Advertorial

Ramaikan Segmen Motor Listrik, Polytron Luncurkan Fox-s

Kompas.com - 25/06/2024, 18:54 WIB

KOMPAS.com - Perusahaan elektronik asal Indonesia, Polytron, resmi meluncurkan produk kendaraan listrik Fox-S. Kendaraan ini hadir untuk memenuhi segmen motor listrik di Tanah Air.

Sebagai produk asli Indonesia, Fox-S memiliki tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) lebih dari 50 persen.

Hal tersebut merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk menjawab kebutuhan masyarakat terhadap motor listrik yang ramah lingkungan dan ramah di kantong.

Untuk diketahui, sebagai kendaraan listrik, Fox-S hadir di pasaran melalui pendekatan go green untuk mendukung gerakan nol emisi, memberikan efisiensi waktu, serta pemanfaatan sumber daya energi listrik untuk Bumi yang lebih baik.

Polytron juga membuat memberikan desain ergonomis dan beragam teknologi pendukung pada kendaraan teranyarnya itu.

Langkah tersebut diambil agar Fox-S memiliki keunggulan dari segi fungsionalitas dan mobilitas sehingga dapat menjadi kendaraan yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Dari segi daya, motor listrik Fox-S memiliki kekuatan baterai sebesar 1,94 kilowatt hour (KwH) dengan jarak tempuh 70 km.

Berkat itu, Fox-S cocok untuk menunjang mobilitas harian, mulai dari ke kampus, ke kantor, dan ke tempat lain.

Terkait pengisian baterai, Fox-S mengusung konsep sewa baterai dengan biaya terjangkau, yakni hanya sekitar Rp 125.000 per bulan.

Konsep sewa baterai yang diusung oleh Polytron itu merupakan bentuk implementasi perusahaan dalam pemanfaatan energi dan material yang bertujuan untuk mengurangi limbah elektronik.

Hal tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan dalam membantu melestarikan lingkungan dengan mengurangi dampak sampah elektronik.

Oleh karena itu, pengguna motor listrik Fox-S tidak perlu khawatir karena Polytron akan menanggung sepenuhnya performa baterai sepanjang umur kendaraan tersebut.

Pengguna dapat dengan mudah mengajukan klaim penggantian baterai jika ditemui masalah saat penggunaan.

Dari segi teknologi, Fox-S telah dilengkapi dengan sistem smart key yang dapat digunakan sebagai langkah antisipasi terhadap tindakan pencurian.

Polytron juga menyematkan Fox-S dengan lampu LED yang dapat memberikan pencahayaan maksimal sekaligus efisiensi daya.

Fox-S dibanderol di kisaran Rp 18 jutaan on the road. Dok. Polytron Fox-S dibanderol di kisaran Rp 18 jutaan on the road.

Selain itu, motor listrik tersebut juga memiliki sejumlah fitur futuristik untuk mendukung keamanan dan kenyamanan berkendara.

Soal harga, Fox-S dibanderol di kisaran Rp 18 jutaan on the road. Jika kamu memanfaatkan subsidi yang diberikan oleh pemerintah, maka harga Fox-S bisa menjadi Rp 11,5 juta.

Sebagai catatan, harga tersebut berlaku untuk wilayah pengiriman Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

Polytron juga memberikan garansi selama 12 bulan untuk dinamo dan controller guna memberikan pelayanan optimal kepada pengguna.

Sebagai informasi, Fox-S hadir dalam empat pilihan warna menarik yang bisa dipilih sesuai preferensi, yaitu Graphite Grey, Midnight Black, Bumblebee Yellow, dan Crimson Red.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com