Advertorial

Hadir di Indonesia, HUAWEI MatePad 11.5 S Berikan Pengalaman Lebih dari Laptop untuk Kebutuhan Kerja dan Kreatif

Kompas.com - 25/06/2024, 15:00 WIB

KOMPAS.com – Huawei Device Indonesia resmi meluncurkan HUAWEI MatePad 11.5 S ke pasar tablet Tanah Air. Tablet ini dibekali teknologi PaperMatte Displays 2.0 yang menawarkan pengalaman berkreasi di layar tablet bertekstur layaknya kertas yang telah ditingkatkan.

Bersama dengan fitur anti-reflection, teknologi PaperMatte Displays 2.0 mampu mengeliminasi interferensi cahaya hingga 99 persen dan mengurangi pantulan cahaya berbayang di layar.

Ditambah dengan dukungan fitur True-to-Life Colours, warna konten yang tersaji di layar tampak lebih menonjol dan hidup. Dengan fitur ini, pengguna dapat melihat konten layar dengan jelas, meskipun di lingkungan yang banyak pencahayaan atau di bawah sinar matahari langsung.

Selain itu, tablet tersebut juga dilengkapi Eye Protection Certifications sehingga mata tetap nyaman dan tidak mudah lelah saat menatap layar tablet.

HUAWEI MatePad 11.5 S dilengkapi dengan beragam fitur dan aplikasi yang dapat meningkatkan produktivitas, kreativitas, dan hiburan pengguna.Dok. Huawei HUAWEI MatePad 11.5 S dilengkapi dengan beragam fitur dan aplikasi yang dapat meningkatkan produktivitas, kreativitas, dan hiburan pengguna.

Bagi pegiat desain, HUAWEI MatePad 11.5 S kini dilengkapi dengan aplikasi GoPaint yang dirancang eksklusif oleh Huawei. Aplikasi ini memuat serangkaian fitur inovatif yang menjadikan aktivitas menggambar dan melukis digital di layar tablet semakin terasa nyata serta menyenangkan.

Pengguna profesional ataupun amatir dapat dengan mudah mengaplikasikan berbagai kreasi visual dengan dukungan HUAWEI M-Pencil 3rd Gen. Stylus pencil ini dilengkapi teknologi NearLink untuk hasilkan goresan yang lebih realistis dan minim latensi.

Country Head Huawei Device Indonesia Huiler Fan mengatakan, peluncuran HUAWEI MatePad 11.5 S menandakan langkah inovatif Huawei dalam melanjutkan kesuksesan seri tablet sebelumnya yang telah menggunakan teknologi layar PaperMatte.

“Tablet baru ini tidak hanya hadir membawa deretan fitur yang menjawab kebutuhan berkarya digital secara on-the-go, tetapi juga menawarkan ketajaman visual yang lebih baik sekaligus nyaman dan aman untuk mata pengguna,” ujar Fan dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Selasa (25/6/2024).

Fan menjelaskan, huruf “S” dalam penamaan HUAWEI MatePad 11.5 S melambangkan makna Super and Strong. Huruf itu juga menandakan bahwa tablet tersebut selangkah lebih maju dalam segi ketangguhan kinerja dan fleksibilitas penggunaannya.

Karena itulah, imbuhnya, HUAWEI MatePad 11.5 S dapat menjadi solusi tablet serbabisa yang mengoptimalkan produktivitas di lingkungan belajar ataupun bekerja. Tablet ini juga dapat meningkatkan kreativitas dengan fitur intuitif, termasuk memanjakan pengguna dengan pengalaman menikmati hiburan tanpa batas.

Seluruh keunggulan teknologi HUAWEI MatePad 11.5 S itu berpadu sempurna dengan desain bodi yang sleek dan ringan, yakni dengan ketebalan 6,35 mm dan berat 515 gram. Untuk mempertegas kesan elegan, HUAWEI MatePad 11.5 S tersedia dalam pilihan warna eksklusif, yakni Violet dan Space Grey.

Pelanggan yang memesan HUAWEI MatePad 11.5 S melalui program pre-order berkesempatan mendapatkan bonus senilai totla Rp 3,3 juta. Dok. Huawei Pelanggan yang memesan HUAWEI MatePad 11.5 S melalui program pre-order berkesempatan mendapatkan bonus senilai totla Rp 3,3 juta.

HUAWEI MatePad 11.5 S sudah bisa dipesan melalui program pre-order yang berlangsung mulai 25 Juni-12 Juli 2024 dengan harga Rp 7.999.000. Pelanggan bisa mendapatkan banyak keuntungan untuk setiap pemesanan selama periode pre-order, termasuk bonus senilai total Rp 3,3 juta berupa HUAWEI MatePad 11.5 S Nearlink Keyboard, HUAWEI M-Pencil 3rd Generation, dan HUAWEI Mouse.

Tak hanya itu, pelanggan juga akan mendapatkan Layanan Servis VIP garansi selama 1 tahun, dan bunga cicilan 0 persen selama 12 bulan.

