Advertorial

Jadi Agen BRILink, Wanita Asal Blora Ini Bawa Manfaat bagi Warga Sekitar

Kompas.com - 12/07/2024, 16:49 WIB

KOMPAS.com - Wanita asal Karangboyo, Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Narti, terus berinovasi memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar.

Meski hanya lulusan sekolah dasar (SD), Narti tidak menyerah dalam mengejar cita-citanya. Terbukti, wanita hebat ini menjadi salah satu Agen BRILink milik PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk untuk unit Karangboyo.

Seperti diketahui, Agen BRILink merupakan bagian dari layanan perluasan BRI yang memberikan layanan perbankan langsung ke seluruh Indonesia, termasuk wilayah terdepan, terpencil, dan tertinggal (3T).

Menjelang lima tahun menjadi Agen BRILink, Narti tetap produktif dalam menjalankan usahanya meskipun menghadapi tantangan ekonomi yang berfluktuasi.

Selama menjadi Agen BRILink, ia mengungkapkan, telah melakukan banyak sekali terobosan baru. Salah satunya adalah mengenalkan pentingnya asuransi kepada masyarakat sekitar.

"Selain mengedukasi tentang fitur-fitur perbankan, saya menyadari bahwa masyarakat di sekitar sangat membutuhkan produk-produk perbankan, terutama asuransi," ujar Narti dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (12/7/2024).

Menurutnya, kehadiran asuransi seperti Asuransi Mikro Kesehatan Kecelakaan dan Meninggal (AMKKM) BRI dapat memberikan kemudahan saat tetangga menghadapi masalah kesehatan atau kecelakaan.

Atas upaya dan usaha tersebut, Narti mendapatkan penghargaan dari PT Asuransi BRI Life yang bermitra dengan BRI sebagai pemenang transaksi BRI Life tertinggi pada 2023.

Salah satu inovasi yang ia lakukan adalah program Poin Bagi Pelanggan, yang dapat ditukarkan dengan barang sembako di warungnya. Hal ini mendorong masyarakat untuk mengenal lebih baik layanan perbankan yang tersedia.

Merespons hal membanggakan tersebut, Senior Executive Vice President (SEVP) Ultra Mikro BRI M Chandra Utama mengapresiasi Narti. Pasalnya, wanita ini tidak hanya mendukung keluarga, tetapi juga memberikan nilai tambah bagi masyarakat sekitar.

“Kami akan terus mendorong pemberdayaan sehingga lebih banyak wanita hebat dapat sukses membawa perubahan positif bagi masyarakat sekitar,” imbuhnya.

Selain itu, lanjut Chandra, BRI akan terus memberikan program-program hadiah menarik sebagai bentuk apresiasi, khususnya untuk para Agen BRILink wanita dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan mereka.

Sebagai informasi, hingga akhir Mei 2024, BRI memiliki lebih dari 860.000 Agen BRILink yang berhasil mencatatkan 474 juta transaksi finansial. Peningkatan ini juga diikuti oleh volume transaksi yang mencapai Rp 632 triliun.

Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau