Advertorial

Bupati Klaten Resmikan Kios di Rest Area Desa Gatak

Kompas.com - 20/06/2024, 17:50 WIB

KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten kembali menggelar kegiatan “Sambang Warga” di Desa Gatak, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blitar, Kamis (20/6/2024).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Klaten Sri Mulyani meresmikan kios milik Pemerintah Desa Gatak yang terletak di rest area desa dan dekat dengan exit Tol Solo–Yogyakarta.

"Hari ini, saya melanjutkan agenda ‘Sambang Warga’ di Desa Gatak, Ngawen, sekaligus meresmikan kios desa di rest area yang dibangun oleh pemerintah desa," ujar Sri dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Kamis.

Ia mengapresiasi pemerintah desa setempat yang telah menginisiasi pembangunan rest area dan kios.

Menurut Sri, pembangunan itu bermanfaat bagi perekonomian masyarakat setempat dan memajukan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten Klaten.

"Pembangunan (kios) ini bermanfaat dan membantu menggerakkan perekonomian masyarakat. Meski di exit tol nanti ada rest area juga, masyarakat di sini tetap akan merasakan manfaatnya," tutur Sri.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Gatak Sumarno menjelaskan bahwa program kios tersebut merupakan lanjutan dari program yang diinisiasi oleh Kades Gatak periode sebelumnya. Saat ini, terdapat 14 kios yang berjajar di rest area.

"Program pembangunan rest area dimulai 8 tahun lalu (pada periode kades sebelumnya) dan terus dikembangkan hingga saat ini," ujar Sumarno.

Meski dibangun sebelum rencana pembangunan jalan tol, Sumarno berharap, rest area dan kios desa dapat meningkatkan perekonomian Desa Gatak, terutama dengan kehadiran exit tol.

Sebagai informasi, rest area Desa Gatak berada di tepi jalan alternatif menuju Boyolali dan Semarang.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com