Advertorial

8 Tempat Wisata di Bandung ini Bikin Cantik Instagram Anda!

Kompas.com - 07/09/2016, 19:49 WIB

Siapa sih yang tidak suka jalan-jalan ke Bandung selain udaranya sejuk, tempat wisatanya juga sangat indah dan instagramable, sehingga Anda bisa selfie atau foto-foto di sana sepuasnya. Lumayan untuk mempercantik feed Instagram.

Dilansir dari pegipegi.com, inilah delapan tempat wisata instagramabledi Bandung yang harus Anda kunjungi supaya makin banyak yang memberi love untuk unggahan di Instagram Anda!

1. Farm House Susu Lembang

Jika Anda ingin merasakan nuansa farm house ala Eropa, main saja ke Farm House Susu Lembang yang berada di jalan Raya Lembang No. 108, Cihideung. Tiket masuknya sangat terjangkau, cuma Rp20.000,-.  Tiket tersebut bisa ditukarkan dengan segelas susu  segar atau sosis bakar. Di sana, Anda akan bertemu dengan beragam satwa, seperti monyet, kelinci, ayam, bebek, burung, iguana, hingga sugar glider.

Rumah The Hobbit jadi obyek yang paling menarik perhatian wisatawan di sana. Terutama untuk foto-foto. Di dalam rumah tersebut, ada beberapa ekor kucing cantik, tapi sayang Anda tidak boleh masuk ke dalam, hanya boleh melihat dari kaca jendelanya. Jika Anda ingin total bergaya saat foto-foto di sana, sewa saja kostum tradisional Eropa yang disediakan oleh pihak pengelola Farm House. Kostumnya tersedia untuk anak-anak maupun dewasa.

2. Wot Batu

Wot Batu adalah sebuah galeri seni yang terletak di jalan Bukit Pakar Timur No. 98, Cimenyan. Lokasinya tidak jauh dari Selasar Sunaryo yang juga merupakan salah satu tempat wisata seni rupa terkenal. Wot Batu menawarkan keindahan formasi bebatuan yang dibuat menjadi kesenian artistik.

Di Wot Batu, ada tembok besar yang bersusun beraturan. Tempat ini terkesan tertutup, karena bebatuan dengan ukuran besar seperti menjadi pemisah di antara dua sisi. Wot Batu memiliki luas sekitar 1000 meter. Karya instalasi batu di sana adalah perpaduan antara tanaman, batu, dan air. Ada kolam buatan di antara taman yang dikelilingi oleh batu-batu. Selain menikmati pemandangan yang unik, tempat ini juga menyediakan kafe sederhana yang sangat cocok untuk menikmati suasana Bandung Utara yang sejuk.

3. One Eighty Coffee & Music

One Eighty Coffee & Music terletak di Jalan Ganeca No.3. Tidak hanya asyik untuk ngopisambil mendengarkan musik, tapi juga asyik untuk berfoto-foto cantik. Konsep kafe ini sangat unik, yaitu dikelilingi oleh taman hijau dan rimbun, pepohonan. Ada kolam renang yang tidak dalam dengan banyak meja dan kursi. Jadi, Anda bisa ngopi, duduk manis, sambil merendam kaki.

Kalau tidak ingin merendam kaki di kolam renang, Anda bisa duduk di ruang indoor-nya yang tidak kalah kece. Anda akan merasakan kenyamanan karena desain interiornya menggunakan banyak elemen kayu yang hangat. Selain memesan aneka kopi, seperti Cappuccino atau Latte (sekitar Rp24.000,-), Anda juga bisa memesan aneka menu breakfast, seperti English Breakfast (Rp39.000,-) atau Egg Florentine (Rp55.000,-).

-

4. Grafika Cikole Lembang

Grafika Cikole Lembang adalah tempat wisata yang lengkap. Anda bisa menginap, melakukan aktivitas outbond, juga menikmati makanan lezat di resto. Grafika Cikole Lembang berada di kaki gunung dengan ketinggian 1400 meter di atas permukaan laut, udaranya juga sejuk karena memiliki suhu 20 derajat celcius dan kontur areanya yang berbukit dikelilingi hutan pinus di area seluas 9 hektar.

