kabar mpr

Ketua MPR Ajak Umat Islam Bersatu, Tak Terpecah Belah

Kompas.com - 25/02/2017, 15:30 WIB

Kepada peserta Rakernas  Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDI) Ketua MPR berharap,  Umat Islam Bersatu. Menghilangkan segala perbedaan yang membuat Islam gampang terpecah. Dan mencari persamaan, agar persatuan dikalangan umat Islam semakin terjalin dengan erat. Hanya dengan bersatu, umat Islam bisa maju dan menentukan masa depan bangsa. 

Umat Islam juga sudah waktunya melek politik. Mau berkiprah di jalur partai politik. Bahkan bertarung untuk mendapatkan jabatan politik. Baik sebagai kepala daerah, anggota DPR maupun menjadi  presiden. Karena hanya dengan menjadi kepala daerah, anggota DPR dan Presiden sajalah, umat Islam bisa turut mengatur bangsa dan negara. Juga turut menentukan masa depan bangsa. Bukan hanya mengekor, atau ikut-ikutan saja, tak bisa menetukan arah dan tujuan, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. 

Pernyataan itu disampaikan Ketua MPR saat menyampaikan materi sosialisasi Empat Pilar MPR dihadapan peserta Rakernas  DDI  dan tasyakuran setengah abad keberadaan Dewan Dakwah Islamiah Indonesia.  Acara tersebut berlangsung di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Sabtu (25/2). Rakernas dan Tasyakuran, itu  dihadiri ratusan perwakilan DDI dari seluruh Indonesia. Termasuk utusan dari Malaysia dan Singapura.                       

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com