Advertorial

Fashion Item Ini Wajib Dimiliki Kaum Pria untuk Acara Formal

Kompas.com - 12/05/2017, 13:00 WIB

Kebanyakan kaum pria memang tidak sedetail perempuan dalam hal fashion. Walau terlihat cuek, sebenarnya pria terkadang bingung dalam berpakaian. Apalagi ketika harus menghadiri acara semi-formal bahkan formal.

Coba lihat ke lemari Anda. Barang yang paling banyak ditemui adalah kaos, celana jeans, dan sweater. Mungkin Anda hanya mempunyai beberapa kemeja formal, kemeja batik, dan celana bahan. Inilah yang membuat kebingungan, karena hanya punya sedikit, mungkin Anda akan menggunakan pakaian yang sama ke acara yang berbeda.

Oleh sebab itu, sebaiknya empat fashion item ini harus Anda miliki untuk menunjang penampilan. Khususnya untuk menghadiri acara-acara formal.

1. Blazer

Memberikan kesan klasik, blazer bisa digunakan untuk berbagai acara. Pilihlah blazer dengan model slim fit tanpa ornamen mengkilau agar lebih fleksibel penggunaannya.
Jika Anda akan menghadiri acara formal, padukan blazer dengan kemeja formal. Anda bisa mendapatkan koleksi kemeja formal pria di Tokopedia. Berbagai model, warna, hingga harga yang beragam bisa menambah koleksi di lemari.
Selain itu, blazer bisa dipadukan dengan kaos dan celana jeans untuk Anda yang ingin tampil lebih santai. Perpaduan pakaian tersebut bisa digunakan jika Anda menghadiri acara semi formal, seperti acara ulang tahun pasangan.

2. Dasi warna netral

Fashion item selanjutnya adalah dasi. Terkesan sangat formal, pemakaian dasi biasanya dihindari oleh kaum pria. Namun, sebaiknya Anda memiliki beberapa dasi dengan warna netral, seperti hitam atau navy. Corak dasi juga harus diperhatikan. Jika Anda tidak percaya diri dengan corak yang ramai, pilih dasi polos atau dasi pin-dot. 

3. Jam tangan

Berikutnya adalah jam tangan yang akan menunjang penampilan Anda. Bagi para pria, mengenakan jam tangan yang bagus dan mewah bisa meningkatkan kepercayaan diri. Jam tangan menjadi salah satu koleksi para pria, mulai dari jam tangan sporty, jam tangan analog, hingga jam tangan formal.
Bagi Anda yang memang gemar mengoleksi jam tangan, sekarang Tokopedia menyediakan berbagai pilihan jam tangan pria dengan berbagai tipe. Harga dan merek jam tangan yang tersedia secara online ini juga lengkap. Anda cukup sesuaikan dengan koleksi di rumah.

4. Ikat pinggang
Tak hanya berfungsi mengencangkan celana, ikat pinggang juga memiliki gaya sendiri yang bisa menunjang penampilan seorang pria. Pemilihan warna dan model juga harus diperhatikan. Biasanya pria memilih warna hitam dan coklat untuk memudahkan padu padan dengan pakaian.

 

Nah, sekarang Anda sudah tahu kan fashion item apa saja yang dibutuhkan pria untuk menunjang penampilan saat hadiri acara formal. Berbelanja fashion item pria pun bisa dimulai dari Tokopedia. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com