Advertorial

Tip Traveling Aman dan Nyaman untuk Perempuan

Kompas.com - 25/06/2024, 15:19 WIB

KOMPAS.com – Melancong atau traveling ke destinasi baru bisa menjadi pengalaman yang menantang sekaligus menakutkan bagi traveler perempuan, baik yang bepergian sendiri maupun bersama teman-teman perempuan.

Agar terasa lebih tenang dan nyaman, berikut sejumlah tip traveling untuk perempuan yang bisa kamu terapkan.

  1. Riset destinasi

Sebelum menentukan tujuan, buat daftar beberapa opsi destinasi dan cari tahu informasi mendalam tentang kota tersebut, seperti akses transportasi, tempat-tempat yang bisa dikunjungi, kuliner yang disajikan, dan budaya lokal.

  1. Hubungi kenalan di tempat tujuan

Jika sudah memilih destinasi, cari kenalan yang berdomisili atau tengah berada di destinasi tersebut. Tanyakan kepada keluarga atau teman jika mereka memiliki kenalan di tempat tujuan.

Tujuannya, agar kamu bisa menghubungi orang tepercaya apabila terjadi sesuatu. Mereka umumnya juga bisa memberikan rekomendasi aktivitas menarik.

  1. Pilih pakaian yang nyaman dan tidak mencolok

Saat menyiapkan pakaian, pilihlah yang nyaman dan tidak terlalu mencolok. Lebih baik terlihat menyatu dengan masyarakat setempat, terutama jika Anda bepergian sendiri atau bersama teman perempuan lain untuk menghindari perhatian yang tidak diinginkan.

Selain itu, bawa barang-barang esensial saja dan hindari membawa terlalu banyak uang tunai.

  1. Aktifkan data roaming

Jangan lupa untuk mengaktifkan data roaming jika bepergian ke luar negeri. Hubungi provider kartu SIM Anda untuk paket perjalanan atau sewa Wi-Fi portable yang bisa dibawa dalam tas.

Ini penting agar Anda bisa tetap berhubungan dengan orang-orang terdekat dan menggunakan aplikasi yang dibutuhkan selama perjalanan.

  1. Pilih akomodasi strategis

Pilih penginapan yang berada di lokasi strategis dan memiliki reputasi yang baik. Baca ulasan dari pengunjung sebelumnya dan pilih yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Dengan demikian, Anda akan merasa lebih aman dan nyaman selama menginap.

  1. Pertimbangkan akomodasi dengan fitur reschedule dan refund

Selanjutnya, pertimbangkan untuk memilih akomodasi yang menawarkan fitur reschedule dan refund. Kadang-kadang, ada hal mendesak di luar kendali bisa terjadi yang mengharuskan Anda untuk mengatur ulang jadwal.

Daripada kehilangan biaya penginapan dan tiket pesawat, lebih baik memilih opsi yang memungkinkan reschedule atau refund.

  1. Terbang dengan maskapai yang fleksibel

Dapatkan diskon hingga 12 persen dengan menjadi member LinkMilesDok. Citilink Dapatkan diskon hingga 12 persen dengan menjadi member LinkMiles

Terbanglah dengan Citilink yang menawarkan fasilitas gratis ubah jadwal dan full refund untuk para member LinkMiles. Anda juga bisa mendapatkan diskon tiket hingga 12 persen dengan menjadi member LinkMiles.

Yuk, daftar LinkMiles sekarang melalui aplikasi Citilink dan nikmati #PengalamanTiadaBatas bareng Citilink!

Dengan mengikuti tip-tip di atas, perjalanan Anda akan menjadi lebih aman dan menyenangkan.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com