Advertorial

Livin' Merchant Hadirkan Solusi Terintegrasi dengan Beragam Fitur untuk Pengembangan Bisnis

Kompas.com - 23/09/2024, 16:11 WIB

KOMPAS.com - Bank Mandiri terus berkomitmen untuk memberikan layanan finansial terintegrasi bagi nasabah dan mitra pelaku usaha melalui platform unggulannya, Livin' Merchant.

Teranyar, komitmen tersebut ditunjukkan dengan menghadirkan berbagai fitur baru pada empat kapabilitas yang ada di Livin' Merchant, seperti Enhanced Point of Sales (POS), F&B Solution, Payment Acceptance, dan Value Chain.

Keempat kapabilitas tersebut kini dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan baru yang terintegrasi untuk mempermudah pelaku usaha di seluruh Indonesia.

Semua fitur baru yang dihadirkan selaras dengan upaya Bank Mandiri menjadi “The Most Preferred Apps for Micro, Small, and Medium Enterprises (MSME) Merchant”.

Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto mengatakan, berbagai fitur baru unggulan yang dihadirkan menawarkan solusi digitalisasi yang komprehensif bagi pelaku usaha atau merchant. Utamanya, untuk membantu mengelola usaha dalam satu aplikasi dan memberikan akses langsung ke distributor.

"Hanya dengan satu aplikasi, para pelaku usaha kini bisa dengan mudah mengelola semua aspek bisnisnya. Dengan begitu, mereka bisa meningkatkan efisiensi dan produktivitas usaha," ujar Aquarius dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (23/9/2024).

Enhanced POS, tambah Aquarius, adalah salah satu pembaruan utama yang dihadirkan pada Livin' Merchant.

Salah satu fitur unggulannya adalah Multi-Outlet untuk membantu para pemilik usaha agar dapat mengelola lebih dari satu cabang outlet dalam satu aplikasi.

Pengelolaan itu meliputi penambahan outlet, melakukan assign karyawan ke setiap outlet, menetapkan pajak dan biaya layanan, serta memonitor laporan keuangan dari semua outlet.

Khusus untuk merchant Badan Usaha Bank Mandiri, proses registrasi kini lebih mudah melalui fitur Company Onboarding.

Fitur tersebut menawarkan keuntungan berupa fasilitas POS bebas biaya langganan dan pencairan dana otomatis sebanyak tiga kali dalam sehari.

Selain itu, ada pula fitur Bulk Upload & Tambah Varian yang memungkinkan merchant untuk mendaftarkan produk dalam jumlah besar. Fitur ini juga dapat membuat varian untuk masing-masing produk sehingga memudahkan pengelolaan inventaris dan produk.

Untuk mendukung para pelaku usaha pada sektor F&B, Livin' Merchant menghadirkan solusi baru yang dapat meningkatkan pengembangan usaha kuliner melalui fitur Metode Penyajian.

Fitur tersebut dihadirkan untuk mempermudah merchant dalam memberikan pilihan penyajian pesanan dengan sistem open ataupun close bill. Ada juga pilihan dine-in dan take away yang memudahkan pelanggan.

Lalu, ada fitur Kitchen Order Information untuk pencetakan struk pesanan dan checker bagi koki agar operasional outlet lebih efisien.

Kemudian, ada pula fitur QR Table Order. Dengan fitur ini, pelanggan cukup melakukan scan QR yang tersedia di meja untuk melihat dan memesan menu.

Livin' Merchant juga punya F&B Kiosk untuk memudahkan pelanggan yang ingin self-order melalui Kiosk yang ditempatkan di sejumlah area kuliner dengan pilihan merchant yang beragam.

Livin' Merchant juga memperluas opsi pembayaran praktis menggunakan kartu debit dan kartu kredit melalui Card Dongle.

Lewat fitur itu, pelanggan cukup memasukkan atau menempelkan kartu pada Card Dongle yang tersedia.

Tak hanya itu, Livin' Merchant juga memberikan kemudahan bagi merchant untuk memesan barang dari aplikasi sesuai kebutuhan usaha melalui fitur Belanja ke Distributor dan fitur Cek Pesanan untuk memonitor pembelian dan pengiriman barang dari aplikasi.

“Dengan solusi F&B yang terintegrasi, multi-outlet management, opsi pembayaran fleksibel, dan akses langsung ke distributor, Livin' Merchant menjadi aplikasi yang paling diandalkan bagi para pelaku usaha untuk mengelola serta mengembangkan usaha mereka,” imbuh Aquarius.

Sebagai informasi, sejak diluncurkan pada pertengahan 2023, Livin’ Merchant telah digunakan oleh lebih dari dua juta pelaku usaha dengan frekuensi transaksi lebih dari 74 juta kali dan nilai transaksi lebih dari Rp 8 triliun per Agustus 2024.

Untuk informasi detail mengenai fitur dan layanan Livin’ Merchant, silakan kunjungi laman bmri.id/livinmerchant

Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau