Advertorial

Resmi Rilis di Indonesia, Huawei MateBook 14 Jadi Standar Baru Laptop Flagship “One Stop Solution”

Kompas.com - 25/06/2024, 15:00 WIB

KOMPAS.com - Huawei secara resmi meluncurkan laptop flagship terbarunya, yakni Huawei Matebook 14 di The St. Regis Jakarta, Senin (25/6/2024). 

Country Head Huawei Device Indonesia Huiler Fan mengatakan, peluncuran Huawei MateBook 14 ini menjadi bukti nyata komitmen Huawei dalam memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap perangkat canggih dengan desain menawan dan ergonomis.

“Laptop flagship ini dilengkapi layar OLED touchscreen dan NearLink Stylus Huawei M-Pencil Gen 3 yang menawarkan pengalaman menggambar presisi serta menjadikan pilihan ideal bagi para kreator,” ujar Huiler Fan.

“Kami yakin Huawei MateBook 14 dapat menjadi jawaban bagi masyarakat Indonesia yang mencari laptop flagship dengan performa optimal dan desain stylish untuk meningkatkan produktivitas dan kreativitas mereka dalam kehidupan sehari-hari.” sambungnya dalam siaran persnya, Sabtu (22/6/2024)

Lebih dari sekadar performa handal, Huawei MateBook 14 juga memancarkan kesan profesional dan modern dengan desainnya yang tipis dan elegan. Penggunanya pun dapat tampil lebih percaya diri saat membawa laptop ini kemana pun mereka pergi.

Pembelian selama pre-order, pelanggan akan mendapatkan aksesori pendukung senilai Rp 4 jutaan. Dok. Huawei Pembelian selama pre-order, pelanggan akan mendapatkan aksesori pendukung senilai Rp 4 jutaan.

Khusus di momen peluncuran ini, laptop ini dibanderol dengan harga spesial Rp 15,999,000, lengkap dengan aksesori pendukung senilai total Rp 4 jutaan, yakni berupa TWS Huawei FreeBuds 5, Huawei Bluetooth Mouse, backpack, Microsoft Office Home & Student 2021, dan laptop stand. Penawaran khusus ini hanya berlaku selama sesi pre-order, dimulai pada Selasa (25/6/2024).

Laptop Huawei MateBook 14 dapat dibeli di beberapa e-commerce terkemuka maupun di store Huawei. Dok. Huawei Laptop Huawei MateBook 14 dapat dibeli di beberapa e-commerce terkemuka maupun di store Huawei.

Selain itu, pelanggan juga bisa menggunakan early bird voucher sebesar Rp 200.000 untuk dapatkan deals yang lebih menguntungkan saat memesan laptop via Huawei Official Store di beberapa e-commerce terkemuka, seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, Datascrip.mall.id.

Jika pelanggan ingin bertransaksi secara langsung, pelanggan dapat mengunjungi Huawei Authorized Experience Store, Erafone, Blibli Store, maupun toko partner resmi Huawei terdekat.

Tampilan visual imersif dengan layar sentuh OLED dan ruang penyimpanan besar

Bagi mahasiswa seni atau desain grafis yang membutuhkan laptop dengan spesifikasi layar mumpuni, Huawei MateBook 14 bisa menjadi perangkat yang solutif.

Laptop ini telah dibekali layar sentuh organic light-emitting diode (OLED) beresolusi 2.8K dengan refresh rate hingga 120 Hertz (Hz), sehingga pengguna dapat merasakan kualitas visual yang jernih dan mendetail. Apalagi dengan penyesuaian gamut warna pada layarnya yang membuat tampilan warna gambar atau video sama seperti aslinya. 

Meski begitu, layar Huawei MateBook 14 telah mengantongi sertifikasi TÜV Rheinland Eye Comfort yang bakal membuat mata kamu tidak mudah lelah saat harus menatap layar laptop berjam-jam sehingga lebih nyaman digunakan.

Selain itu, kamu juga bisa meningkatkan efisiensi kerja dan navigasi dengan stylus HUAWEI M-Pencil 3rd Generation, misalnya untuk tandatangan dokumen. Selain minim latensi, stylus pencil ini juga mampu memberikan goresan yang presisi saat menggambar.

Keunggulan lain dari laptop ini adalah mempunyai memori 16 GB dan penyimpanan 1 TB. Jadi buat sobat kampus yang ingin menyimpan banyak data atau dokumen tugas dengan kapasitas besar, tidak perlu khawatir lagi.

Cocok jadi laptop one stop solution andalan

Huawei Matebook 14 Dok. Huawei Huawei Matebook 14

Bagi kamu mahasiswa desain yang membutuhkan perangkat portabel? Huawei MateBook 14 bisa menjadi pilihan yang tepat. Desainnya yang ramping dengan ukuran 14,5 milimeter (mm) dan ringan sebesar 1,31 kilogram (kg) membuat laptop flagship ini cocok untuk mendukung produktivitas harian mahasiswa yang sering berpindah tempat guna mengikuti perkuliahan atau bahkan mengerjakan tugas.

Dengan prosesor Intel® Core™ Ultra berperforma tinggi, laptop ini juga mampu memproses berbagai aktivitas komputasi yang berat dengan cepat dan ringkas.

