Advertorial

Cari Laptop Untuk Desain Grafis? Yuk, Intip Acer Swift X 14 AI dengan Kecerdasan Buatan

Kompas.com - 26/06/2024, 16:30 WIB

KOMPAS.com - Kamu seorang desainer grafis yang ingin beli laptop baru dengan performa tinggi? Jika iya, maka Acer Swift X 14 AI (SFX14-72G) adalah pilihan yang tepat.

Pasalnya, dari sekian banyak laptop untuk desain grafis yang beredar di pasaran, Acer Swift X 14 AI punya spesifikasi dan fitur paling mumpuni untuk membuat desain, mengedit foto dan video, serta kegiatan lain.

Ingin tahu lebih lanjut tentang spesifikasi laptop untuk desain grafis tersebut? Berikut adalah 5 fitur unggulan Acer Swift X 14 AI yang cocok digunakan bagi para desainer grafis.

  1. Prosesor generasi terbaru dengan dukungan AI

Untuk diketahui, dapur pacu Acer Swift X 14 AI ditenagai dengan Intel® Core™ Ultra 7 processor 155H terbaru yang didukung dengan fitur akselerasi kecerdasan buatan (AI) melalui Intel AI Boost.

Berkat fitur tersebut, Acer Swift X 14 AI mampu memberikan performa yang cepat dan responsif sehingga desainer grafis bisa menjalankan aplikasi yang berat dengan mudah.

Selain Intel AI Boost, laptop itu juga memiliki 16-cores/22 threads yang terdiri dari 6 performance cores dan 8 efficient cores.

Ada pula dukungan cache 24M, clock yang mencapai 4.80 gigahertz (GHz), dan neural processing unit (NPU) untuk membantu mempercepat berbagai proses kreatif berbasis AI.

Dengan semua dukungan teknologi tersebut, kamu sebagai desainer grafis bisa berkarya dengan lebih leluasa.

  1. Kartu grafis mumpuni

Acer Swift X 14 AI hadir dalam dua varian kartu grafis untuk mendukung kebutuhan grafis yang lebih intens, yaitu NVIDIA GeForce RTX 4050 dengan kapasitas 6 GB dan NVIDIA GeForce RTX 4060 dengan kapasitas 8 GB.

Kedua kartu grafis itu hadir untuk mendukung teknologi DLSS 3.5, MUX Switch, dan Studio Driver yang punya performa luar biasa dalam memroduksi 3D, video, dan live streaming.

Dengan grafis yang kuat, kamu dapat menikmati proses rendering yang lebih cepat dan kualitas visual yang lebih baik saat mengedit video.

  1. Layar OLED 2.8K dengan color gamut 100 persen DCI-P3

Pada bagian layar, Acer membekali Acer Swift X 14 AI dengan layar OLED berukuran 14 inci dan resolusi 2.8K.

Layar tersebut dilengkapi dengan color gamut 100 persen DCI-P3 yang telah tersertifikasi oleh Calman sehingga punya akurasi warna yang sempurna. Warna pada layar laptop itu pun dapat dikalibrasi melalui color profile melalui AcerSense.

Tak hanya itu, layar Acer Swift X 14 AI juga didukung refresh rate 120Hz dan tingkat kecerahan hingga 500 nits sehingga dapat menampilkan visual yang lebih tajam, cerah, dan halus.

Paling istimewa, Acer Swift X 14 AI juga dilengkapi dengan fitur Acer Light Sensing yang dapat mengatur color tone dan brightness secara otomatis. Dengan fitur ini, layar laptop dapat menyesuaikan dengan kondisi penerangan sekitarnya.

Berkat semua kelebihan tersebut, layar laptop dari Acer Swift X 14 AI sangat ideal untuk desainer grafis yang membutuhkan akurasi warna tinggi.

  1. Desain premium, ringan, dan durabilitas tinggi

Sebagai laptop kelas atas, Acer Swift X 14 AI dirancang dengan sasis aluminium yang premium dan ringan, yakni dengan berat hanya 1,5 kg dan ketebalan 17,99 mm.

Acer Swift X 14 AI juga telah tersertifikasi MIL-STD-810H yang membuatnya tahan terhadap kondisi ekstrem.

Desain yang ringkas dan portabilitas tinggi menjadikan Acer Swift X 14 AI sebagai pilihan sempurna bagi desainer grafis yang sering bepergian dan bekerja dengan mobilitas tinggi.

  1. Dukungan fitur cerdas dan konektivitas lengkap

Selain fitur canggih seperti Acer Light Sensing, Acer Swift X 14 AI juga dilengkapi dengan aplikasi AcerSense untuk membantu mengelola kondisi perangkat secara real-time.

Adapun untuk mendukung berbagai konektivitas, laptop tersebut juga memiliki porta Thunderbolt 4, HDMI 2.1, Wi-Fi 6E, dan slot MicroSD. Dengan begitu, kamu bisa terhubung dengan perangkat dan jaringan lain.

Itu tadi teknologi dan fitur unggulan yang ada pada Acer Swift X 14 AI.

Dengan spesifikasi yang canggih dan fitur yang dirancang khusus untuk para desainer grafis, Acer Swift X 14 AI cocok bagi kami yang menginginkan perangkat dengan performa luar biasa dan portabilitas tinggi.

Sebagai informasi, Acer Swift X 14 AI (SFX14-72G) tersedia di Acer Official Store, baik secara online maupun offline dengan harga mulai dari Rp 25.999.000.

Untuk pembelian online, kamu bisa melakukannya melalui laman berikut.

Pelanggan juga berkesempatan untuk mendapatkan promo spesial Kejutan 25 Tahun Acer.

Promo tersebut Acer hadirkan sebagai bentuk apresiasi bagi konsumen dalam perayaan ulang tahun ke-25 Acer Indonesia.

Melalui promo itu, pelanggan bisa mendapatkan kesempatan untuk memperoleh banyak hadiah fantastis, seperti motor listrik dan mobil listrik.

Program tersebut berlangsung hingga Rabu (31/7/2024). Untuk informasi lebih lengkap terkait promo Kejutan 25 Tahun Acer, silakan kunjungi lamanacer.id/25tahun.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com