Advertorial

Huawei Rilis MateBook X Pro, Standar Baru Laptop Super Ringan dengan Prosesor Canggih untuk Optimalkan Berbagai Aktivitas Komputasi

Kompas.com - 25/06/2024, 15:00 WIB

KOMPAS.com – Huawei resmi merilis produk laptop terbarunya, HUAWEI MateBook X Pro, di The St Regis Jakarta, Selasa (25/6/2024).

Kehadiran laptop flagship itu merupakan wujud komitmen Huawei dalam mendukung kebutuhan masyarakat yang membutuhkan laptop canggih dengan desain estetik dan ergonomis. Selain itu, tampilan desain laptop yang estetik dan ramping juga dapat meningkatkan kesan profesional dan modern sehingga pengguna lebih percaya diri saat membawanya ke mana pun.

HUAWEI MateBook X Pro dibanderol dengan harga spesial Rp 34.999.000 juta.Dok. Huawei HUAWEI MateBook X Pro dibanderol dengan harga spesial Rp 34.999.000 juta.

HUAWEI MateBook X Pro dibanderol dengan harga spesial Rp 34.999.000 juta. Penawaran ini hanya berlaku selama sesi pre-order yang dimulai pada Selasa (25/6/2024).

Selama periode tersebut, pelanggan akan mendapatkan hadiah dengan total nilai Rp 4 jutaan berupa TWS HUAWEI FreeBuds 5, HUAWEI Bluetooth Mouse, Backpack, Microsoft Office Home and Student 2021, dan laptop stand.

HUAWEI MateBook X Pro bisa dipesan secara pre-order di Huawei Authorized Experience Store, gerai Erafone, dan BliBli Store, serta toko partner resmi Huawei terdekat.

Pemesanan pre-order secara online dapat dilakukan secara eksklusif melalui Huawei Official Store di Tokopedia. Pengguna juga akan mendapatkan 12 bulan Free Gadget Protection dan 0 persen biaya penanganan pembayaran kredit hingga 24 bulan.

Pemesanan pre-order HUAWEI MateBook X Pro secara online dapat dilakukan secara eksklusif melalui Huawei Official Store di Tokopedia. Dok. Huawei Pemesanan pre-order HUAWEI MateBook X Pro secara online dapat dilakukan secara eksklusif melalui Huawei Official Store di Tokopedia.

Country Head Huawei Device Indonesia Huiler Fan mengatakan bahwa peluncuran laptop tersebut merupakan wujud nyata komitmen Huawei untuk menghadirkan perangkat teknologi solutif dengan teknologi terdepan bagi pengguna. 

“HUAWEI MateBook X Pro merupakan laptop dengan Intel® Core™ Ultra 9 Processor terbaru yang paling ringan pertama di Indonesia. Kami berharap, HUAWEI MateBook X Pro bisa menjadi solusi bagi masyarakat Indonesia yang membutuhkan laptop premium dengan performa baik serta desain stylish guna menunjang produktivitas dan kreativitas sehari-hari,” jelas Huiler.

HUAWEI MateBook X Pro, perpaduan sempurna antara prosesor canggih dan desain mewah, cocok jadi laptop on-the-go andalan

HUAWEI MateBook X Pro hadir untuk pengguna dengan mobilitas tinggi. Dok. Huawei HUAWEI MateBook X Pro hadir untuk pengguna dengan mobilitas tinggi.

HUAWEI MateBook X Pro hadir untuk pengguna dengan mobilitas tinggi, terlebih laptop ini memiliki desain tipis dan bobot ringan. Berkat bobot yang hanya mencapai 980 gram dan ketebalan 13,55 mm, HUAWEI MateBook X Pro dapat membuat mobilitas pengguna menjadi lebih nyaman dan fleksibel. Desain yang mewah juga dapat meningkatkan kepercayaan diri bagi para pekerja eksekutif. Bobot ringan tersebut hadir berkat bahan magnesium alloy yang digunakan pada bodi laptop. Bahan ini lebih ringan ketimbang aluminium, tetapi tetap kokoh dan tahan lama.

Di samping itu, HUAWEI MateBook X Pro laptop juga dilengkapi prosesor Intel Core™ Ultra 9 dan Thermal Design Power (TPD) hingga 40W. Spesifikasi itu membuat laptop tersebut dapat diandalkan untuk menangani tugas-tugas berat, seperti rendering, coding, dan exporting data berukuran besar.

Kemampuan itu juga didukung dengan sistem pendingin HUAWEI Shark Fin Fan yang inovatif. Dengan begitu, pengguna tidak perlu merasa khawatir laptop gampang panas saat digunakan dalam waktu yang lama.

HUAWEI MateBook X Pro dirancang mampu memproses berbagai aktivitas komputasi berat secara lebih cepat dan efisien berkat kehadiran fitur Super Turbo. Fitur ini menawarkan kecepatan komputasi sehingga pengguna bisa mengoptimalkan setiap momen bekerja.