Sama seperti sister product-nya, Huawei MateBook 14 juga telah dilengkapi fitur Huawei Dual Shark Fin Fan, yang dapat mengoptimalkan pendinginan mesin laptop saat pengguna sedang mengerjakan tugas komputasi berat sehingga performa laptop tetap baik dan terjaga meski dipakai berjam-jam.

Kerennya lagi, laptop canggih ini mengadopsi desain garis lengkung yang lembut dan keyboard tanpa bingkai, serta desain ventilasi udara berpola titik yang semakin menambah nilai estetik tampilannya.

Laptop Huawei MateBook 14 juga hadir dalam balutan warna-warna pilihan yang unik, seperti green yang eye-catching dan cocok untuk para Generasi Z (Gen Z) yang optimis dan ceria. Lalu warna space grey yang pas untuk pecinta warna netral. Dua pilihan warna tersebut, pastinya bakal buat kamu terlihat standout di mana saja.

Hadirkan work life balance berkat kecepatan komputasi tiada tanding

Di tengah kesibukan pekerjaan maupun tugas yang tak terhindarkan, Huawei MateBook 14 siap menjadi partner yang dapat kamu andalkan. Dilengkapi fitur Super Turbo, laptop ini mampu memproses aktivitas komputasi berat dengan lebih cepat dan efisien. Ini akan memungkinkan kamu menyelesaikan tugas dengan mudah dan tepat waktu.

Dengan demikian, kamu dapat memaksimalkan waktu bekerja untuk mendapatkan hasil terbaik dalam waktu yang singkat tanpa mengorbankan waktu untuk kehidupan pribadi, serta dapat mencapai keseimbangan yang ideal dalam hidup kamu.

Huawei MateBook 14 juga menghadirkan perpaduan sempurna antara kecepatan dan efisiensi. Fitur Super Turbo memungkinkan kamu untuk menyalakan laptop, menjalankan program, dan beralih antar aplikasi dengan cepat tanpa adanya hambatan.

Ditambah lagi, dengan fitur Super Fast Charging, pengisian daya baterai menjadi lebih cepat sehingga bisa lebih fokus pada pekerjaan dan aktivitas tanpa khawatir kehabisan baterai.

Apalagi, Huawei MateBook 14 memiliki daya tahan baterai yang luar biasa, yaitu 19 jam waktu pemakaian dengan daya sebesar 70 Watt hour (wh) dan mode penghematan daya pertama di lini PC Huawei. Jadi, kamu tidak perlu buru-buru isi daya saat menggunakan laptop canggih besutan Huawei ini.

Buat koneksi antar perangkat jadi lebih seamless

Huawei MateBook 14 menghadirkan fitur Multi-screen dari Super Device yang memungkinkan kolaborasi tanpa batas. Dengan ini, kamu dapat menghubungkan smartphone, tablet, dan laptop secara instan.

Ekosistem mandiri Huawei yang inklusif dan terintegrasi memungkinkan kamu menjawab panggilan dan pesan langsung dari laptop, serta meningkatkan produktivitas dan multitasking kamu dalam berbagai aktivitas.

Super Device besutan Huawei juga telah dilengkapi AI Search canggih yang memudahkan pengguna Huawei MateBook 14 dalam menemukan informasi dengan lebih cepat dan mudah. Cukup ajukan pertanyaan atau ucapkan perintah suara pada laptop, AI Search akan menemukan jawaban yang kamu butuhkan.

Serunya lagi, fitur Super Device ini juga mendukung Multi-Device Files yang dapat mengumpulkan seluruh file dari semua perangkat yang terhubung di Super Device ke dalam satu lokasi terpusat. Ini artinya, pencarian file dari berbagai perangkat jadi lebih ringkas!

Remote Working dengan Koneksi Lebih Kuat dan Visual Lebih Jelas

Huawei MateBook 14 dilengkapi dengan AI Webcam yang menghadirkan pengalaman video conference yang profesional dan interaktif. Kamera pintar ini memastikan kamu selalu terlihat jelas dan tajam di kamera, bahkan dalam kondisi pencahayaan yang minim sekalipun.

Teknologi pengurangan kebisingan yang canggih juga membantu kamu untuk fokus pada percakapan tanpa terganggu oleh suara bising di sekitar. Dengan Huawei MateBook 14, kamu dapat mengikuti rapat online, menyelesaikan tugas dengan mudah dan efisien, serta menciptakan pengalaman remote working yang lebih efektif dan produktif.

Selain itu, fitur Huawei Free Touch juga memungkinkan untuk mengontrol laptop dengan mudah dan cepat sehingga kamu dapat fokus pada percakapan saat video call.

Tak hanya itu, Huawei 3D Metaline Antenna memastikan koneksi internet yang stabil dan bebas lag, bahkan di area dengan sinyal lemah. Dengan Huawei MateBook 14, kamu dapat menikmati video call yang lancar tanpa gangguan di mana pun dan kapan pun.

Berbagai keunggulan dari Huawei MateBook 14 ini sangat mendukung untuk hidup produktif bukan? Yuk, segera dapatkan Huawei MateBook 14 dengan promo Back to School menarik pada Huawei Official Store, di mana terdapat diskon hingga 40 persen. Info lebih lanjut, klik di sini.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com