Advertorial

Berkreasi Tanpa Kertas dengan GoPaint, Aplikasi Inovatif Terbaru Buatan Huawei untuk MatePad 11.5 S

Kompas.com - 21/06/2024, 10:57 WIB

KOMPAS.com – Selain smartphone dan laptop, tablet kini sudah menjadi bagian dalam keseharian masyarakat urban karena memiliki kemampuan multifungsi dalam mengakomodasi produktivitas, kreativitas, dan hiburan penggunanya.

Untuk lebih mendukung aktivitas itu, Huawei pun mengenalkan HUAWEI MatePad 11.5 S. Perangkat ini digadang membawa pembaharuan ke tingkat yang lebih tinggi melalui peningkatan teknologi PaperMatte Display terbaru. Pembaharuan tersebut mampu mengubah cara membaca, menulis, dan berinteraksi dengan tablet.

HUAWEI MatePad 11.5 S memberikan tampilan yang hidup layaknya kertas, sensasi menulis di atas kertas, serta touch interface yang mulus dan sangat detail.

Untuk meningkatkan pengalaman pengguna dalam berkreasi dan menulis, HUAWEI MatePad 11.5 S dilengkapi dengan serangkaian aplikasi khusus. Salah satunya adalah Huawei GoPaint yang mampu menjadi alat kreasi tanpa kertas yang efisien.

Lantas, seperti apa keseruan menggunakan teknologi serta fitur andal pada HUAWEI MatePad 11.5 S?

-Dok. Huawei Indonesia -

Membuka akses lebih luas untuk berkreasi

Sering kali aplikasi menggambar pada tablet dianggap sulit digunakan oleh kalangan awam karena tampilan yang rumit serta minim fitur tutorial pada aplikasi.

Untuk meningkatkan aksesibilitas aplikasi menggambar kepada kalangan yang lebih luas, Huawei mengembangkan aplikasi menggambar eksklusif, GoPaint.

Inovasi tersebut menunjukkan konsistensi Huawei dalam upaya meningkatkan pengalaman pengguna dengan memanfaatkan inovasi teknologi.

Dengan GoPaint, aktivitas menggambar dan melukis menjadi lebih mudah dan menyenangkan bagi masyarakat luas.

Kemunculan GoPaint pada HUAWEI MatePad 11.5 S merupakan salah satu capaian penting. Aplikasi ini hadir berkat kolaborasi antara tim riset dan pengembangan terkemuka, termasuk Huawei Laboratorium 2012 dan para ahli teknis dari delapan bidang berbeda, mulai dari ilmu material, optik fisik, hingga rendering grafis.

Alhasil, aplikasi GoPaint mampu memberikan pengalaman yang tidak hanya nyata dan profesional, tetapi juga cerdas serta mudah diakses oleh pengguna awam sekalipun.

GoPaint, sebagai aplikasi melukis dengan kualitas profesional, tidak hanya cocok untuk para pakar lukis dan menggambar, tetapi juga mudah digunakan bagi pemula.

Berikut adalah lima fitur GoPaint yang mendukung pemula dalam memulai kreasi melukis.

  1. Kenali berbagai jenis kuas digital

-Dok. Huawei Indonesia -

Dengan lebih dari 100 kuas digital yang dirancang khusus, GoPaint memungkinkan pengguna untuk mengeksplorasi berbagai gaya dan genre lukisan, seperti graffiti, ilustrasi buku gambar, sketsa digital, dan gouache (campuran warna cat air dan kapur) secara digital.

Selain itu, GoPaint juga menyediakan berbagai brush digital yang unik, seperti Willow Leaf untuk menggambar daun.

Bahkan, pengguna juga dapat menciptakan jenis brush mereka sendiri dengan berbagai parameter pengaturan, seperti tekstur dan kerapatan, melalui fitur custom brush.

  1. Manfaatkan berbagai video tutorial dari GoPaint

-Dok. Huawei Indonesia -

Tidak sebatas aplikasi melukis, GoPaint turut menyediakan tutorial yang komprehensif dan beragam untuk para pengguna berkreasi.

Seluruh tutorial tersebut dirancang untuk membantu para pemula cepat memahami dasar-dasar dan secara bertahap meningkatkan keterampilan melukis mereka. Dengan kata lain, aplikasi tersebut memungkinkan pengguna menguasai keterampilan operasional dan menghasilkan karya seni digital yang luar biasa.

Dengan panduan langkah demi langkah, pemula dapat mempelajari dasar-dasar melukis dan mengembangkan keterampilan mereka secara bertahap. Tutorial ini disajikan dalam bentuk video, teks, maupun interaktif dalam aplikasi GoPaint.

Seluruh tutorial tersebut tersedia via aplikasi GoPaint. Dengan begitu, pengguna tidak perlu lagi mencari tutorial sendiri dari sumber luar.