Pelanggan bisa memesan HUAWEI MatePad 11.5 S secara online via Huawei Official Store di sejumlah e-commerce terkemuka, seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, dan TikTok Shop. Untuk setiap pembelian melalui e-commerce, pengguna dapat menikmati early bird voucher senilai Rp 100.000.

Pelanggan juga dapat menikmati cicilan 0 persen melalui Spaylater hingga 6 bulan dan 0 persen biaya penanganan untuk pembayaran kredit hingga 24 bulan.

HUAWEI MatePad 11.5 S bisa dipesan secara online via Huawei Official Store di sejumlah e-commerce terkemuka, seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, dan TikTok Shop. Dok. Huawei HUAWEI MatePad 11.5 S bisa dipesan secara online via Huawei Official Store di sejumlah e-commerce terkemuka, seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, dan TikTok Shop.

Selain itu, untuk setiap pembelian di Tokopedia, pelanggan bisa mendapatkan 12 bulan gratis gadget protection dengan persediaan terbatas. Terdapat pula berbagai promo Back to School menarik pada HUAWEI Official Store. Salah satunya, diskon hingga 40 persen.

Tak hanya melalui e-commerce, pelanggan juga dapat membeli tablet tersebut di eraspace.com dan DatascripMall.id. Untuk pembelian secara offline, HUAWEI MatePad 11.5 S tersedia di HUAWEI Authorized Experience Store, Erafone, Urban Republic, BliBli Store, dan partner penjualan lain.

Tablet serbabisa untuk optimalkan ragam aktivitas harian

Peningkatan pengalaman pengguna pada HUAWEI MatePad 11.5 S difokuskan pada tiga aspek utama. Pertama, aspek membaca. Kualitas tampilan layar HUAWEI MatePad 11.5 S menjadi lebih hidup, tetapi tetap lembut berkat teknologi PaperMatte Display 2.0.

HUAWEI MatePad 11.5 S mendapatkan peningkatan pada tiga aspek utama, yaitu membaca, menulis, dan sentuhan.Dok. Huawei HUAWEI MatePad 11.5 S mendapatkan peningkatan pada tiga aspek utama, yaitu membaca, menulis, dan sentuhan.

Kedua, aspek menulis. Aspek ini ditingkatkan melalui simulasi nyata layaknya menulis di atas kertas lewat teknologi nanoscale yang teramplifikasi lewat dukungan HUAWEI M-Pencil 3rd Gen.

Ketiga, aspek sentuhan. Sensitivitas dalam berselancar di web, membaca e-book, hingga mengubah inspirasi menjadi karya seni sesungguhnya semakin meningkat berkat kehadiran aplikasi HUAWEI Notes dan GoPaint yang terdepan di kelasnya.

Peningkatan pengalaman tersebut semakin optimal karena HUAWEI MatePad 11.5 S hadir dengan kapasitas baterai sebesar 8.800 mAh. Dengan kapasitas ini, baterai tablet mampu bertahan sepanjang hari guna menunjang produktivitas pengguna.

Untuk semakin memaksimalkan penggunaannya, HUAWEI MatePad 11.5 S dilengkapi dengan rangkaian aplikasi dan fitur unggul.

Berikut adalah daftar aplikasi dan fitur unggulan HUAWEI MatePad 11.5 S.

  1. Kecanggihan PaperMatte Display 2.0 bikin aktivitas menulis, memutar video, hingga bermain game jadi lebih lancar dan lebih hidup

Teknologi canggih dan fungsional tidak lagi mendominasi pertimbangan banyak orang dalam memilih perangkat bergerak, seperti tablet. Kini, faktor teknologi canggih yang berdampak pada peningkatan kenyamanan dan keamanan mata pengguna juga menjadi pertimbangan utama.

HUAWEI MatePad 11.5 S mengusung teknologi True-to-Life Colours yang tidak hanya menghasilkan warna lebih cerah, tetapi juga memiliki kemampuan mengurangi silau dan paparan sinar ultraviolet (UV) dari layar tablet. Teknologi ini juga membantu mengeliminasi interferensi cahaya pada layar hingga 99 persen.

Dengan teknologi True-to-Life Colours, pengguna tablet dapat melihat layar dengan jelas dan tanpa gangguan pantulan cahaya, walaupun digunakan di bawah terik matahari atau paparan cahaya yang terang.

Didukung oleh peningkatan refresh rate hingga 144 Hz dalam balutan layar FullView 2,8K UHD, HUAWEI MatePad 11.5 S mampu mengakomodasi resolusi sebesar 2800x1840 dan kepadatan 291 Ppi. Peningkatan ini menjadikan transisi visual lebih mulus dan responsif sehingga aktivitas menonton video dan bermain game terasa lebih hidup.

Selain itu, HUAWEI MatePad 11.5 S juga mengantongi serangkaian sertifikasi yang menegaskan kemampuannya dalam meminimalkan mata lelah, yakni TÜV Rheinland Reflection-Free Certification, TÜV Rheinland Low Blue Light (Hardware Solution) Certification, dan TÜV Rheinland Flicker-Free Certification.