Bentuk pondokan di Grafika Cikole Lembang yang menyerupai rumah Hobbit mampu menarik perhatian para wisatawan. Tidak terlalu besar, tapi sangat nyaman, setiap pondokannya terdiri dari 1 kamar besar, 4 kasur ukuran king, kamar mandi dengan air panas, dan teras. Pastinya, sangat bagus untuk dijadikan lokasi foto-foto.

5. Bukit Moko

Bukit  Moko ini ibarat Tibet-nya Indonesia karena tempat wisata ini juga memiliki atap seperti Tibet. Bukit Moko berada di ketinggian 1500 meter dan sering disebut sebagai puncak tertinggi di Kota Bandung. Saat berada di bukit ini, Anda akan melihat indahnya kelap-kelip Kota Bandung. Bukit Moko juga menawarkan pemandangan hutan pinus yang indah.

Bukit yang berada di Desa Cimenyan ini juga dikenal sebagai lokasi yang romantis di kota kembang. Jangan heran jika banyak pasangan yang mendatangi tempat ini untuk liburan, terutama saat akhir pekan atau musim liburan.

6. Taman Begonia Glory Lembang

Taman Begonia Glory Lembang terletak di jalan Maribaya No. 120. Beragam bunga tumbuh subur di sana, seperti Bunga Celusia, Bunga Melampodium, Bunga Geranium, dan lain-lain. Bunga Balinesia menjadi primadona dan komoditas unggulan di sana. Pantas saja, Taman Begonia Glory Lembang sangat cocok untuk dijadikan lokasi hunting foto, bahkan pre-wedding romantis.

Pengunjung bias sepuasnya berfoto dengan background keindahan bunga plus menikmati aneka fasilitas yang ada di sana. Spot paling menarik biasanya ada di depan bunga cinta, keong raksasa, tengah hamparan bunga-bunga, gerbang dengan tulisan "Kebun Begonia", miniatur delman, patung-patung, atau di atas sepeda roda tiga raksasa.

7. Stone Garden

Ingin merasakan suasana seperti di salah satu scene film “The Chronicles of Narnia”, yaitu scene berjalan di atas bukit yang dihiasi bongkahan batu tua? Yuk, datang langsung ke Stone Garden yang terletak di Puncak Gunung Pawon, Kampung Girimulya, Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat. Sebelumnya, lokasi ini merupakan lokasi pertambangan yang  sudah ada sejak abad ke-19.

Pemandangan bukit dan tumpukan fosil menjadi pesona Stone Garden, sehingga membuat banyak pengunjung datang kesana untuk foto-foto. Fasilitas di sekitarnya juga lengkap, mulai dari area parkir, toilet, warung makan, hingga mushola.

8. TebingKeraton

Masyarakat sekitarnya kadang menyebutnya Tebing Jontor. Disebut jontor karena kontur cadas atau batu berupa tebing yang menjorok ke depan, sangat mirip dengan keadaan bibir kita apabila kena bogem atau pukulan. Karena keadaannya yang seperti itulah, banyak masyarakat sekitar yang bilang bahwa tebing ini berbahaya dan misterius, tapi tetap aja nggak mengurungkan niat para wisatawan untuk berkunjung ke sana.

Tebing Keraton terkenal karena media sosial menunjukkan keindahannya yang fenomenal. Saking  fenomenalnya tebing ini di Instagram, orang-orang pun menyebutnya sebagai Tebing Instagram. Makin lama, banyak wisatawan yang berkunjung ke sana untuk foto-foto, menikmati petualangan, lalu mengunggahfotonya di Instagram.

Sebenarnya, masih banyak tempat wisata lain di Bandung yang instagramble! Tidak cukup sehari untuk mengunjungi semuanya. Mari rencanakan perjalanan Anda ke Bandung dengan pesan tiket pesawat atau tiket kereta api dan hotel di Bandung lewat pegipegi.com! Gunakan kode voucher PEGIXKMPS untuk dapatkan diskon spesial sampai dengan Rp600.000,- untuk transaksi hotel domestik! (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com