  1. Tersedia berbagai pilihan kanvas

-Dok. Huawei Indonesia -

GoPaint mendukung berbagai jenis pilihan kanvas dalam berbagai ukuran dan orientasi. Ada pula fitur eksklusif berupa paper-like canvas.

Saat fitur tersebut digunakan, latar gambar akan memiliki tekstur serupa kertas sehingga hasil gambar terlihat seolah-olah digambar pada kanvas tradisional.

Pilihan gaya melukis pun beragam, seperti dari ink wash, cat minyak, dan cat air.

  1. Intelligent tools untuk melukis lebih mudah

-Dok. Huawei Indonesia -

Huawei GoPaint dilengkapi dengan serangkaian intelligent tools, seperti Shape & Curve Correction + Transform, drag and drop to color, dan Symmetry Tool yang memudahkan pengguna menyelesaikan lukisan dengan presisi dan akurasi tinggi.

Fitur-fitur tersebut dirancang untuk meningkatkan efisiensi dalam proses melukis. Misalnya, Shape & Curve Correction. Dengan fitur ini, pengguna dapat membuat garis atau bangunan geometri, seperti lingkaran, persegi, dan segitiga, tanpa khawatir tidak presisi. Sebab, aplikasi akan secara otomatis merapikan hasil gambar apabila

Jika dirasa kurang sesuai, pengguna dapat dengan bebas mengatur ulang bentuk yang digambar.

Selain itu, GoPaint juga mendukung hingga 532 layer untuk gambar resolusi 2K hingga 241 layer untuk gambar resolusi 4K. Jumlah tersebut merupakan yang tertinggi jika dibandingkan kebanyakan aplikasi menggambar di pasaran.

  1. Konsisten berlatih dan evaluasi diri

-Dok. Huawei Indonesia -

Kehadiran fitur GoPaint turut mendorong pengguna untuk melatih keterampilan melukis mereka secara teratur.

Dengan HUAWEI MatePad 11.5 S sebagai medium perangkatnya, pengguna dapat dengan mudah melukis dan mengevaluasi hasil karya mereka sendiri setiap hari. Hal ini merupakan langkah penting dalam pengembangan keterampilan seni digital.

Meski begitu, latihan menggambar memang membutuhkan waktu berjam-jam dan bisa membuat mata lelah. Oleh karena itu, HUAWEI MatePad 11.5 S dilengkapi dengan layar PaperMatte Display 2.0 dengan antiglare yang aman bagi mata.

Saat perangkat digunakan di tempat terang sekalipun, tidak akan ada pantulan cahaya yang mengganggu kenyamanan mata.

Selain itu, tekstur layar yang mirip kertas membuat pengalaman menggambar terasa lebih nyata sehingga inspirasi pun mengalir.

HUAWEI MatePad 11.5 S tidak hanya meningkatkan pengalaman menggunakan tablet, tetapi juga mendukung aktivitas belajar, bekerja, dan kreasi seni yang lebih fleksibel dan menyenangkan.

Seiring perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang pesat, Huawei mengantisipasi dengan berprinsip bahwa tablet masa depan akan dibekali oleh lebih banyak inovasi dan kejutan bermanfaat bagi pengguna.

-Dok. Huawei Indonesia -

Sebagai informasi, HUAWEI MatePad 11.5 S dapat diperoleh lewat pre-order mulai 25 Juni hingga 12 Juli 2024.

Pada periode pre-order, pengguna akan mendapatkan stylus HUAWEI M-Pencil 3rd Generation, HUAWEI Smart Magnetic Keyboard, serta Bluetooth Mouse dengan total hadiah senilai Rp 3,3 juta. Stylus dan keyboard yang disertakan juga sudah mendukung konektivitas NearLink.

-Dok. Huawei Indonesia -

Adapun pre-order dapat dilakukan secara online pada HUAWEI Official Store di Shopee, Tokopedia, Blibli, dan TikTok Shop.

Selain itu, tersedia pula di Huawei Authorized Experience Store, Erafone, Urban Republic, dan Blibli Store terdekat, serta partner resmi penjualan lainnya. Tersedia juga di Eraspace.com dan Datascrip Mall.

Untuk pembelian online pada e-commerce, pengguna dapat mengklaim early bird voucher senilai Rp 100.000 mulai 19 Juni hingga 24 Juni 2024.

Pengguna juga dapat menikmati cicilan 0 persen melalui Spaylater hingga 6 bulan dan 0 persen biaya penanganan untuk pembayaran kredit hingga 24 bulan.

Untuk pembelian di Tokopedia, kamu bisa mendapatkan 12 bulan Free Gadget Protection, namun ketersediaannya terbatas.

Tidak hanya itu, ada pula berbagai promo Back to School menarik pada HUAWEI Official Store dengan diskon hingga 40 persen.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com