Ketiga sertifikasi tersebut memastikan pengelolaan pantulan sinar di layar tablet lebih teduh serta penyaringan cahaya biru lebih efektif. Alhasil, mata pengguna akan terasa nyaman dan aman, meskipun menatap layar tablet berjam-jam.

  1. Leluasa berkreasi visual lewat aplikasi GoPaint

HUAWEI MatePad 11.5 S dibekali aplikasi GoPaint untuk mendukung semangat paperless, tanpa mengurangi kualitas dan sensasi melukis serupa di atas lembaran kertas atau kanvas. Aplikasi ini menyediakan lebih dari 100 kuas digital yang bebas dipilih untuk berbagai skenario, mulai dari mempertajam detail gambar profesional hingga sekadar membuat coretan visual yang lebih hidup.

Pada aplikasi GoPaint, pengguna juga bisa menggunakan sejumlah fitur unik yang belum pernah ada, seperti tekstur realistis, koreksi kurva, serta willow leaf yang berguna untuk menggambar daun, semak-semak, atau memberikan tekstur pada gambar. Dengan begitu, proses pembuatan karya seni menjadi lebih efektif dan menyenangkan.

Untuk mendukung produktivitas, HUAWEI MatePad 11.5 S menghadirkan Huawei Notes sebagai aplikasi unggulan lain. Melalui Huawei Notes, pengguna bisa menulis catatan biasa dan disinkronisasi dengan catatan lain yang telah diketik atau ditulis tangan di layar HUAWEI MatePad 11.5 S.

Sementara untuk pengalaman tablet rasa laptop, HUAWEI MatePad 11.5 S sudah dilengkapi oleh PC-Level WPS Office 2.0 yang memungkinan pengeditan dokumen dan presentasi jadi lebih efisien, termasuk mengganti rumus pivot dengan cepat, membuat daftar isi, dan pembuatan bab.

  1. Teknologi NearLink pada stylus pencil dan wireless keyboard bikin aktivitas bekerja serta belajar di tablet makin seamless

Untuk mendukung gaya hidup penuh mobilitas pengguna, Huawei menghadirkan teknologi NearLink pada perangkat stylus pencil, keyboard, dan Bluetooth mouse agar interaksi antar-perangkat tidak lagi terhambat.

Hal tersebut bisa terwujud berkat sematan chip NearLink pada HUAWEI M-Pencil 3rd Gen sehingga tekanan presisinya lebih tinggi dan responsif saat digunakan. Keunggulan ini tak hanya membuat pengguna leluasa menikmati pengalaman menulis atau menggambar dengan lebih lancar, tetapi juga lebih responsif terhadap adanya perubahan gaya sekecil apa pun oleh gerakan jari.

Kemampuan itu bisa tercapai berkat level penginderaan HUAWEI M-Pencil 3rd Gen yang meningkat pesat hingga lebih dari 10.000+, jauh lebih tinggi dibandingkan dengan standar industri yang berada dikisaran 4.000-5.000-an.

Keberadaan teknologi NearLink juga bisa membuat bekerja terasa lebih sat set dan praktis saat harus menggunakan banyak perangkat yang saling terhubung dibandingkan dengan menggunakan koneksi Bluetooth.

Selain itu, berkat teknologi NeaLink, jaringan WiFi juga dapat menjadi lebih stabil dan kencang sehingga interaksi antar-perangkat juga semakin mulus. Contohnya, keyboard HUAWEI MatePad 11.5 S dapat digunakan untuk mengetik secara nirkabel, meskipun tidak tersambung secara fisik dengan tablet.

  1. Hadir dengan desain bodi dan opsi warna baru yang premium

Selain deretan fitur dan aplikasi canggih tersebut, HUAWEI MatePad 11.5 S juga cocok menjadi teman setia dalam menemani aktivitas harian. Pasalnya, tablet ini dirancang semakin ramping, kecil, dengan material aluminium yang lebih tahan aus serta minim sidik jari dan noda.

Tablet itu juga mengusung layar FullView Display 11,5 inci. Layar ini didesain tanpa bingkai plastik yang meningkatkan rasio screen-to-body hingga 87 persen. Keunggulan tersebut membuat tablet terasa lebih nyaman saat dipakai untuk bekerja, belajar, ataupun menikmati hiburan.

HUAWEI MatePad 11.5 S hadir dengan dua pilihan warna. Pertama, Space Grey untuk pengguna yang senang tampil minimalis, tetapi penuh gaya. Kedua, Violet yang cocok untuk pengguna yang menyukai sentuhan elegan dan misterius.

Jadi, buat kamu yang sedang mencari perangkat tablet serbabisa untuk jadi partner andalan menemani berbagai aktivitas sehari-hari, termasuk meningkatkan produktivitas, kreativitas, dan hiburan, HUAWEI MatePad 11.5 S bisa jadi solusi tepat!

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com