Advertorial

Rekomendasi Gamis Wanita Modern yang Cocok untuk Bermacam Acara

Kompas.com - 21/06/2024, 18:51 WIB

KOMPAS.com Gamis merupakan salah satu model busana yang umum dipakai muslimah. Pakaian ini memiliki model seperti dress berbentuk terusan panjang yang menutup tubuh dari leher hingga mata kaki.

Gamis didesain untuk menutup aurat pemakainya. Karena itu, gamis memiliki model yang tertutup dan sopan dengan potongan cenderung longgar sehingga tidak membentuk lekuk tubuh pemakainya.

Seiring perkembangan waktu dan tren fesyen, gamis tampil lebih modern dengan berbagai variasi dan inovasi pada desainnya. Gamis wanita modern biasanya menggabungkan sentuhan-sentuhan kontemporer untuk menciptakan desain pakaian yang menarik dan relevan dengan tren terbaru.

Selain itu, gamis dengan siluet modern juga cocok dikenakan untuk beragam acara, mulai dari acara formal hingga kasual.

Berikut adalah empat rekomendasi gamis modern yang dapat digunakan untuk berbagai acara.

  1. Gamis brokat

Gamis dengan aksen brokat atau lace dapat membuat pemakainya tampil lebih feminin dan elegan. Sebab, pola-pola rumit dan detail pada brokat dapat menciptakan tampilan busana yang unik dan menarik.

Gamis brokat sering dikombinasikan dengan jenis bahan lain, seperti katun, sifon, atau satin untuk menambah kesan mewah sekaligus memberikan kenyamanan saat dikenakan.

Selain itu, gamis kombinasi brokat juga membantu menciptakan busana dengan kontras yang menarik dan desain pakaian yang lebih kaya.

  1. Gamis shimmer

Pada momen Lebaran 2024, gamis shimmer menjadi salah satu model gamis Lebaran yang tren dikalangan para wanita. Gamis shimmer terbuat dari bahan kain yang mengilat dan memiliki efek berkilau.

Karena efek kilau tersebut, gamis shimmer memberikan kesan mewah dan menawan saat digunakan. Gamis model ini cocok bagi wanita yang ingin tampil mewah tanpa perlu mengenakan aksen payet atau perhiasan yang berlebihan.

Oleh karena itu, gamis shimmer bisa digunakan untuk acara-acara formal ataupun semi-formal. Contohnya, pernikahan, acara kantor, atau momen keagamaan, seperti Lebaran.

  1. Gamis plisket

Kain dengan aksen lipatan atau plisket menjadi salah satu bahan yang kerap diaplikasikan pada gamis. Aksen ini dapat memberikan tampilan yang unik dan modern.

Biasanya, aksen plisket diaplikasikan pada salah satu bagian gamis, seperti pada bagian rok, lengan, atau dada. Model plisket sendiri umumnya dibuat menggunakan bahan-bahan yang ringan, seperti sifon dan katun yang dapat memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam bergerak.

Oleh karena itu, gamis plisket bisa dikenakan pada hampir semua acara atau kegiatan, mulai dari pesta, acara pernikahan, hingga jalan-jalan bersama teman.

  1. Gamis satin

Pilihan gamis modern lain adalah gamis berbahan satin. Sesuai namanya, gamis ini menggunakan kain satin yang biasanya terbuat dari serat sutra nilon atau polyester dan/atau campuran keduanya. Perpaduan kedua bahan ini menciptakan kain dengan permukaan yang licin dan mengilat.

Kain satin punya tekstur yang terasa lembut di kulit. Gamis ini juga memiliki draping yang indah dan kesan feminin yang membuatnya tampil cantik dan anggun saat dikenakan.

Selain itu, meskipun terlihat mengilat dan licin, kain satin cenderung ringan dan nyaman dipakai sepanjang hari. Karenanya, gamis satin cocok digunakan bagi wanita muslim yang ingin tampil elegan dan feminin, tetapi tetap nyaman untuk beraktivitas.

Itulah empat rekomendasi gamis modern yang bisa digunakan untuk beragam acara atau aktivitas. Semua model gamis tersebut bisa kamu dapatkan dengan berbelanja di Tokopedia.

Di e-commerce itu kamu bisa mendapatkan gamis dengan beragam model, warna, dan harga. Tak hanya itu, kamu juga bisa mendapatkan item fesyen lain untuk melengkapi penampilan dengan gamis, seperti pasmina, kerudung segi empat, dan bros.

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com