Fitur Super Turbo juga memungkinkan pengguna untuk menjalankan suatu program atau beralih dari dari program satu ke program yang lainnya dalam hitungan detik saja setelah laptop dinyalakan. Kemudian, perangkat ini juga didukung fitur Super Fast Charging yang memungkinkannya mengisi daya baterai secara cepat.

Ciptakan studio kreatif dimana saja dengan HUAWEI MateBook X Pro yang tawarkan tampilan Visual imersif dan ruang penyimpanan yang besar

HUAWEI MateBook X Pro mengusung layar sentuh 14.2 inci OLED Real Colour Display. Layar ini cocok bagi seorang arsitek untuk memastikan setiap detail desain hadir dengan warna akurat dan realistis.

Perangkat itu juga mengusung rasio screen-to-body yang mencapai 93 persen dan resolusi tinggi 3.1K. Layar yang terbilang luas ini mampu memberikan tampilan gambar yang jernih dan tajam, bahkan saat digunakan di tempat dengan pencahayaan minimal. Bahkan, color gamut pada layar ini juga luas dengan 100 persen DCI P3, 100 persen sRGB, dan juga hampir 100 persen Adobe RGB. Kemampuan ini membuat perangkat tersebut cocok digunakan untuk berbagai keperluan kreatif ataupun hiburan.

Seperti diketahui, arsitek juga kerap menyimpan banyak bahan inspirasi ataupun file visual 2D. Untuk memenuhi kebutuhan itu, HUAWEI MateBook X Pro memastikan ruang yang cukup untuk dokumen dan aset pengguna karena telah dibekali dengan memori 32 GB dan storage 2 TB. Daya penyimpanan yang besar ini membuat pengguna tidak perlu lagi repot menambah memori eksternal ketika harus menyimpan banyak data.

Kolaborasi semakin lancar berkat Super Device yang buat koneksi antarperangkat jadi lebih seamless

HUAWEI MateBook X Pro juga dilengkapi dengan fitur Multi-screen dari Super Device, yakni ekosistem mandiri inklusif dan terintegrasi dari Huawei. Fitur ini memungkinkan koneksi antar perangkat menjadi lebih ringkas.

Dengan demikian, pengguna dapat menghubungkan smartphone, tablet, dan laptop secara instan. Sebagai contoh, pengguna bisa menjawab panggilan dan pesan secara langsung dari laptop yang sedang digunakan tanpa harus menyentuh smartphone.

Super Device besutan Huawei ini juga telah dilengkapi AI Search canggih yang memudahkan pengguna menemukan informasi secara lebih cepat. Cukup ajukan pertanyaan atau ucapkan perintah suara pada laptop, AI Search akan menemukan jawaban yang dibutuhkan.

Fitur Super Device juga mendukung Multi-Device Files yang dapat mengumpulkan seluruh file dari semua perangkat yang terhubung ke dalam satu lokasi terpusat. Pencarian file pun menjadi lebih ringkas.

Remote working makin seru dan lancar dengan AI Webcam dan HUAWEI Metaline Antenna

HUAWEI MateBook X Pro hadir dengan fitur AI Webcam yang membuat pengalaman video conference menjadi lebih interaktif.

Selain memberikan hasil gambar yang jernih dan tajam, kamera pintar tersebut juga dapat menyesuaikan kondisi pencahayaan agar tampilan terlihat maksimal. Adapun fitur AI noise-cancellation yang mendukung optimalisasi suara dengan menghilangkan kebisingan sekitar sehingga suara dapat terdengar lebih jelas.

HUAWEI MateBook X Pro hadir dengan fitur AI Webcam yang membuat pengalaman video conference menjadi lebih interaktif. Dok. Huawei HUAWEI MateBook X Pro hadir dengan fitur AI Webcam yang membuat pengalaman video conference menjadi lebih interaktif.

HUAWEI MateBook X Pro ini juga telah dilengkapi fitur HUAWEI Free Touch yang memungkinkan pengguna mengatur laptop selama sesi video call berlangsung tanpa harus menyentuh perangkat. Fitur ini mengandalkan gerakan inovatif pengguna yang dapat membuat konferensi video menjadi lebih lancar dan bebas gangguan.

Adapun perihal konektivitas, HUAWEI MateBook X Pro telah dibekali HUAWEI 3D Metaline Antena yang dapat mengoptimalkan koneksi internet meski pengguna berada di area dengan sinyal lemah. Dengan demikian, pengguna tidak akan terganggu oleh koneksi yang terputus selama panggilan berlangsung.

Segera dapatkan HUAWEI MateBook X Pro dengan berbagai penawaran spesialnya pada sesi pre-order. Terdapat juga berbagai promo Back to School berupa diskon hingga 40 persen di HUAWEI Official Store.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com