Advertorial

Launching Buku Biografi, Greysia Polii: Tak Sekadar Buku, tapi juga Movement

Kompas.com - 26/06/2024, 16:38 WIB

KOMPAS.com - Medali emas Olimpiade Tokyo 2020 yang berhasil diraih Greysia Polii bersama Apriyani Rahayu ternyata bukanlah akhir dari perjuangan Greysia untuk Indonesia.

Meskipun sudah tak lagi mengayunkan raketnya, Greysia ingin berbagi inspirasi kepada generasi muda dalam menghadapi berbagai batasan dalam hidup.

Kisah perjalanan hidup Greysia dituangkan dalam sebuah buku biografi berjudul Menembus Garis Batas. Akan tetapi, buku tersebut tidak hanya berisi cerita Greysia, tetapi juga arti sebuah kegigihan, kerja keras, dan tekad yang kuat.

Lewat buku tersebut, Greysia mengisahkan banyak cerita yang belum pernah ia sampaikan kepada publik.

Mulai dari perjuangan Greysia kecil bersama sang mama Evie Pakasi, yang merupakan ibu tunggal, cerita diawali. Mama di mata Greysia adalah sosok teladan yang mengajarinya begitu banyak hal, termasuk perjuangan dalam hidup.

Berbagai kisah Greysia di balik lapangan, peluh, dan tangis sebelum indahnya senyum di podium juara, termasuk rumitnya polemik antar pemain ganda yang tak pernah terbayangkan oleh banyak orang, turut dibagi.

Lewat buku Menembus Garis Batas, Greysia ingin semangatnya juga dimiliki oleh generasi muda Indonesia yang punya peranan penting untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Guna memastikan pesan-pesan positif tersebut sampai ke pelosok Tanah Air, buku Menembus Garis Batas akan didonasikan kepada Ikatan Guru Indonesia (IGI), Pustaka Bergerak, perpustakaan daerah, sekolah, dan sejumlah yayasan.

Buku Menembus Garis Batas akan diluncurkan di Upper Room, Jakarta, pukul 14.00 WIB, Sabtu (29/6/2024) .

Acara tersebut akan dihadiri Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Ketua Umum National Olympic Committee (NOC) Indonesia Raja Sapta Oktohari, Sutiyoso, dan Agum Gumelar.

"Peluncuran buku ini adalah awal dari perjalanan kami dalam menyebarkan semangat ke lebih banyak orang. Ke depannya, kami berharap bisa bersama-sama dengan banyak pihak untuk bisa menjadikan Menembus Garis Batas ini sebagai movement yang dapat membawa perubahan positif untuk generasi muda Indonesia," ujar Greysia dalam rilis yang diterima Kompas.com, Rabu (26/6/2024).

Ia menjelaskan bahwa selama persiapan peluncuran buku Menembus Garis Batas, pihaknya mendapat dukungan dari berbagai pihak.

“Kami sangat berterima kasih kepada semua yang sudah berkontribusi sehingga acara ini bisa terlaksana. Semoga acara ini bisa dinikmati dan menjadi inspirasi untuk kita semua," kata Project Lead Menembus Garis Batas Felix Djimin.

Tokoh-tokoh inspiratif juga akan hadir dalam peluncuran buku Menembus Garis Batas. Najwa Shihab dan Denny Sumargo tampil dalam sesi inspirational talk, di mana mereka akan membagikan pengalaman masing-masing dalam melewati batasan-batasan di kehidupan mereka.

Acara peluncuran buku tersebut dipandu oleh Donna Agnesia sebagai master of ceremony.

Setelah mendengarkan kisah-kisah inspiratif dari para pengisi acara, Yura Yunita akan menghibur penonton dengan melantunkan sebuah lagu berjudul “Merakit”, yang punya makna sejalan dengan perjuangan Greysia dalam Menembus Garis Batas.

Greysia juga berkolaborasi dengan grup vokal Inside Out dalam sebuah penampilan spesial.

Sebagai informasi, peluncuran buku biografi Menembus Garis Batas didukung oleh Bank Negara Indonesia (BNI), Alcor Prime, Kana, BigTree, dan Lotus.

Anda bisa menyaksikan acara tersebut melalui live streaming di Youtube Channel Greysia Polii dan tvOneNews, juga website sport.detik.com.

Jika ingin berpartisipasi dalam menjangkau anak-anak di penjuru Nusantara, Anda juga bisa berkontribusi dalam donasi buku melalui website bit.ly/mgbcharity.

Bersama Greysia Polii, bantu mereka untuk tidak menyerah dalam mengejar mimpi. Karena Menembus Garis Batas bukan hanya tentang Greysia, tapi juga seluruh masyarakat.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com