugu Insurance mendapatkan predikat Global Rating A- (Excellent) perdana pada 2016. Sejak 2023, predikat ini dilengkapi dengan predikat AAA(idn) atau Exceptional dari National Scale Rating (NSR).

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com