Advertorial

Aspire Tingkatkan Keamanan dan Kelancaran Transaksi Payment Gateway dengan Integrasi SNAP

Kompas.com - 27/06/2024, 09:00 WIB

KOMPAS.com – Penyedia solusi manajemen keuangan business-to-business (B2B) terdepan, Aspire, mengumumkan integrasi Standard National API Payment (SNAP) ke dalam sistem payment gateway-nya, Duitku.

Langkah strategis itu memperkuat komitmen Aspire dalam memfasilitasi kelancaran transaksi bisnis, serta memungkinkan para merchant untuk fokus pada pengembangan usaha tanpa terbebani oleh kerumitan proses pembayaran.

Menurut studi yang dilakukan Baymard Institute, banyak pembeli online membatalkan transaksi karena berbagai kendala, seperti proses checkout yang rumit (22 persen), keraguan terhadap keamanan situs web (25 persen), dan minimnya pilihan metode pembayaran (13 persen).

Tingkat pembatalan keranjang belanja yang mencapai 69,82 persen menunjukkan pentingnya kelancaran dan keamanan transaksi bagi kelangsungan bisnis.

SNAP yang dikembangkan oleh Bank Indonesia menawarkan protokol teknis dan keamanan yang terstandardisasi untuk memastikan komunikasi yang konsisten dan aman antara berbagai entitas keuangan.

Pengintegrasian tersebut memungkinkan pemrosesan transaksi secara real-time dan pengaksesan data yang efisien. Hal ini pun dapat meminimalkan gangguan sekaligus memberikan ketenangan bagi bisnis dan penyedia platform dalam menjalankan aktivitas bisnis utama.

Lebih dari itu, SNAP juga dilengkapi dengan kerangka langkah-langkah keamanan seperti enkripsi, otorisasi, dan protokol autentikasi yang dirancang untuk melindungi data konsumen dan memastikan integritas transaksi.

Hal tersebut membantu membangun kepercayaan dan reliabilitas yang sangat penting untuk menjaga integritas bisnis jangka panjang.

General Manager di Aspire Aspire Ferdy Nandes mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk menyediakan solusi pembayaran yang aman dan reliabel.

“Integrasi SNAP memastikan data pelanggan terlindungi oleh standar keamanan terbaru, meminimalisasi risiko pelanggaran data, dan menjamin kelancaran transaksi tanpa hambatan,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (25/6/2024).

Efisiensi operasional dorong pertumbuhan bisnis UMKM Indonesia

Manajemen arus kas yang efisien dan pemrosesan transaksi yang reliabel menjadi kunci utama bagi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Indonesia dalam menjaga kepuasan pelanggan.

Integrasi SNAP ke dalam sistem payment gateway Aspire menghadirkan solusi tepat untuk meningkatkan efisiensi operasional bisnis. Dengan begitu, para pelaku usaha dapat fokus pada pertumbuhan dan kepuasan pelanggan.

Sebagai bagian dari inisiatif Blueprint Sistem Pembayaran Indonesia (BSPI) 2025, SNAP hadir untuk mendukung inklusi keuangan dan mendorong inovasi dalam sektor keuangan. Dengan mengintegrasikan SNAP, Aspire turut mewujudkan visi ini dengan menyediakan solusi pembayaran yang mudah diakses dan efisien bagi berbagai bisnis dan konsumen.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai payment gateway Aspire, kunjungihttps://aspireapp.com/id-ID/payment-gateway.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com