Advertorial

Hadirkan Solusi Pembayaran Praktis dan Segudang Keuntungan, BRI Luncurkan Samsung BRI Credit Card

Kompas.com - 25/06/2024, 19:53 WIB

KOMPAS.com - Di tengah maraknya kehadiran berbagai metode pembayaran baru, kartu kredit tetap jadi alat pembayaran non-tunai yang masih digunakan banyak orang.

Hal itu bukan tanpa alasan. Pasalnya, kartu kredit memiliki sejumlah manfaat penting yang jarang dimiliki oleh alat pembayaran lain.

Manfaat tersebut di antaranya adalah dapat digunakan untuk transaksi di luar negeri, menyediakan program promo dan reward bagi nasabah, punya layanan cicilan 0%, serta dapat dipakai dalam keadaan darurat.

Atas kelebihan itu, tak heran jika jumlah transaksi yang dilakukan melalui kartu kredit terus bertambah, meskipun berada di tengah gempuran sistem pembayaran paylater.

Berdasarkan data Statistik Sistem Pembayaran dan Infrastruktur Pasar Keuangan Indonesia (SPIP) yang dirilis Bank Indonesia (BI), nilai transaksi kartu kredit di Indonesia per Februari 2024 disebutkan mencapai Rp 33,11 triliun.

Angka tersebut naik 6,13 persen secara tahunan (year-on-year/yoy) dari periode yang sama pada 2023 yang berada di angka Rp 31,2 triliun. 

Kenaikan tersebut tidak hanya tidak terjadi nilai transaksi, tapi juga pada volume transaksi kartu kredit yang tumbuh hingga 16,76 persen secara yoy, yakni dari 29,19 juta menjadi 34,08 juta transaksi.

Demi mengakomodasi tingginya penggunaan kartu kredit di Tanah Air, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI berkolaborasi dengan Samsung Indonesia untuk meluncurkan kartu kredit co-branding terbarunya, Samsung BRI Credit Card, Selasa (25/6/2)

Samsung BRI Credit Card hadir dalam dua varian, yaitu Platinum dan Signature. Keduanya dirancang dengan desain elegan dan dilengkapi dengan berbagai fitur menarik untuk memenuhi berbagai kebutuhan finansial dan gaya hidup nasabah.

Fitur tersebut meliputi gratis annual fee di tahun pertama, punya welcomebonus dan welcome gift, cashback pembelian produk Samsung, serta cicilan 0 persen hingga 36 bulan.

Untuk mendapatkan pengalaman yang lebih seamless, pengguna bisa menggunakan aplikasi Samsung Pay untuk mempermudah dalam melakukan registrasi Samsung BRI Credit Card.

Lewat aplikasi tersebut, pengguna juga dapat memantau status registrasi, mengubah cicilan, dan melakukan manajemen kartu secara mudah.

Sebagai informasi, Launching Ceremony Samsung BRI Credit Card akan diadakan di One Satrio, Kuningan, Jakarta, pada tanggal 25 Juni 2024

Peluncuran tersebut akan menampilkan performa spesial dari grup musik RAN.

Bagi yang ingin apply Samsung BRI Credit Card sekarang bisa langsung di Samsung Pay dan tunjukkan bukti ‘Pendaftaran Berhasil’ di Booth BRI. Ada kesempatan mendapatkan Samsung Galaxy Fit3 dan Gift Voucher untuk 100 orang pertama.

Tunggu apa lagi? Segera unduh Samsung Pay dan segera apply Samsung BRI Credit Card.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com