Advertorial

Mansion Sport Box Pluit Sediakan Fasilitas Olahraga Berstandar Internasional

Kompas.com - 26/06/2024, 15:07 WIB

KOMPAS.com – Mansion Sports & Entertainment Group (MSEG) resmi membuka Mansion Sports Box. Kehadiran pusat olahraga berstandar dan bersertifikasi di Pluit, Jakarta Utara, ini merupakan wujud komitmen MSEG dalam membangun semangat olahraga di Indonesia.

Sebagai informasi, MSEG adalah perusahaan ekuitas swasta asal Inggris yang bergerak dalam bidang olahraga dan hiburan di Asia Tenggara dan Eropa.

Sebelumnya, MSEG telah dikenal melalui berbagai program pengembangan olahraga di Tanah Air. Pada 2022, MSEG mengakuisisi Box Sports Center di Pluit dan mengubahnya menjadi Mansion Sports Box Pluit.

Mansion Sports Box Pluit dilengkapi dengan enam lapangan bulu tangkis dan satu lapangan serbaguna untuk futsal dan basket. Semua lapangan tersebut memenuhi standar yang ditetapkan oleh badan resmi olahraga dunia, seperti BWF, PBSI, FIBA, dan AFC.

Lapangan bulu tangkis Mansion Sports Box. Dok. MSEG Lapangan bulu tangkis Mansion Sports Box.

Arena olahraga itu juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang, seperti papan skor, toilet ber-AC, shower, mushola, kafe, dan area parkir yang luas. Kenyamanan pengunjung semakin terjamin dengan kebersihan yang selalu dijaga dan keamanan yang terjamin dengan CCTV 24 jam.

Melihat tingginya antusiasme masyarakat Jakarta, MSEG juga membuka cabang kedua Mansion Sports Box di Sunter, Jakarta Utara.

Adapun Mansion Sports Box Sunter berlokasi di Jalan Danau Agung 1 Nomor 14 - 15. Fasilitas ini beroperasi setiap Senin–Jumat pada pukul 13.00-23.00 dan Sabtu – Minggu pada pukul 08.00-24.00.

Informasi lebih lanjut mengenai Mansion Sports Box dapat diakses melalui lamanmansionsportsbox.com, Instagram Mansion Sports Box, atau nomor telepon +62818?1886?6123.

Lapangan basket dan futsal Mansion Sports Box Pluit. Dok. MSEG Lapangan basket dan futsal Mansion Sports Box Pluit.

Kembangkan atlet bulu tangkis berbakat dan sportif

MSEG menunjukkan komitmennya dalam memajukan olahraga Indonesia dengan mendirikan Perkumpulan Bulu Tangkis (PB) Mansion Sports Box. Kehadiran perkumpulan ini bertujuan untuk menjaring dan membina atlet bulu tangkis berbakat di Indonesia dengan menjunjung tinggi nilai sportivitas.

PB Mansion Sports Box terbuka bagi para pencinta bulu tangkis dari berbagai usia dan tingkat kemampuan. Hal ini sejalan dengan komitmen MSEG untuk mendorong inklusivitas dalam dunia olahraga.

Komitmen tersebut dibuktikan dengan raihan prestasi beberapa atlet PB Mansion Sports Box di turnamen KJA Open 2023, BNI Sirkuit Nasional A Jateng, dan Piala Gubernur Jawa Timur.

Selain mendirikan PB Mansion Sports Box, MSEG juga memiliki portal berita olahraga dan hiburan olahraga, MansionSportsFC.com, untuk menyajikan berbagai informasi terkini seputar sepak bola.

MSEG sebelumnya telah menjalin kerja sama dengan dua klub Indonesia Basketball League (IBL), yaitu West Bandits Combiphar Solo dan RANS PIK Basketball, untuk menggelar laga amal. Acara ini berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 100 juta.

Lobby Mansion Sports Box Pluit. Dok. MSEG Lobby Mansion Sports Box Pluit.

Sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan olahraga di Indonesia, MSEG juga pernah menjadi sponsor klub bulu tangkis PB Exist dan klub IBL West Bandits. MSEG juga bekerja sama dengan PBSI untuk menggelar dua turnamen bulu tangkis internasional di Yogyakarta dan Malang.

Tidak hanya di Indonesia, MSEG juga menunjukkan komitmennya di kancah internasional dengan menjadi sponsor clubhouse dari klub akar rumput Toby FC di Inggris dan Ho Chi Minh FC di Vietnam. MSEG juga turut membangun sarana olahraga di Vietnam dan Thailand.

Dengan berbagai langkah tersebut, MSEG diharapkan dapat terus berkontribusi dalam memajukan dunia olahraga dan melahirkan atlet-atlet berbakat yang mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com