kabar mpr

Ketua MPR: Intelektual Harus Berpikir Jangka Panjang

Kompas.com - 28/07/2015, 14:27 WIB

Ketua MPR Zulkifli Hasan mengucapkan selamat kepada Pengurus Forum Koordinasi Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Fokal IMM) yang baru saja dikukuhkan, 28 Juli 2015. 

Di hadapan pengurus dan alumni IMM, di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, lebih lanjut Zulkifli mengatakan era sekarang sudah berubah, berbeda dengan masa lalu.Di mana kompetisi semakin berat, transparan, dan keras. Dalam kompetisi tidak lagi melihat siapa orangnya, apakah itu alumni IMM atau bukan, namun ditentukan oleh sumber daya manusianya. 

Untuk itu Zulkifli mendukung dan mensupport kepada kader Muhammadiyah untuk berkiprah di manapun tempatnya.Sekarang tak mudah untuk merebut posisi penting di berbagai bidang di manapun kita berkiprah,ujar Zulkifli. 

Untuk itu Zulkifli menekankan pentingnya kader Muhammadiyah meningkatkan kemampuan. Dirinya mengutip pesan Guru Bangsa Cokroaminoto yang mengatakan semurni-murninya tauhid, setinggi-tingginya ilmu, dan sepintar-pintarnya siasat. Dengan kalimat itulah Zulkifli yakin kader Muhammadiyah bisa mencapai prestasi yang diinginkan, prestasi untuk kebaikan semua. 

Diakui oleh Zulkifli, Fokal IMM adalah kumpulan intelektual. Untuk itu diharapkan bisa berpikir jangka panjang. Ditekankan agar Fokal IMM menekankan pentingnya koordinasi sebab koordinasi merupakan kekuatan yang bisa mencapai cita-cita yang diharapkan. 

Zulkifli menekan kembali pentingnya kader Muhammadiyah untuk berkiprah dimanapun dan harus berusaha keras di tengah persaingan yang semakin ketat.

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com