Advertorial

Punya Sumber Daya Unggul, Taspen Raih 5 Penghargaan di Ajang HCREA 2024

Kompas.com - 13/08/2024, 22:20 WIB

KOMPAS.com – PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau Taspen meraih lima penghargaan dalam ajang Human Capital on Resilience Excellence Award (HCREA) 2024 yang diselenggarakan oleh First Indonesia Magazine di Sentral Cawang Hotel Indonesia, Jakarta, Kamis (1/8/2024).

Penghargaan tersebut diberikan berkat komitmen perseroan dalam meningkatkan kemampuan dan kapabilitas Insan Taspen–sebutan bagi pegawai Taspen–melalui beragam program peningkatan kualitas layanan.

Kelima penghargaan tersebut meliputi The Best in HC Change Management & Communication Strategy, The Best Workforce Flexibility & Mobility, The Best in Business Transformation, dan The Most Resilience Company 2024.

Selain itu, Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) dan Teknologi Informasi (TI) Taspen Ovita Susiana Rosya juga meraih penghargaan The Best Leadership in Human Capital Development.

Semua penghargaan itu diserahkan langsung oleh Ketua Pelaksana HCREA 2024 Maya Julianti kepada Corporate Secretary Taspen Pudiastuti Citra Adi.

Sebelumnya, Taspen juga berhasil meraih empat penghargaan sekaligus pada HCREA 2023.

Adapun proses penilaian dalam ajang HCREA didasari oleh penilaian yang obyektif dan bersifat independen dari beberapa dewan juri yang kredibel dalam bidangnya.

Terkait penghargaan yang didapat, Pudiastuti mengapresiasi tinggi seluruh Insan Taspen atas kerja keras dan dedikasi tinggi yang diberikan. Berkat itu, Taspen jadi berhasil kembali meraih penghargaan.

Secara prinsip, Taspen percaya bahwa pendidikan dan pengembangan SDM yang baik adalah sebuah investasi serta kunci penting untuk mencapai kesuksesan jangka panjang pada perusahaan.

"Kami berharap, penghargaan ini dapat menjadi pemicu semangat bagi Taspen untuk terus meningkatkan kualitas SDM. Dengan begitu, mereka mampu berkontribusi terhadap bisnis dan layanan Taspen serta seluruh peserta di Indonesia," ujar Pudiastuti dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (13/8/2024).

Hingga kini, tambah Pudiastuti, Taspen terus berkomitmen untuk mengembangkan SDM melalui program TASPEN Employee Achievement Scholarship Program (TEACH).

Program tersebut merupakan program beasiswa yang diperuntukkan bagi karyawan Taspen di berbagai jenjang pendidikan.

Upaya itu dilakukan guna meningkatkan kualitas layanan Insan Taspen kepada para peserta sehingga dapat berimplikasi positif terhadap kinerja perusahaan dan berkontribusi terhadap kemajuan Indonesia.

Lalu, ada pula program Corporate Leadership Training (CLT) yang merupakan program untuk mempersiapkan kader pimpinan yang mampu merubah tantangan menjadi peluang,

Program itu juga bertujuan untuk membentuk ketajaman bisnis dan membuat individu yang mampu membantu mengembangkan sumber daya dalam menghadapi perubahan di masa mendatang.

Saat ini, program TEACH telah diikuti sebanyak 174 peserta dengan rincian 41 orang untuk program D3–S1, 28 orang mengikuti program SMA–S1, dan 104 mengikuti program pascasarjana (S2).

Beragam upaya peningkatan kualitas SDM tersebut sejalan dengan arahan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir untuk meningkatkan kualitas SDM seluruh perusahaan BUMN.

Dengan begitu, BUMN dapat meningkatkan daya saing secara global dan membawa perubahan yang dapat mengharumkan bangsa.

Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau