Advertorial

Jasa Marga Group Salurkan 221 Ekor Hewan Kurban pada Momen Idul Adha 1445 H

Kompas.com - 20/06/2024, 14:45 WIB

KOMPAS.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk menyalurkan daging hewan kurban kepada masyarakat sekitar di lingkungan Jasa Marga Group, baik di Kantor Pusat maupun di lingkungan Regional, Service Provider, dan Anak Perusahaan Jasa Marga pada Idul Adha 1445 Hijriah.

Pada tahun ini, Jasa Marga menyalurkan 221 ekor hewan kurban. Jumlah ini meningkat dari tahun lalu yang sebanyak 152 ekor hewan.

Acara seremonial pembagian daging kurban wilayah Kantor Pusat Jasa Marga digelar di Masjid Ar-Rahman, Jakarta, Rabu (19/6/2024). Agenda ini dihadiri Direktur Human Capital & Transformasi Jasa Marga Bagus Cahya AB, Corporate Secretary & Chief Administration Officer Jasa Marga Nixon Sitorus, Ketua Badan Kerohanian Islam (BKI) Jasa Marga Bayu Nurbaya, Wakil Ketua BKI Jasa Marga Syailendra Wisnu Wardhana, segenap Group Head Kantor Pusat Jasa Marga, serta perwakilan warga.

Dalam sambutannya, Bagus mengatakan, kegiatan penyaluran daging kurban ini merupakan wujud syukur dari Jasa Marga Group terhadap kinerja yang telah dijalankan oleh perusahaan.

“Alhamdulillah, pada 2024, Jasa Marga Group kembali diberikan keberkahan oleh Allah SWT untuk dapat melaksanakan penyaluran hewan kurban. Tidak hanya di wilayah Kantor Pusat, tetapi juga tersebar di seluruh wilayah Jasa Marga Group,” tutur Bagus melalui siaran pers yang diterima Kompas.com.

Mewakili manajemen Jasa Marga, ia pun meminta warga penerima daging kurban untuk mensyukuri dan sekaligus memohon doa agar Jasa Marga ke depan semakin maju serta berkembang dan semakin besar.

“Dengan demikian, Jasa Marga dapat memberikan banyak manfaat kepada masyarakat, karyawan dan tentunya kepada negara,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Bayu melaporkan kegiatan pemotongan daging kurban Jasa Marga Group. Jumlah hewan kurban yang disalurkan tahun ini jauh meningkat jika dibandingkan tahun lalu.

Total 221 ekor hewan kurban yang disalurkan Jasa Marga Group pada Idul Adha 1445 H terdiri dari 72 ekor sapi, 112 ekor kambing, dan 37 ekor domba.

“Pada pagi hari ini, Kantor Pusat Jasa Marga telah menyalurkan hewan kurban sebanyak lima sapi dengan total 860 kantong daging kurban yang akan diberikan kepada warga sekitar lingkungan Kantor Pusat dan para tenaga pendukung Kantor Pusat Jasa Marga,” jelasnya.

Kegiatan tersebut, lanjut Bayu, merupakan wujud syukur Jasa Marga Group atas kinerja yang telah ditempuh oleh perusahaan dan sekaligus bentuk komitmen perusahaan untuk terus membantu dan menyebarkan kebahagiaan bagi masyarakat yang membutuhkan. 

“Semoga apa yang kami lakukan ini dapat memberikan keberkahan dalam menjalankan program-program kerja perusahaan," terang Bayu.

Penyaluran daging hewan kurban menjadi komitmen Jasa Marga untuk terus menjalankan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Perusahaan dan sekaligus menjadi motivasi Perusahaan untuk terus membantu dan menyebarkan kebahagiaan dengan masyarakat yang berhak dan membutuhkan.

Sebagai badan usaha milik negara (BUMN) yang turut hadir di tengah-tengah masyarakat, Jasa Marga terus berupaya memberikan kontribusi nyata secara berkelanjutan melalui Program TJSL yang memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com